Cara Memperoleh Penghasilan Dari URL Shortener

12 Likes Comment
memperoleh penghasilan dari URL shortener

Banyak cara memperoleh penghasilan dari internet, baik itu dengan blog/situs web, bisnis online dan yang paling mudah adalah dengan memperoleh penghasilan dari URL Shortener.

Memperoleh penghasilan dengan URL pendek memang cukup mudah, anda hanya perlu mendaftar di situs penyedia layanan URL pendek, memperpendek URL dan memperoleh penghasilan dari sana.

Nah untuk anda yang ingin memperoleh penghasilan dari URL Shortener ini, berikut dihadirkan 8 cara untuk meningkatkan penghasilan dari URL pendek tersebut. Penasaran caranya? Simak selengkapnya artikel ini sampai habis.

Tetapi sebelumnya, anda harus mengetahui cara kerja URL shortener dan juga situs penyedia URL Shortener yang legit dan reputasinya sudah baik. Sebenarnya, saya sudah menyediakan daftar situs penyedia URL Shortener di artikel saya yang lain.

Ada sekitar 20 daftar situs penyedia URL Shortener yang dapat anda jadikan sebagai lahan untuk memperoleh penghasilan dari sana. Oke kita langsung saja pada pembahasan. Berikut 8 cara memperoleh penghasilan dari URL Shortener.

6 cara mendapatkan penghasilan dari URL Shortener

Dalam artikel ini saya hanya memberikan pengalaman bagaimana saya menghasilkan uang tambahan dari url shortener dengan mudah. Meski ada beberapa cara tak biasa, namun ternyata bisa menghasilkan tambahan uang. Yang penting, kita tidak merugikan orang lain, hanya memanfaatkan saja kesempatan.

Baca Juga : Jenis-Jenis Format Gambar Yang Umum Digunakan

Anda bisa setuju bisa juga tidak, itu terserah anda. Saya juga tidak menuntut anda untuk mengikuti cara saya dibawah ini dan mungkin juga ada beberapa cara yang tidak saya sebutkan dibawah ini. Jika anda punya cara lain silahkan tinggalkan di kolom komentar.

1. Memperpendek link download film

Ada banyak situs penyedia film saat ini dan anda bisa memperoleh penghasilan dari sana hanya dengan memperpendek URLnya. Misalnya, ada sebuah film yang sedang ngetren saat ini, pasti banyak orang yang mencari link downloadnya kan?

Baca Juga : Aplikasi Edit Foto Terbaik Saat Ini Untuk Android

Sudah tahu kok kalau Indonesia saat ini menjadi salah satu negara yang paling banyak mengkonsumsi file-file illegal, salah satunya adalah film-film tersebut. Anda tinggal mengambil linknya, memperpendek URLnya lalu posting di blog atau di media sosial anda.

2. Perpendek URL tertentu

Hanyak link’ yang menyatukan kita semua, ‘no link, hoax’, begitulah kira-kira pernyataan warganet Indonesia ketika ada kasus-kasus tertentu yang sedang viral, katakanlah kasus tersebut adalah kasus pr*stitusi online yang menjebak para artis.

Baca Juga : Cara Kerja URL Shortener

Dan tanpa anda sadar, banyak sekali orang Indonesia yang mencari film-film esek-esek dari kasus itu, jadi anda tinggal mengambil kesempatan dari sini. Cara ini agak kotor sih, jangan ikut-ikutan ya…

3. Persingkat berita yang sedang viral

Dengan medsos, suatu berita bisa menjadi viral seketika. Biasanya berita-berita yang sedang viral tesebut mengundang rasa penasaran orang untuk mencari kabar terbaru dari berita yang sedang viral tersebut.

Baca Juga : 10 Situs Pemendek URL dengan Bayaran Tinggi

Nah anda bisa memanfaatkan ini untuk memperoleh penghasilan. Cara kerjanya juga sama, tinggal ambil url dari media-media besar, lalu buat url pendeknya dan taram… anda sudah bisa memperoleh penghasilan dari sana.

4. Perpendek tautan download

Kalau situs web anda adalah situs web Download, maka memperoleh penghasilan dari sini rupanya sangat bagus. Sudah tentu, situs web download amat susah diterima oleh AdSense untuk itu anda bisa memperoleh pendapatan tambahan dari sini dengan URL shortener.

Entah itu situs web download film, kartun, sinetron, aplikasi dan lain sebagainya. Manfaatkan hal ini untuk memperoleh penghasilan dari URL pendek tersebut.

5. Membuat situs url shortener sendiri

Untuk memaksimalkan penghasilan, anda bisa membuat situs URL Shortener ini sendiri. Ada banyak template yang dapat digunakan untuk situs seperti ini, dan anda bisa memperoleh penghasilan dari sana. Sebenarnya juga saya sudah membuat salah satu artikel khusus untuk mengulas ini, diartikel saya yang lain tentang cara membuat situs URL Shortener sendiri yang siap di monetisasi.

6. Perpendek dokumen online berharga

Banyak orang yang ingin mencari suatu informasi berharga namun mereka lebih menginginkan informasi tersebut diperoleh dengan cara gratis dan tanpa biaya. Misalnya, sebuah buku-buku klasik, e-book dan lain sebagainya.

Sebagai contoh e-boook. Banyak orang yang ingin memperoleh penghasilan dari sini dengan cara jualan ebook. Ini juga adalah salah satu cara menghasilkan uang dari blog yang cukup populer di kalangan para Blogger.

Dari pada anda menjualnya dengan harga yang mahal untuk sebuah informasi yang sifatnya sudah lumrah dan umum, anda baiknya anda mengakalinya dengan menguploadnya di internet lalu perpendek tautannya dan peroleh penghasilan dari sana.

Penutup

Perlu anda pertimbangkan sebelumnya, usahakan agar url yang anda perpendek tersebut bukanlah url langsung, seperti url berita diatas. Karena orang-orang menginkan informasi yang sifatnya langsung.

Oleh karena itu, usahakan agar url yang anda perpendek tersebut adalah sebuah url yang memiliki harga, seperti sebuah file, dokumen dan lain sebagainya.

Oke sekian dulu pembahasan kita mengenai 6 cara memperoleh penghasilan dari URL Pendek. Semoga artikel ini bermanfaat!

You might like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *