Jangan Sembunyikan Gambar Di dalam Artikel Blog Anda!

5 Likes Comment
jangan sembunyikan gambar di dalam artikel

Jangan Sembunyikan Gambar Di dalam Artikel Blog Anda! – Terkait dengan hal ini sebenarnya sudah pernah saya ulas pada salah satu postingan saya Cara menampilkan Gambar Hanya Dalam Versi Thumbnail. Memang sih terkesan keren, tetapi saya tidak menyarankan.

Dibagian akhir memang saya sudah menulis tentang dampak dan risikonya, tetapi setelah beberapa waktu belakangan saya kemudian mendapati bahwa ini berbahaya buat kelangsungan blog kita. Mengapa? Ada beberapa alasan yang sudah saya pikirkan sebelumnya.

Alasan-alasan ini saya dapatkan setelah beberapa waktu lalu memikirkan apakah aman hanya menampilkan gambar dalam versi Thumbnail saja? Jawabannya adalah tidak aman! Alasan mengapa tidak aman sudah saya jelaskan dibawah ini. Berikut alasan-alasannya.

1. Rawan Banned

Memang sih ini belum dialami oleh saya sendiri, namun dari pemikiran saya bahwa saat Google Mengcrawl Postingan saya mereka akan mendapati Postingan dengan gambar namun tidak ditampilkan. Dan Google pasti berpikir bahwa ini adalah salah satu upaya untuk mengelabui mereka.

Baca Juga : Daftar Situs Penyedia Gambar Gratis

Jika anda sudah menggunakan AdSense, maka anda akan dikira melakukan praktik curang untuk memperoleh penghasilan dari Google AdSense.

2. Bisa dikategorikan sebagai BlackHat SEO

Mengapa demikian? Karena didalam postingan blog yang hanya tampil thumbnailnya itu ada Title dan ALT Gambar serta URL gambar. Saat Google merayapi URL kita, mereka akan menemui URL Gambar serta TITLE dan ALTnya tetapi tidak menemui gambar.

Baca Juga : Jenis-Jenis Format Gambar Yang Umum Digunakan

Jadi cukup berbahaya ya. Jangan ikuti saran itu. Terkait dengan hal itu juga saya sudah mengubah seluruh postingan-postingan saya sebelumnya. Ini untuk mengamankan akun AdSense saya sendiri.

3. Terkesan Mendustai Pengunjung

Salah satu elemen penting dari sebuah postingan blog tentu saja adalah konten yang ada didalamnya. Nah, jika anda menggunakan metode untuk menhilangkan gambar anda akan terkesan mendustai pengunjung anda sendiri.

Baca Juga : Cara Memilih Target Kata Kunci Yang Baik Dan Benar Untuk Blog

Dan ini gak baik untuk postingan anda dan reputasi blog anda kedepannya. Usahakan agar anda menampilkan apa adanya saja, jangan terkesan anda mendustai dengan thumbnail yang keren namun pada akhirnya mereka gak bisa melihat gambar itu sendiri.

Saran saya, jika hanya ingin menampilkan teks carilah template blog yang fokus pada teks, karena itu lebih baik dan lebih cepat ketimbang template yang banyak sekali menggunakan gambar.

4. Terkesan tidak professional

Nah ini merupakan hal yang juga berbahaya. Dan ini sebenarnya merupakan mata rantai dari poin tiga diatas. Seperti yang sudah saya sebutkan diatas, tunjukan apa adanya saja. Tunjukan kepada pengunjung anda bahwa apa yang mereka lihat diberanda itulah juga yang mereka lihat di dalam artikel.

Baca Juga : Cara Cepat Menaikan DA dan PA Blog

Meskipun gambar hanya sebagai penunjang, tapi jangan salah. Gambar adalah salah satu elemen penting dari sebuah postingan yang dapat meningkatkan profesionalitas blog anda tersebut.

Nah demikian artikel tentang Jangan Sembunyikan Gambar Di dalam Artikel Blog Anda!. Jika pula sebelumnya anda sudah menggunakan template AMP dan anda ingin menggantinya ke template non-amp, yang mengharuskan agar anda mengedit satu per satu postingan blog anda, itu tidak masalah.

Setidaknya anda tidak dalam ancaman banned oleh Google karena terkesan menerapkan black hat SEO. Dan itu gak baik buat blog anda kedepannya.

Untuk itu, saya sarankan, agar anda tetaplah setiap pada satu template saja. Anda boleh memilih template yang cocok dengan passion anda, tetapi usahakan agar template anda adalah template premium ya.

Jika anda punya masukan atau kritikan terkait dengan postingan ini silahkan tinggalkan di kolom komentar. Semoga bermanfaat!

You might like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *