Pengalaman dan Cara Transfer Line Bank ke LinkAja 2021

Sebenarnya, untuk cara transfer Line Bank ke LinkAja sudah saya singgung di postingan sebelumnya. Untuk membacanya, bisa klik tautan ini.

Meski tidak eksplisit menjelaskan cara transfernya gimana, biayanya berapa, minimum topupnya berapa sampai nomor rekening mana yang digunakan.

Itulah yang kemudian jadi alasan mengapa artikel ini dibuat. Siapa tahu ada beberapa dari anda yang punya akun LinkAja dan ingin top dari Line Bank.

Untuk menghindari transaksi gagal di proses, pastikan anda ikuti tutorial dibawah ini sampai selesai.

Karena itu, untuk anda yang sedang cari cara transfer Line Bank ke LinkAja atau Cara Top Up LinkAja dari Line Bank, simak selengkapnya artikel dibawah ini.

Cara Transfer Saldo Line Bank ke LinkAja 2021

Lantas, bagaimana cara top up LinkAja dari Line bank atau cara transfer saldo Line Bank ke LinkAja? Pasti penasaran, kan? Jika iya, ikuti langkah-langkah dibawah ini:

1. Buka aplikasi Line Bank

Pertama, buka aplikasi Line Bank yang terinstal di ponsel anda dan status rekeningnya sudah aktif alias sudah verifikasi KYC.

Jika aplikasinya sudah terbuka, masukkan password akun atau bisa verifikasi sidik jari untuk kemudian diarahkan ke beranda aplikasi.

Setelah masuk ke beranda aplikasi, biasanya akan ada permintaan untuk untuk mengaktifkan lokasi perangkat. Klik saja Oke untuk lanjut atau bisa klik opsi kedua.

2. Klik transfer saldo

Cara Transfer Line Bank ke LinkAja

Setelah aktifkan lokasi, lihat limit saldo yang dimiliki. Jika lebih dari Rp10.000, langsung klik transfer karena nominal diatas adalah minimum transfer atau top up.

3. Masukkan rekening bank

Cara Transfer Line Bank ke LinkAja

Apabila ini merupakan transaksi pertama anda dan riwayat transaksinya belum ada, klik tulisan rekening bank untuk input nomor rekening yang baru.

4. Isi nama bank

Setelah itu anda diminta untuk mengisi nama bank. Di kolom kosong yang tersedia, masukkan nama perusahaan LinkAja dan klik disitu.

Nantinya, akan muncul kolom isian nomor rekening penerima. Untuk nomor rekening diganti dengan nomor yang terdaftar di akun LinkAja.

Jadi, masukkan saja nomor HP yang terdaftar di LinkAja yang jadi penerima saldo. Kalau sudah, klik Lanjut dibagian bawah.

5. Verifikasi nama rekening yang dituju

Cara Transfer Line Bank ke LinkAja

Akan muncul kolom verifikasi yang informasinya kurang lebih seperti ini: Apakah ini nama penerima yang dituju? Jika benar, klik Ya.

6. Masukkan jumlah saldo yang mau ditransfer

Cara Transfer Line Bank ke LinkAja

Lalu masukkan nominal atau jumlah uang yang mau di transfer ke LinkAja dari Line Bank, Rp10.000 misalnya. Kalau sudah, klik OK

7. Transfer Saldo

Cara Transfer Line Bank ke LinkAja

Setelah klik OK, akan muncul rincian transfer yang terdiri dari nama penerima, nominal, biaya dan catatan. Jika yakin mau transfer, klik Transfer dibagian bawah.

Anda kemudian diminta untuk memasukkan PIN aplikasi guna memverifikasi transaksi yang dilakukan dan otomatis saldo akan ditransfer.

8. Riwayat transaksi

Cara Transfer Line Bank ke LinkAja

Akan ada pemberitahuan kalau transaksi selesai, yang berarti anda berhasil top up saldo LinkAja dari Line Bank.

Silahkan screenshot laman ini untuk dijadikan bukti transaksi, atau bisa klik tulisan bagikan di bawah dengan fungsi yang sama.

Cara Transfer Line Bank ke LinkAja

Penerima juga akan dapat notifikasi dari LinkAja yang menginformasikan bahwa ada penambahan saldo lewat ATM bersama seperti gambar diatas.


FAQ

Beberapa pertanyaan yang mungkin akan ditanyakan terkait artikel ini bakal saya ulas dalam QnA dibawah, diantaranya:

1. Berapa biaya admin atau biaya transfer saldo Line Bank ke LinkAJa?

Sejauh ini, biaya transaksi atau biaya transfer saldo Line Bank ke LinkAja masih gratis, gak tahu kedepannya.

Ini juga berlaku saat transfer ke dompet digital lain, termasuk ke bank digital dan bank konvensional.

2. Apa saja syarat agar bisa top up Linkaja dari Line bank?

Tidak ada syarat khusus yang penting anda sudah punya akun Line Bank dan penerima punya akun LinkAja aktif.

Apakah status akun LinkAja harus full service atau sudah verifikasi KYC agar bisa terima saldo? Jawabannya tidak.

Hanya saja, jika akun LinkAja belum verifikasi, limit saldonya terbatas begitu juga dengan fiturnya.

Sebagai contoh, jika mau transfer uang ke rekening bank atau mungkin ke sesama pengguna LinkAja, status akun sudah harus Full Service.

Untuk fitur lain tetap bisa di akses seperti beli pulsa, bayar tagihan pascabayar atau prabayar, Telkom, PLN dan lain sebagainya.

3. Berapa limit transfer saldo Line Bank ke LinkAJa?

Limitnya bergantung pada status akun LinkAja sementara limit tabungan di Line Bank tidak terbatas.

Misalnya nih, akun LinkAja belum verified, maka anda hanya bisa transfer 2 juta saja karena itu batasan nominalnya.

Sementara, apabila akun LinkAja yang jadi penerima dana statusnya sudah Full Service, bisa transfer maksimal 10 juta per transaksi karena itu batasan maksimal saldo yang bisa di top up.

4. Bagaimana cara daftar Line Bank?

Untuk anda yang belum punya akun Line Bank dan pengen daftar, bisa baca postingan saya sebelumnya disini.

Di artikel itu juga sudah saya bahas step-by-stepnya gimana, apa saja syarat yang diperlukan, bagaimana cara request kartu debit dan informasi teknis lain.

Oh iya, untuk sekarang ini, ada promo cashback hingga Rp150.000 khusus pengguna yang baru buka rekening baru. Jadi, manfaatkan promo tersebut sebelum berakhir.

5. Apakah ada biaya top up di LinkAja?

Sepengalaman saya tidak. Artinya, tidak ada biaya top up yang dibebankan kepada pengguna LinkAja termasuk saat transfer dari Line Bank.

Artinya, jika transfer uang Rp10.000 maka saldo yang masuk adalah Rp10.000, yang tentu saja berbeda dengan OVO dan ShopeePay.

6. Bagaimana cara transfer LinkAja ke Line Bank?

Sebelum transfer, pastikan status akun sudah full-service. Jika sudah, tinggal ikuti tutorial singkat dibawah ini.

Pertama, salin dulu nomor rekening atau nomor tabungan Line Bank milik anda. Kalau sudah, buka akun LinkAja yang terinstal di ponsel.

Selanjutnya, klik Kirim uang> Rekening Bank. Pada bank tujuan, pilih Hana Bank dan masukkan nomor rekeningnya.

Lalu ikuti instruksinya sampai berhasil mulai dari rincian penerima, jumlah saldo yang mau ditransfer sampai verifikasi transaksi.

Untuk sekarang, biaya transfer LinkAja cukup mahal yakni Rp6.500 per transaksi. Makanya itu, pastikan tujuan awal transfer agar transaksi tidak sia-sia.

FYI, untuk sekarang, saat memasukkan bank tujuan, belum tersedia PT Hana Bank atau Line Bank. Akan saya update postingan ini, jika nama banknya sudah muncul di aplikasi.

Penutup

Berbeda dengan saat transfer ke dompet digital lain dimana pengguna harus masukkan nomor VA yang diperoleh di dompet digital.

Artinya, khusus untuk LinkAja, anda tinggal masukkan kode perusahaan atau nama perushaaan dan memasukkan nomor rekeningnya.

Selanjutnya tinggal ikuti instruksi yang sudah saya ulas diatas dan otomatis uang akan ditransfer yang penting nomor penerima valid alias sudah terdaftar di LinkAja.

Jika ada tambahan, masukkan atau mungkin koreksi terkait postingan ini bisa sampaikan di kolom komentar.

Demikian artikel tentang pengalaman dan cara transfer Line Bank ke LinkAja. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda. ***

Tinggalkan komentar