9 Ilmuwan Jenius Yang Meninggal Misterius

5 min read

ilmuwan jenius yang meninggal misterius

Para ilmuwan jenius dibawah ini meninggal secara misterius. Hasil penyelidikan yang dilakukan oleh Polisi pun ditemui hal-hal yang janggal.

Sampai kini, alasan utama mengapa para ilmuwan ini yang meninggal tidak diketahui dengan pasti. Apakah mereka memang di bunuh atau meninggal secara alamiah, tidak ada yang tahu pasti.

Para ilmuwan tersebut memang menangani berbagai proyek ambisius super rahasia yang dijalankan oleh Pemerintah.

Beberapa orang berpendapat bahwa mereka memang sengaja dilenyapkan karena pengetahuan yang dimiliki.

Sementara yang lain menyebutkan bahwa kematian mereka adalah hal yang normal dan manusiawi.

Dari setiap pendapat itulah justru membuat banyak orang penasaran atas penyebab utama kematian mereka.

9 Ilmuwan Jenius Yang Meninggal Misterius

Lalu, siapa saja ilmuwan paling jenius yang meninggal secara misterius? Pasti penasaran kan? Berikut disajikan artikelnya untuk anda.

1. Dr. David Kelly

ilmuwan jenius yang meninggal misterius
via channel4.com

Menjadi seorang yang jenius adalah impian bagi banyak orang di dunia. Apalagi menjadi seorang yang telah diakui kejeniusannya dan mendapat gelar sebagai ilmuwan, siapa yang tidak suka?

Tapi, ada juga ilmuwan yang sengaja dibunuh karena kejeniusannya, salah satunya adalah Dr. David Kelly yang jasadnya ditemukan didalam hutan.

Dr. Kelly adalah salah satu pakar senjata biologis yang mengabdi di Departemen Pertahanan Inggris. 

Namanya menjadi tak asing bagi publik Inggris dan Dunia setelah insiden bocornya dokumen pemerintah ke publik tentang senjata pemusnah massal untuk melawan Irak.

Sebenarnya dokumen itu tidak sengaja dibocorkan oleh Dr. Kelly saat ia sedang wawancara dengan salah satu surat kabar ternama di Inggris.

Hal ini kemudian diusut langsung oleh Perdana Menteri Inggris yang menjabat saat itu, yakni Tony Blair.

Berbagai laporan investigasi kemudian mengerucut pada salah satu nama yakni Dr. Kelly. Atas hal itu, ia kemudian dibawa ke Persidangan pada 15 Juli 2003.

Dua hari kemudian, jasadnya ditemukan di dalam hutan. Kematiannya Dr. Kelly membuat geger publik Inggris dan dunia.

Salah satu alasannya karena kematiannya yang sangat misterius. Dari berbagai laporan Media, disebutkan kalau Dr. Kelly bunuh diri. Namun banyak yang tidak percaya apakah laporan itu.

Sampai kini, publik Inggris menganggap bahwa Dr. Kelly di bunuh oleh Intelejen karena kasus bocornya dokumen rahasia Pemerintah beberapa waktu lalu.

2. 25 Ilmuwan GEC-Marconi

Gambar ilustrasi via flickr

Mereka, ke-25 ilmuwan ini sedang melakukan riset tentang laser anti-rudal yang bisa mengantisipasi serangan Rusia. Riset ini termasuk dalam proyek super rahasia bernama Star Wars yang secara resmi dimulai pada 1982 hingga 1990.

Anggota dari proyek Star Wars ini adalah para ilmuwan yang berjumlah 25 orang yang semuanya berasal dari Inggris.

Selain itu, proyek itu juga merupakan salah satu proyek duet antara Departemen Pertahanan Inggris bersama Pemerintah Amerika Serikat.

Anehnya, proyek ini justru memakan korban dan satu per satu tim riset itu meninggal misterius. Mulai dari kecelakaan, bunuh diri dan sebagainya hingga tak ada satupun ilmuwan yang tersisa.

Polisi kemudian melakukan investigasi terhadap kematian 25 ilmuwan ini, penyidik pun diturunkan untuk mengetahui penyebab pasti kematian mereka. Berbagai upaya dilakukan, namun tidak membuahkan hasil.

Alih-alih mendapat fakta, penyidik justru menemui jalan buntu yang penuh keganjilan. Banyak yang kemudian berasumsi bahwa mereka dibunuh oleh mata-mata Rusia.

Yang lain juga berasumsi bahwa kematian mereka adalah salah satu upaya pemerintah untuk menutupi proyek tersebut. Yang jelas, sampai saat ini, setelah 20 tahun lebih kematian mereka belum terungkap.

3. Dr. Rodney Marks

Dr. Rodney Marks adalah salah seorang ilmuwan yang bekerja untuk Smithsonian Astrophysical Observatory yang menghabiskan waktu untuk meneliti di kutub selatan.

Pada 11 Mei 2000, Dr. Marks tiba-tiba sakit dan terus memburuk selama lebih dari 36 jam atau 1 setengah hari lamanya.

Pada 12 Mei, tubuhnya tak lagi mampu menahan sakit yang ia derita, entah apa penyebabnya. Hari itu juga ia dinyatakan meninggal dunia oleh Dokter yang sempat merawatnya.

Otopsi kemudian dilakukan. Anehnya, dalam darah Marks ditemukan kandungan methanol, sebuah zat yang biasanya digunakan untuk membersihkan teleskop.

Beberapa orang berasumsi bahwa kematian Marks adalah bunuh diri, tetapi banyak juga yang mengklaim bahwa kematian Marks akibat kelalaiannya sendiri atau memang ia sengaja di bunuh.

Musebabnya adalah karena beberapa taman Dr. Marks tidak pernah melaporkan kepada petugas keamanan tentang sakit yang dialaminya.

Selain itu, Dr. Marks sendiri diketahui beberapa kali melapor kepada petugas keamanan disana, namun tak pernah digubris. Publik kemudian berasumsi bahwa Dr. Marks sengaja di racun dengan Methanol.

4. Don Wiley

Don Wiley/via litverse

Kematian memang menjadi salah satu bagian dari kehidupan manusia. Ada peristiwa kelahiran, ada juga kematian.

Hanya saja, tidak jarang ada juga manusia yang justru meninggal misterius, seperti yang didalami oleh ilmuwan yang satu ini.

Don Wiley adalah pakar Anthrax, salah satu endemi yang pernah mengguncang dunia pada tahun 2001 lalu.

Virus Anthrax adalah salah satu jenis virus yang sangat mematikan dan virus ini tersebut ditemukan oleh Don Wiley.

Selain itu, Wiley juga merupakan ilmuwan persenjataan Kimia. Setelah Antrax berpepidemi di dunia, banyak orang yang kemudian ingin mengambil sampel virus tersebut.

Hanya saja, banyak negara yang juga berlomba-lomba untuk mengembangkan senjata kimia dari virus yang satu ini secara diam-diam.

Setelah Antharax muncul ditengah publik, penemunya justru ditemukan meninggal saat ia mengemudikan mobilnya di Jembatan Misissipi.

Anehnya, mobil milik Don Wiley terparkir begitu saja di jembatan tersebut, tanpa ada orang didalamnya.

Tak jauh dari situ, jasad Wiley ditemukan. Lebih anehnya lagi, kolega Don Wiley, yang juga merupakan seorang pakar Anthrax, Vladamir Pasechnik juga ditemukan meregang nyawa di hari yang sama.

Sampai kini, kematian Wiley masih menjadi salah satu misteri. Penyab kematiannya pun tidak diketahui dengan pasti.

5. Seymour Laxon, Katherine Giles dan Tim Boyd

Dari kiri ke kanan, Seymour Laxon, Katherine Giles dan Tim Boyd via Press Tv

Seymour Laxon, Katherine Giles dan Tim Boyd adalah pakar perubahan iklim dan juga pakar kelautan yang sedang melakukan penelitian di kutub utara.

Hanya saja, jasad mereka ditemukan tengah tahun 2013 lalu. Kematian tiga ilmuwan itupun masih misterius sampai sekarang.

Ada yang berasumsi, kematian mereka disebabkan oleh salah satu tambang minyak, yang jadi sorotan mereka selama melakukan riset.

Seymour Laxon ditemukan terjatuh atau sengaja dijatuhkan dari tangga saat pesta tahun baru. Giles, dibuat seakan-anak mengalami kecelakaan dengan kereta pengangkut barang saat ia sedang bersepeda. Yang paling aneh adalah Boyd yang dibuat seolah-olah ia meninggal karena tersambar petir.

Menurut sahabat dari ketiga orang ini, yakni Peter Wadhams, menduga bahwa mereka dibunuh oleh sebuah korporasi yang akan mengeksploitasi kandungan minyak di kutub utara.

Sampai saat ini, kematian mereka tidak terungkap. Yang jelas, kematian mereka merupakan salah satu dari sekian banyak tragedi yang menimpa para ilmuwan jenius yang meninggal dunia karena kecerdasannya.

6. Alberto Behar

Alberto Behar via daily mail

Alberto Behar adalah ahli Robotika NASA. Hanya saja, ia ditemukan tewas ketika pesawatnya sudah lepas landas sebelum akhirnya terjatuh di Bandara Van Nuys.

Behar bekerja sebagai ilmuwan yang tergabung dalam dua misi eksplorasi Mars. Tugas Behar adalah menjadi penanggungjawab perangkat yang akan mendeteksi hydrogen di Mars. Alat tersebut diberi nama Curiosiy Rover.

Prestasi terbesar Behar adalah mampu memberikan analisis tentang keberadaan air di Mars pada periode-periode sebelumnya, yang telah di tulis dalam berbagai laporan termasuk dalam koran Daily Mail.

Kematian Behar ini menjadi kontraversi. Beberapa orang berspekulasi kalau Bahar segaja di bunuh dan menjadi menambah daftar kematian beberapa ilmuwan jenius NASA lainnya.

Pihak NASA sendiri menyebut kalau Behar tewas karena kecelakaan teknis pesawat hanya saja publik tidak mempercayainya.

Banyak yang berasumsi kalau Behar sengaja dibunuh karena ia mengetahui sesuatu yang NASA sendiri tidak mau publik tahu.

Meski kasusnya telah ditutup, tetapi masih banyak orang yang penasaran atas penyebab utama kematian Behar.

7. Martin John Rogers

Martin John Rogers via thereluctantactivist.org

Martin John Rogers adalah salah satu ahli penyakit Tropika yang cukup terkenal dan bekerja dibawah Institut Kesehatan Nasional, USA.

Pada 4 September 2014, jasad Rogers ditemukan tak jauh dari mobilnya yang rusak di Mery Land. Sebelumnya, pada 21 Agustus 2014, pihak keluarga sudah melapor ke Polisi terkait hilangnya Rogers.

Sampai berita kematiannya kemudian didengar oleh keluarga. Polisi kemudian melakukan otopsi untuk mengetahui penyabab pasti kematiannya.

Misterinya terletak pada keterangan tempat Rogers bekerja bahwa ia sudah tak bekerja sejak beberapa hari yang lalu, namun beberapa kamera pengawas sempat melihat keberadaan Rogers disana.

Yang jelas, kematian Rogers menjadi salah satu dari sekian banyak misteri kematian para ilmuwan jenius dengan tidak wajar.

Apakah Rogers dibunuh? Tidak ada yang tahu pasti. Bahkan hasil otopsi dari Kepolisian tidak mampu menjelaskan penyebab kematian Rogers secara logis.

8. Mark Ferry

Gambar ilustrasi pembangunan nuklir/via wikimedia

Dunia sekarang sedang berlomba-lomba untuk meningkatkan kekuatan militer mereka demi melindungi negara dari berbagai serangan.

Berbagai cara dilakukan, termasuk menciptakan berbagai senjata mematikan, salah satunya adalah Nuklir.

Meski demikian, dibalik pertarungan dan aktivitas persenjataan tersebut, banyak ilmuwan nuklir yang tewas mengenaskan dan tidak diketahui penyebabnya sampai kini.

Salah satunya adalah insinyur Amerika bernama Mark Ferry yang ditemukan tewas pada di hotel Salford, Mancester, Inggris.

Ferry juga merupakan seorang insinyur yang telah meraih dua gelar bersamaan dibidang teknik dan juga MBA untuk kategori nuklir.

Polisi menyebut kalau penyebab kematian Ferry adalah stress akibat pekerjaannya. Namun banyak yang tidak percaya hal itu.

Beberapa analisis mengatakan bahwa Ferry masuk dalam daftar pembunuhan. Karena sebelumnya, ia hampir menemukan sebuah jenis senjata nuklir baru.

Karena itulah publik berasumsi bahwa Ferry sengaja di bunuh agar penemuannya tersebut tidak diketahui oleh negara lain.

9. Profesor Carol Ambruster

Profesor Carol Ambruster via whyy.org

Profesor Carol Ambruster adalah pakar di dua bidang berbeda antara lain Astronomi dan juga Astrofisika. Ia ditemukan tewas mengenaskan dengan Pisau di lehernya setelah menghilang beberapa hari.

Setelah dilakukan investigasi, tidak ditemukan hal yang mencurigakan. Dari hasil penyelidikan juga disebutkan kalau ada luka tusukan di dada Profesor tersebut.

Yang membuat penasaran banyak orang adalah pernyataan dari kerabat atau keluarganya yang mengatakan kalau tidak ada tanda-tanda stress atau gejala lain.

Sampai kini, penyebab pasti Profesor jenius tersebut tidak diketahui dengan pasti. Apakah sengaja dibunuh atau bunuh diri, tidak ada yang tahu pasti.

Penutup

Kepintaran dan kejeniusan tidak selamanya menguntungkan. Beberapa orang bahkan dibunuh karena itu.

Rentetan ilmuwan diatas adalah contohnya. Demikian artikel tentang 9 ilmuwan jenius yang meninggal misterius. Semoga bermanfaat. ~

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *