Siapakah Lebah Ganteng? Alias Yang Sering Muncul Pada Subtitle Film Luar Negeri

1 min read

siapakah lebah ganteng

Siapakah Lebah Ganteng? – Bagi kamu pencinta film luar negeri, apalagi film Hollywood, atau yang sering mendownload film terbaru pasti tak asing lagi dengan nama Lebah Ganteng.

Biasanya, karena tak mengerti bahasa Indonesia, mereka akan muncul sebagai seorang dewa penyelamat alias sebagai seseorang yang mentraslete subtitle film tersebut.

Lantas, siapakah lebah ganteng tersebut? Apakah dia ganteng seperti nama samarannya? Bahkan, ia sering meminta media untuk merahasiakan namanya kalau ia di wawancara.

Aneh juga, gak mau terkenal. Sebenarnya, ia menggeluti dunia penerjemah film hanya berdasarkan rasa iseng belaka saat ia menonton sebuah film tanpa subtitle. Ia lalu berinisiatif untuk mentraslete subtitle tersebut secara manual. Sejak itu, ia kemudian berpikiran kalau ia bisa berbagi kepada banyak orang lewat terjemahan subtitle yang ia lakukan.

Baca Juga : 5 Film Sains Fiksi Terbaik Sepanjang Masa

Hingga sekarang ada sekitar 500 film yang sudah ia terjemahkan. Bahkan, ia tak memperoleh keuntungan apapun dari kegiatan ini. Jadi, dirinya hanya ingin berbagi tanpa perlu dibayar. Keren baget! Bagi kamu yang gak tahu berbahasa Inggris, tapi suka film luar, berterima kasihlah pada orang ini.

Hanya ‘Iseng’

Menurutnya, setiap film yang ia terjemahkan tersebut hanyalah iseng. Lebah ganteng sendiri telah melakukan penerjamahan film sejak tahun 2011 di Asrama Kampusnya yang berlokasi di Jawa Timur, tepatnya di Surabaya.

Yang jelas, ia telah berjasa dalam bagi para pecinta film Indonesia yang kekurangan kemampuan untuk mengenali dialog dalam film. Selain lebah ganteng, salah satu sosok lain yang sering muncul di awal subtitle film adalah Pein Akatsuki.

Baik lebah ganteng dan Pein Akatsuki adalah dua pemuda asal Jawa Barat, yang sampai saat ini juga terus merahasiakan identitas mereka dan ingin tetap menjadi sosok dibalik layar terjemahan film-film luar negeri atau film barat.

Menerjemahkan film Hollywood

Sebagaimana dilansir dari Vice, lebah ganteng menyebutkan bahwa sebagian besar film yang ia terjemahkan adalah film Hollywood. Setiap hasil kerjaannya dapat diambil di situs pribadinya atau di situs penyedia subtitle seperti yang ada di subscane.

Lebah ganteng sendiri merupakan salah satu tokoh kondang yang masuk di Forum Indonesia Data & File Library (IDFL) yang merupakan salah satu subforum komunitas kasak kusuk (KASKUS) Indonesia. Yang jelas, jasa lebah ganteng sangat dibutuhkan oleh kita sendiri, termasuk para pencinta film-film luar negeri.

Nah demikian artikel tentang siapakah lebah ganteng? Alias yang sering muncul pada subtitle film luar negeri. Semoga artikel ini bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *