10 Tips Sebelum Mendaftar Di Google Adsense

4 Likes Comment
Tips Sebelum Mendaftar Di Google Adsense

10 Tips Sebelum Mendaftar Di Google Adsense – Menjadi publisher dari Google Adsense memang menjadi impian dari banyak orang, terlebih bagi para blogger. Dengan menjadi mitra Google AdSense itu berarti mereka sudah bisa memiliki penghasilan sendiri.

Tetapi banyak juga dari para blogger yang gagal diterima oleh Google AdSense, sehingga mereka akhirnya berhenti ngeblog. Ada blog yang diterima menjadi mitra Google AdSense hanya dari 3 artikel saja, ada yang gak diterima meskipun sudah memiliki ratusan artikel.

Google AdSense memang rada-rada aneh. Entah kenapa, jika anda mempertahikan artikel-artikel lain yang membahas hal serupa, mungkin anda akan memperoleh nilai yang sama untuk menjadi mitra dari Google AdSense.

Baca Juga : Cara Mengatasi Akun AdSense Yang Terkait Dengan Akun AdSense Yang Lain

Nilai-nilai itulah yang akan saya bahas pada postingan saya ini. Yakni tentang tips jitu sebelum mendaftar di Google AdSense. Perlu anda ketahui juga, tips ini juga tidak membahas pada sebelum mendaftar, tetapi juga sesudah mendaftar dan selama peninjauan.

Dan ini semua saya tulis berdasarkan pengalaman saya sendiri dan bukan berdasarkan pengalaman orang lain. Oke kita langsung saja pada pembahasannya.

1. 10 Artikel pertama

Karena kebetulan artikel-artikel saya itu membahas tentang dunia marketing, maka 10 artikel pertama saya berisi lebih dari 1000 karaker, tetapnya adalah 1.500 karakter. Itu adalah rata-rata karakter dari 10 postingan pertama saya.

Baca Juga : Dampak Terlalu Sering Berganti Template

Artikel yang lebih panjang menunjukan bahwa artikel tersebut lebih berkualitas ketimbang artikel yang lebih pendek. Anda bisa menerapkan metode yang saya buat ini untuk 10 artikel pertama saya.

2. Navigasi

Salah satu blog saya, yang kebetulan adalah blog gado-gado, tiga kali melakukan pengajuan sampai akhirnya diterima menjadi mitra dari Google AdSense. Setelah saya perhatikan, ternyata artikel saya tersebut terlalu banyak mengandung navigasi, yang semuanya tidak penting.

Sebelum melakukan pendaftaran di Google AdSense pastikan dulu anda memiliki navigasi blog. Jika sudah memiliki navigasi, pastikan juga, apakah navigasi tersebut dapat mengarahkan orang-orang pada artikel-artikel yang dikunjungi atau tidak.

Baca Juga : 7 Cara Menempatkan Iklan AdSense Yang Dapat Meningkatkan Penghasilan

Navigasi biasanya akan mengarahkan orang-orang pada kumpulan artikel tertentu yang sudah di temakan dalam navigasi, dan bukan artikel langsung. Usahakan untuk navigasi, jangan mengarahkan pada artikel langsung, atau link langsung melainkan adalah navigator untuk postingan-postingan lain.

Dari 10 artikel pertama diatas, saya hanya menggunakan satu navigasi saja. Ini untuk memudahkan agar diterima menjadi mitra dari Google AdSense. Jadi, jika anda ingin menjadi mitra dari Google AdSense, perhatikan navigator ini.

Kalau navigator didalam blog anda sudah banyak, usahakan agar setiap navigator yang ada didalam artikel tersebut sudah memiliki lebih dari 4 artikel. 4 artikel adalah rata-rata artikel untuk setiap navigasi didalam blog anda.

3. Konten

Nah ini yang paling penting, dan mungkin cukup penting. Konten adalah roh dari blog anda, tanpa konten maka blog anda seperti blog yang tidak memiliki jiwa. Kira-kira begitu. Agar anda bisa dierima menjadi mitra dari Google AdSense jangan sesekali menggunakan konten duplikat, rewrite  boleh, tetapi asalkan ada nilai tambah didalam artikel rewrite tersebut.  Terkait dengan hal itu, saya sebenarnya sudah membahas disalah satu artikel saya berjudul tips membuat artikel rewrite yang 100% bebas plagiat. Silahkan di baca…

Kembali lagi soal konten. Konten buatan anda itu harus original, bebas plagiat dan 100% unik. Sebagai contoh, 10 artikel pertama saya diatas ditulis oleh saya sendiri, dan tanpa melakukan riset kata kunci, semuanya dari pemikiran saya sendiri.

Baca Juga : 5 Langkah Menjadi Blogger Sukses

Jadi secara tidak langusng itu adalah artikel original, hasil buatan saya sendiri. Untuk anda yang ingin diterima menjadi mitra Google AdSense, membuat artikel yang original adalah suatu keharusan dan kewajiban.

4. Halaman statis

Maksudnya apa ya? Ini maksudnya adalah anda membuat halaman statis untuk blog anda. Halaman statis adalah halaman tentang, kontak, disclaimer, ToS, Privacy Policy dan lain sebagainya.

Dan ini Wajib!

Jika anda ingin diterima menjadi mitra Google AdSense anda harus memiliki halaman-halaman ini. Jika tidak maka anda bisa ditolak mentah-mentah oleh AdSense. Sebelum mendaftar, usahakan agar anda sudah halaman statis ini.

Jika anda bingung, anda bisa mencari artikel tentang pembuatan halaman statis ini, atau anda bisa mengkpopi halaman statis diatas, seperti Disclamier, ToS, Privacy lalu mengantinya dengan sesuai dengan kebutuhan blog anda.

5. Perhatikan Layout

Layout sebenarnya bergantung pada template yang anda gunakan. Jangan sesekali menambahkan layout yang gak penting, seperti widget-widget yang tidak dibutuhkan didalam blog anda. Saran saya, untuk layout ini, silahkan tambahkan saja artikel populer. Itu saja sudah cukup kok.

Perhatikan juga dibagian dalam postingan blog, apakah memiliki Related Post atau artikel terkait dan juga tombol komentar. Lihat juga atribut tambahan didalam postingan blog tersebut, seperti tombol share, tanggal dan lain sebagainya. Jika semuanya ini ada, maka anda bisa langsung mendaftarkannya ke Google AdSense.

6. Template mobile Friendly

Maksudnya apa ya? Maksudnya adalah template yang anda gunakan harus bisa terbuka di versi mobile dengan baik, dan anda bisa mengeceknya langsung. Sebagai contoh, tampilan didalam blog ini akan sama dengan tampilan didalam perangkat seluler saat ia terbuka.

Baca Juga : 4 Hal Penting Yang Harus Dilakukan Oleh Blogger

Jika tampilan blog anda belum support hal ini, ada baiknya anda ganti saja dengan template lain. Template blog yang gak support mobile friendly ini dapat dilihat dari tampilannya, misalnya saat membuka blog tersebut maka yang terbuka adalah versi dekstopnya dan bukan versi widgetnya.

Jika blog anda sudah support, tetapi tampilan desktop yang terlihat, maka mungkin anda belum mengatur tampilannya. Untuk cara mengaturnya, silahkan baca artikel ini.

7. Font tulisan

Banyak blogger yang menulis konten di MS Word dan langsung menempelkannya di dalam postingan blog. Tetapi usahakan jangan lakukan hal itu, sebab nanti tampilannya bakal gak rapi. Untuk meminimalisirnya, anda bisa melakukan copy paste ke notepad, lalu ke dalam postingan blog.

Tujuannya adalah untuk menghindari style dari MS Word masih nempel di dalam postingan blog. Usahakan agar postingan anda itu dibuat rata kanan dan bukan rata kiri. Agar lebih enak dibaca.

8. Gambar

Seperti juga konten, gambar juga dapt di modifikasi agar tidak terkena pelanggaran hak cipta. Jika anda mengunakan gambar pihak ketiga, dan tidak di modifikasi, usakan agar anda menyertakan sumbre gambar dibagian caption. Jangan lupa untuk mengganti alt text dan title textnya.

9. Lain-lain

Jika 8 hal itu sudah anda selesainkan, maka selanjutnya adalah melakukan evaluasi untuk setiap konten anda. Ada bebera langkah melakukan evaluasi, antara lain:

a. Membaca postingan ulang

Ini bertujuan untuk melihat kembali kemampuan menulis dan mengavaluasi kesalahan-kesalahan dalam menulis. Hal ini sangat penting untuk dilakukan sebelum mendaftar di Google AdSense.

b. Mengevaluasi beberapa elemen-elemen penting

Elemen-elemen ini termasuk halaman statis, dan semua bagian-bagian didalam postingan blog. Sah-sah saja jika anda menghilangkan atribut lain seperti tanggal postingan, penulis, dan lain sebagainya. Tapi jangan hilangkan kolom komentarnya sebab ini bisa saja menjadi salah satu indikator anda ditolak oleh Google AdSense.

c. Memperbanyak postingan

Usahakan agar anda perbanyak postingan dulu. Jika niche yang anda angkat itu sangat-sangat unik, maka bisa saja hanya 3 postingan saja anda sudah di approve oleh AdSense. Jika niche blog anda membahas tentang ngeblog salah satu solusinya adalah dengan memperbanyaknya untuk meningkatkan peluang anda diterima oleh pihak AdSense

10. Mendaftar ke Google AdSense

Langkah selanjutnya adalah mendaftar ke Google AdSense. Langkah-langkahnya sangat mudah, silahkan masuk ke Google AdSense> klik Pendaftaran> Masukan data-data diri yang lengkap> Kaitkan dengan blog> dan terkahir tunggu penunjauan.

Disini biasanya ada yang mengalami masalah-masalah eksternal lain, seperti akun adsense terkait dengan AdSense lain dan lain sebagainya. Terkait dengan hal itu, saya sudah membahas diartikel saya yang satu ini.

Selama peninjauan anda harus melakukan postingan di dalam artikel, minimal satu. Kalau lebih juga bagus. Anda bisa melakukan 4 postingan yakni pagi, siang, sore dan malam untuk memperbesar peluang anda terima oleh Google AdSense. Yang terakhir jangan lupa berdoa dan terus awasi email anda.

Demikian artikel 10 Tips Jitu Sebelum Mendaftar DI Google Adsense, Dijamin Bakan Diterima 100%!. Semoga artikel ini bermanfaat!

You might like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *