5+ Media Sosial Penghasil Uang 2022 Paling Legit

Ada beberapa media sosial yang membayar penggunanya dengan uang langsung. Media sosial penghasil uang inilah yang akan saya bahas di artikel ini.

Sebenarnya, jika konteks pembahasannya adalah media sosial dan uang, maka sebagian besar media sosial, atau mungkin seluruhnya, bisa menghasilkan uang.

Misalnya, Instagram yang memungkinkan pengguna untuk menghasilkan uang dengan cara menjadi influencer.

Atau LinkedIn yang memungkinkan penggunanya untuk membuat portofolio yang bagus agar bisa direkrut oleh perusahaan yang sedang mencari karyawan.

Hanya saja, tidak semua media sosial itu memberikan uang secara langsung. Maksudnya adalah, tidak ada dashboard penghasilan yang memungkinkan pengguna untuk melihat statistik pendapatan mereka.

Meski tidak dibayar, banyak pengguna yang berbondong-bondong menggunakannya. Sebut saja Instagram, yang banyak diisi oleh kaum rebahan dan milenial.

Coba hitung berapa banyak waktu yang anda habiskan saat menggunakan media sosial tersebut? Jumlahnya pasti banyak, bahkan sangat banyak.

Dan anda tidak memperoleh penghasilan apa-apa didalamnya. Lantas, mengapa anda bertahan? Come on dude, manfaatkan waktu sebaik mungkin untuk tambah-tambah penghasilan.

Jangan hanya scroll terus kebawah, lihat status orang lain, berkomentar, memberikan reaksi, melihat iklan platform atau mungkin berkirim pesan, dan anda tidak menghasilkan apa-apa.

Justru andalah yang harus keluar duit untuk beli kuota. Mungkin karena media sosial itu populer kali ya makanya banyak orang menggunakannya.

Oleh karena itu, jika ada sebagian dari anda yang ogah menghadapi keadaan semacam itu, anda bisa memanfaatkan beberapa media sosial penghasil uang dibawah ini.

5+ Media Sosial Penghasil Uang Paling Legit 2022

Lantas, media sosial apa saja itu? Pasti penasaran kan? Tanpa perlu berlama-lama, berikut disajikan 5 media sosial yang membayar penggunanya dengan uang langsung.

1. Facebook

media sosial penghasil uang

Beberapa waktu lalu, Facebook merilis beberapa fitur yang memungkinkan penggunanya untuk menghasilkan uang dari media sosial tersebut.

Dan sejauh ini, ada tiga fitur yang bisa dimanfaatkan pengguna untuk dapat uang, yakni:

  • Creator video di fanspage Facebook dengan memanfaatkan iklan Crossposting
  • Streaming Game yang memungkinkan pengguna dapat uang dari stars, langganan sampai dengan iklan
  • Instant article Facebok yang memungkinkan pengguna dapat uang dari artikel yang di posting di blog

Untuk cara yang pertama dan kedua, Facebook yang akan membayar penggunanya secara langsung. Artinya, ada dashboard penghasilan yang bisa dilihat pada creator studio laman.

Sementara, cara yang ketiga, anda wajib punya website yang sudah support instant article Facebook.

Maksudnya, website atau blog tersebut tersebut juga sudah harus terintegrasi sama Facebook instant Articles dan sudah diverifikasi kepemilikannya.

Setelah terintegrasi, biasanya iklan akan langsung tampil laman instan artikel. Untuk ulasan lebih lengkap tentang cara menghasilkan uang dari Facebook, bisa baca disini.

2. Twitter

Media Sosial Penghasil Uang Paling Legit

Twitter juga menyediakan fitur monetisasi untuk penggunanya. Hanya saja, cara menghasilkan uang dari twitter ini lebih konvensional.

Untuk saat ini, opsi monetisasinya hanya satu yakni spaces berbayar. Cara kerja space dengan HTM Twitter ini cukup mudah.

Dimana anda bisa selenggarakan acara berbayar dimana orang yang tertarik bisa membeli tiket untuk hadir pada acara tersebut.

Baca Juga:

Dengan demikian, anda bisa terhubung lebih erat dengan penggemar plus bisa dapat uang juga dari situ.

Untuk jenis acaranya ada banyak mulai dari lokarya, percakapan, meet-and-greet, gathering dan lain sebagainya.

Selain itu, anda juga bisa mendapatkan uang dengan bergabung ke program monetisasi media studio yang ada di Twitter.

Caranya cukup mudah yang mana anda hanya perlu posting video. Jika video sudah banyak pengikut, bisa monetisasi dengan iklan.

Untuk jenis iklannya hanya satu yakni Pre-roll amplify. Sayangnya, untuk bergabung ke program ini cukup sulit.

Selain itu, iklan akan sulit tayang untuk beberapa niche video. Jadi, tidak semua video bakal muncul iklan.

3. TikTok

Media Sosial Penghasil Uang Paling Legit

TikTok juga memungkinkan pengguna dapat uang dari video-video pendek yang di posting. Caranya gimana? Ada banyak.

Pertama, dengan memanfaatkan fitur undang teman yang sampai hari ini program tersebut masih aktif.

Jika berhasil undang satu tema, pengguna akan dapat hingga 75,000 koin yang setara dengan Rp15.000.

Hanya saja, agar koin bisa di klaim pengguna harus memasukkan kode undangan termasuk pakai tautan referral juga.

Cara kedua adalah dengan mendownload aplikasi yang direkomendasikan untuk mendapatkan hadiah tertentu, HP misalnya.

Misalnya, untuk saat ini, pengguna bisa download Game ROX untuk memperebutkan hadiah utama berupa iPhone 13.

Pratinjau hadiahnya pun cukup beragam. Dimana, selain mendownload dan memainkan game tersebut, harus undang teman dan masuk guild.

Selain program tersebut, pengguna juga bisa live streaming. Saat live streaming, bisa dorong penonton untuk memberikan donasi.

Mulai dari mawar, jari hati, permen, mahkota dan hadiah virtual lain. Hadiah jenis ini pun bisa ditukar jadi uang tunai saat mencapai angka tertentu.

4. Quora

media sosial penghasil uang

Sejak tahun 2018, Quora Indonesia mulai membayar pengguna hanya dengan membuat pertanyaan-pertanyaan yang berkualitas dan bisa mewakili pertanyaan orang lain.

Hanya saja, sistem pembayarannya masih rahasia sampai hari ini. Selain itu, tidak semua orang bisa memonetisasi pertanyaan mereka.

Yang jelas, media sosial penghasil uang yang satu ini sangat legit dan sudah banyak mitra yang berhasil payout jutaan rupiah dari startup unicorn yang satu ini.

Jika anda ogah main media sosial yang isinya hoax dan ujaran kebencian, coba gunakan Quora sebagai alternatif.

Di Quora, anda bisa menemukan jawaban dan pertanyaan para Quorawan yang cukup menggelitik, cerdas, deskriptif, menarik dan unik.

Ada juga beberapa jawaban receh yang bikin mual. Namun, Quora tentu lebih baik dibanding media sosial lain yang sebagian besar isinya adalah toxic.

Untuk menghasilkan uang di Quora, bisa ikuti langkah-langkah dibawah ini:

  • Daftar dulu di Quora atau klik saja tautan ini
  • Setelah mendaftar, langkah berikutnya adalah melengkapi profil seperti nama, nomor telepon, gelar, keahlian atau kredensial dan lain sebagainya
  • Jika sudah, buat pertanyaan-pertanyaan baru yang berkualitas. Siapa tahu, pertanyaan tersebut mewakili banyak orang, sehingga anda bisa diajak menjadi mitra Quora.

Karena Quora adalah situs tanya jawab, maka selain bertanya anda juga harus menjawab. Usahakan jawaban yang anda berikan itu sesuai dengan keahlian anda.

Oh iya, saya juga perlu katakan satu hal, bahwasanya, dengan mendaftar di Quora tidak secara otomatis anda akan langsung menghasilkan duit seperti dua aplikasi diatas.

Untuk menghasilkan duit dari Quora, anda harus diajak menjadi mitra. Jika belum diajak, berarti anda belum bisa hasilkan uang dari platform tanya jawab yang satu ini.

Jika anda sudah diajak menjadi mitra, penghasilan anda akan langsung di kirim ke Paypal apabila sudah mencapai $10 tanpa batasan waktu.

5. WhatsAround

media sosial penghasil uang

Media sosial yang satu ini tidak perlu diragukan lagi popularitasnya. Dengan kata lain, WhatsAround wajar saya masukkan dalam daftar sebagai media sosial penghasil Dollar paling legit tahun ini.

WhatsAround sendiri punya fitur poin, yang bisa dicairkan dalam bentuk Blockhoin seperti Etherum atau gift card lain. Rate 1 etherum saat ini sekitar 1 jutaan lebih, kemarin hampir tembus 2 juta.

Berbeda dengan tiga aplikasi di atas, bayaran yang didapatkan bukan dalam bentuk uang tetapi dalam bentuk blockhain, yang juga bisa ditukar dengan duit.

Untuk anda yang mau mendapatkan uang dari WhatsAround, berikut langkah-langkahnya:

  • Download aplikasi WhatsAround di Google Play Store dan App Store lalu registrasi pakai telepon aktif milik anda
  • Jika sudah, tunggu kode OTP yang masuk dan lakukan validasi nomor telepon dengan kode yang dikirim tadi
  • Setelah kode OTP dimasukkan, silahkan lengkapi profil anda untuk mendapatkan koin pertama

Jangan lupa untuk aktif membuat postingan, memberikan vote, berbagi lokasi atau melakukan tugas-tugas yang diberikan didalam aplikasi.

Setiap aktivitas tersebut akan dihargai dengan koin. Jika koin sudah banyak, maka bisa ditukar dengan blockchain Ether.

Penutup

Memanfaatkan media sosial sebagai sumber penghasilan pasif adalah langkah yang sangat bagus untuk mengoptimalkan waktu yang dihabiskan saat bermedsos.

Daripada waktu yang dihabiskan hanya untuk scroll postingan yang izinya hoax dan ujaran kebencian, coba alihkan tujuan penggunaan media sosial tersebut menjadi duit.

Demikian artikel tentang 5 media sosial penghasil uang 2022. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda. ***

Tinggalkan komentar