Pengalaman Mencairkan 2 Juta Lebih Koin dari Cashzine

5 min read

Pengalaman Mencairkan 2 Juta Lebih Koin dari Cashzine

Artikel tentang pengalaman mencairkan 2 juta lebih koin dari Cashzine ini saya buat sebagai bagian dari artikel sebelumnya tentang daftar aplikasi penghasil uang 2020.

Awalnya, postingan ini hendak saya buat dalam satu konten yang terintegrasi dengan postingan tersebut tapi karena artikelnya sudah kepanjangan, dimana sudah lebih dari 5000 karakter, niat tersebut saya urungkan.

Tentu saja pembaca bakalan cape membaca postingan yang sedemikian panjangnya. Makanya, saya buat dalam postingan yang berbeda.

Sekaligus untuk membuktikan kalau aplikasi ini masih legit alias terbukti membayar. Dengan demikian, jika ada yang bilang kalau aplikasi Cashzine itu sudah scam, hoax, penipu atau tidak terbukti membayar pengguna, jangan percaya.

Karena saya sendiri sudah membuktikannya. Artinya, Cashzine ini enggak scam alias masih terbukti membayar para pengguna.

Sebelum lanjut pada pembahasan inti, saya mau ulas dulu apa itu Cahszine dan bagaimana cara menghasilkan uang dari aplikasi ini.

Apa itu Cashzine?

Cashzine adalah salah satu aplikasi yang memungkinkan anda menghasilkan uang hanya dengan membaca berita-berita yang lagi hits saat ini.

Aplikasi ini mirip dengan aplikasi penghasil uang, pulsa, kuota data atau skin game seperti Mobile Legend yang sudah saya bahas pada postingan sebelumnya yang berjudul Mau baca berita dapat uang? Gunakan 7 aplikasi ini.

Saya sendiri mulai aktif menggunakan aplikasi ini sejak Januari hingga Juli 2020. Dan selama menggunakan apk ini saya berhasil mengumpulkan 2.642.792 koin dan akan terus bertambah seiring waktu berjalan.

Dengan kata lain, koin tersebut sudah bisa ditukar menjadi uang tunai yang bisa ditransfer ke rekening bank atau ke akun Dana.

Meski cukup kecil sih menurut saya, karena koin tersebut hanya bisa ditukar dengan uang sebesar Rp. 500.000 belum ditambah potongan biaya penanganan senilai Rp.2.000

Jadi yang masuk ke akun dana saya hanya 496 ribu karena maksimum penukaran koin jadi uang adalah 400k dan minimumnya adalah 100k.

Dan, saldo koin saya ternyata sudah bisa ditukar dengan uang tunai sebesar Rp. 500k. Gak masalah sih menurut saya, karena setidaknya saya sudah berhasil payout dari aplikasi ini.

Hitung-hitung, selama 6 bulan itu, saya hanya buka aplikasi ini untuk baca berita saja atau untuk absen tiap hari.

Dan menurut saya pribadi, jika dibandingkan dengan aplikasi lain seperti Caping, Cashzine lebih menjanjikan.

Lantas, bagaimana cara menghasilkan uang dari Cashzine? Untuk menghasilkan uang dari aplikasi ini ada beberapa cara, diantaranya:

  • Ikut absen setiap hari. Setiap kali absen anda akan mendapatkan koin dari 50 sampai 200
  • Membaca berita-berita yang ada di aplikasi dan memungkinkan anda mendapatkan 50 koin
  • Ikut ambil bagian dalam bonus harian seperti ikut kuis yang memungkinkan anda mendapatkan 250 koin atau ikut bonus sangat besar dengan total hadiah hingga 500.000 ribu koin atau ikut tantangan Lucky draw
  • Anda juga bisa mengajak teman untuk bergabung ke Cashzine yang memungkinkan anda mendapatkan 50.000 koin

Semua tugas diatas memungkinkan anda mendapatkan koin. Nah koin inilah yang kemudian bisa ditukar menjadi uang tunai.

Untuk uang tunai ini bisa ditransfer ke rekening bank atau dompet digital seperti Dana dan akun Bank untuk nominal tertentu yang akan saya sebutkan dibawah.

Pengalaman Mencairkan Koin 2 Juta Lebih dari Cashzine

Nah karena koin saya sudah lebih dari 2 juta, saya kemudian mencairkannya. Untuk menukar koin menjadi uang tunai di aplikasi Cashzine, berikut langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi cazhine yang terinstal di ponsel anda. Jika aplikasinya sudah terbuka, silahkan klik Profile yang ada tulisan Saya
  • Disini silahkan lihat jumlah koin milik anda. Apabila sudah bisa ditukar menjadi uang tunai maka silahkan ditukar. Untuk menukarnya, silahkan klik tulisan Tarik SaldoPengalaman Mencairkan 2 Juta Lebih Koin dari Cashzine
  • Setelah itu anda akan diarahkan ke laman penarikan saldo. Ada dua metode penarikan disini yakni Dana dan Transfer Bank. Sebagai contoh, disini saya memilih Dana. Karena hanya boleh menarik saldo satu kali per hari untuk satu akun, saya kemudian menukar koin sebesar 2 juta menjadi uang tunai sebesar Rp400.000Pengalaman Mencairkan 2 Juta Lebih Koin dari Cashzine
  • Setelah klik anda akan ada notifikasi Pop up tentang perjanjian penebusan yang berisikan 4 poin yakni fungsi penukaran uang tunai, informasi legal, langkah keamanan dan informasi pribadi. Silahkan baca informasinya sampai habis. Apabila sudah, silahkan klik Setuju untuk melanjutkanPengalaman Mencairkan 2 Juta Lebih Koin dari Cashzine
  • Di tahap ini, anda akan diminta untuk memasukkan ID Akun. Dalam kasus saya, karena saya hendak mencairkan saldo ke ewallet Dana maka ID Akunnya adalah nomor telepon yang terdaftar di Dana. Jadi silahkan isi nomor di akun dana anda sebanyak dua kali agar permintaan pencairan yang anda lakukan bisa diproses. Jika semua langkah diatas sudah selesai, silahkan klik TebusPengalaman Mencairkan 2 Juta Lebih Koin dari Cashzine

Setelah klik Tebus, tunggu proses penarikan saldonya sampai berhasil. Dari keterangan platform, permintaan pencairan saldo butuh 5 hari kerja.

Jadi mohon bersabar saja. Jika anda mencairkan pembayaran di hari tertentu, sabtu minggu atau hari libur nasional misalnya, mungkin butuh 6-7 hari agar uang bisa mendarat di rekening bank atau ewallet milik anda.

Untuk melihat riwayat penukaran saldo atau record payout silahkan klik saya atau Profil> Catatan> lalu klik tulisan Tebusan saya.

Untuk diketahui, per 5.000 koin yang diperoleh dari Cashzine setara dengan 1.000 rupiah. Sementara, untuk mencairkan saldo ke Dana atau rekening bank, minimum penukaran adalah Rp100.000 yang setara dengan 500.000 koin.

Dan maksimum penukaran koinnya adalah Rp. 400.000 yang setara dengan 2 juta koin. Anda juga bisa menukarkan 1 juta koin yang setara dengan Rp.200.000

Jika anda hendak mencairkan saldo ke rekening bank, untuk saat ini, Cashzine hanya support sama 4 bank berbeda, yakni Bank UOB Indonesia, Mandiri, BRI dan BCA.

Tata cara pencairan, nominal dan durasi waktu agar uang bisa mendarat dengan sukses di rekening bank dan ewallet pada dasarnya sama.

Berapa lama proses pencairan koin jadi uang di Cashzine?

Seperti yang anda ketahui, pada 31 juli 2020 saya mencoba mencairkan koin dari Cashzine sebesar 2 juta jadi saldo Dana senilai 400k.

Permintaan pencairan itu saya lakukan pada hari jumat. Esoknya, karena masih ada sisa koin sebesar 600k lebih, maka saya tukar lagi jadi saldo dana senilai 100k.

Dengan demikian, ada dua permintaan pencairan yang saya lakukan karena Cashzine hanya mengizinkan pengguna untuk melakukan penarikan satu kali per hari.

Pengalaman Mencairkan 2 Juta Lebih Koin dari Cashzine

Beberapa hari setelahnya, tepatnya pada 7 agustus 2020, ada penambahan saldo di akun Dana milik saya. Setelah saya cek di apk Cashzine, keterangan penukaran koin di Cashine yang awalnya ada tulisan Terunda berubah jadi pembayaran berhasil.

Pengalaman Mencairkan 2 Juta Lebih Koin dari Cashzine

Cashzine sendiri menggunakan SHAREit Pay sebagai metode pembayaran. Yang buat saya heran, di keterangan apknya ada potongan sebesar 2k per pencairan.

Nyatanya, tidak ada potongan yang terjadi. Entah kenapa. Dari sinilah saya berani mengatakan kalau Cashzine masih legit atau masih terbukti membayar penggunanya.

Oh iya, karena saya melakukan permintaan pencairan dua kali di hari yang berbeda, saldonya tetap masuk secara bersamaan.

Cara daftar dan menghasilkan uang dari Cashzine

Untuk anda yang pengen menghasilkan uang sama seperti saya hanya dengan membaca berita di aplikasi Cashzine, ikuti langkah-langkah dibawah ini:

  • Download dulu aplikasi Caszhine di Google Play Store. Agar lebih mudah, bisa klik Tautan ini
  • Setelah terdownload, silahkan buka aplikasi tersebut dan secara otomatis akan ada notif pop up yang beerisikan pernyataan pengguna. Silahkan klik saja Konfirmasi untuk melanjutkanPengalaman Mencairkan 2 Juta Lebih Koin dari Cashzine
  • Langkah berikutnya adalah klik tulisan Saya untuk menuju ke Profil. Di kolom profil ini silahkan klik Masuk untuk daftar akun baruPengalaman Mencairkan 2 Juta Lebih Koin dari Cashzine
  • Disini silahkan pilih metode masuk yang mau digunakan. Anda bisa gunakan akun Facebook aktif milik anda atau akun Gmail. Bisa juga dengan menggunakan metode masuk lainnya menggunakan emailPengalaman Mencairkan 2 Juta Lebih Koin dari Cashzine
  • Setelah berhasil masuk menggunakan akun Facebook atau email, di menu Profil silahkan klik tulisan Kode Undangan SayaPengalaman Mencairkan 2 Juta Lebih Koin dari Cashzine
  • Berikutnya anda akan diarahkan ke laman kode jemputan. Di kolom yang tersedia, silahkan masukkan kode ini 561248. Dengan memasukkan kode undangan diatas, anda dan saya akan mendapatkan saldo koin sebesar 8.000. Setelah memasukkan kode, silahkan klik MenyerahkanPengalaman Mencairkan 2 Juta Lebih Koin dari Cashzine

Setelah langkah-langkah diatas sudah selesai dilakukan, selanjutnya adalah lakukan tugas-tugas yang ada didalam aplikasi dan kumpulkan koin sebanyak-banyaknya.

Jika sudah mencapai ambang batas pembayaran, silahkan cairkan koin jadi uang tunai yang bisa dikirim via Dana atau rekening Bank.

QnA

Ada beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan oleh pengguna terkait dengan aplikasi ini. Jawaban dari pertanyaan tersebut akan saya ulas dalam Question and Answer [QnA] dibawah ini.

Q: Bagaimana cara mencairkan uang di Cashzine tanpa atm?

A: Mungkin, maksud dari pertanyaan ini adalah tanpa rekening bank. Jawabannya bisa karena aplikasi ini memungkinkan anda mencairkan saldo ke eWallet Dana.

Jadi, jika anda tidak punya rekening bank, atau sebut saja ATM, bisa pakai Dana. Aplikasi ini bisa di unduh di Google Play Store dengan gratis.

Setelah di Unduh, silahkan registrasi pakai nomor telepon aktif milik anda. Oh iya, jangan lupa masukkan kode undangan saya i284O1.

Dengan memasukkan kode undangan diatas, anda dan saya berkesempatan mendapatkan rewards berupa Voucher dan saldo Dana gratis.

Q: Bagaimana cara mendapatkan koin banyak di Cashzine?

A: Jika pengen dapat koin yang banyak di Cashzine tanpa harus ngundang teman, langkah pertama yang harus dilakukan oleh anda ialah mengunduh aplikasinya.

Setelah terunduh, silahkan baca berita sebanyak mungkin dan lakukan tugas-tugas yang ada seperti yang sudah saya sebutkan dibagian atas.

Setiap kegiatan tersebut memungkinkan anda mendapat koin yang lumayan banyak terlebih jika anda konsisten baca berita dan absen setiap hari.

Jangan lupa juga promosikan tautan undangan anda di Facebook, Channel Youtube atau mungkin blog agar peluang anda mendapatkan lebih banyak koin akan terbuka lebar.

Q: Bagaimana dengan izin aplikasi, apakah berbahaya?

A: Sampai hari ini, saya belum menemukan alasan yang tepat dan kredibel terkait dengan bahaya aplikasi Cashzine.

Karena apk ini masih legit. Disisi lain, aplikasinya masih bisa di akses di Play Store dan skema bagi hasilnya cukup jelas.

Dimana, mereka menempatkan iklan dari Audience Network Facebook atau dari Google AdMob di platformnya.

Dan dari penempatan itulah mereka mendapatkan penghasilan untuk kemudian dibagikan lagi kepada para pengguna lewat koin yang bisa ditukar jadi uang tunai.

Penutup

Ada banyak aplikasi yang memungkinkan anda mendapatkan penghasilan tambahan hanya dari HP Android salah satunya adalah Cashzine.

Meski demikian, perlu saya ingatkan satu hal, bahwasanya, jika anda sedang mencari aplikasi penghasil uang cepat, apk satu ini tidak rekomendasikan.

Karena saya sendiri butuh waktu beberapa bulan agar bisa mencapai ambang batas pembayaran dari Caszhine dengan nominal diatas.

Jika anda pengen dapat uang dengan cepat, bisa cari aplikasi lain atau mungkin buka jasa berbayar di aplikasi seperti Sampingin.

Selain aplikasi, anda juga bisa mendapatkan uang dari game, bergabung ke situs web penghasil uang atau mungkin jualan gambar dan foto di situs microstock.

Dan jika anda punya pertanyaan lain terkait aplikasi ini, silahkan tinggalkan di kolom komentar agar anda dan saya bisa berdiskusi lebih lanjut.

Demikian artikel tentang pengalaman mencairkan koin 2 juta di aplikasi Cashzine. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *