23 Fakta Unik Hewan Yang Mungkin Tidak Anda Ketahui

1 min read

23 fakta hewan

Merujuk pada istilah hewan, sebenarnya terdapat banyak sekali fakta unik hewan yang mungkin tidak anda ketahui. Mengingat ada banyak sekali jenis hewan di dunia ini. 

Sebelumnya, saya sudah membahas tenang 10 fakta menarik hewan yang mengulas tentang opossum hingga Kuda yang gak bisa muntah.

Kali ini, saya akan membahas 23 fakta unik hewan, yang dibahas secara singkat tanpa embel-embel penjelasan lain. Jika anda tertarik, silahkan baca artikel ini sampai habis.

23 Fakta Unik Hewan Yang Mungkin Tidak Anda Ketahui

Hewan punya hubungan erat dengan kehidupan manusia. Disisi lain, hewan dijadikan sebagai teman hidup. Sementara, disisi lainnya, hewan digunakan sebagai santapan dan juga untuk mendukung kehidupan ekonomi.

Sejak ratusan tahun silam, hewan sudah menjadi kawan sejati manusia. Sebagai contoh, Anjing merupakan hasil domestikasi Serigala 100 ribu tahun sebelumnya.

Lalu apa saja fakta menarik hewan yang akan diulas dalam artikel kali ini? Pasti penasaran kan? Berikut disajikan daftarnya untuk anda:

  1. Semua beruang kutub adalah kidal
  2. Seekor elang dapat membunuh seekor rusa muda dan sanggup membawanya terbang ke angkasa
  3. Dalam sebuah misi di luar angkasa, seekor katak diikutsertakan sebagai bagian dari eksperimen dan percobaan. Setelah sampai ke angkasa, katak tersebut memuntahkan seluruh isi perutnya sehingga organ tubuhnya itu keluar dari mulutnya. Katak itu kemudian menggunakan lengan bawahnya untuk mengeluarkan semua isi perutnya sebelum memasukkannya kembali.
  4. Tulang kaki Kelelawar sangat tipis sehingga tidak dapat digunakan untuk berjalan
  5. Bug katydid sebenarnya bisa mendengar karena lubang yang ada di kaki belakangnya
  6. Siput sebenarnya memiliki empat hidung.
  7. Burung unta dapat menancapkan kepala mereka di pasir untuk mencari air
  8. Meski ada fakta nomor 7 tersebut, pada sebuah penelitian dilakukan pada 200.000 burung unta selama 80 tahun, para peneliti tidak pernah melaporkan bahwa burung Unta bisa mengubur kepalanya di pasir
  9. Hati udang sebenarnya berada di batok kepalanya
  10. Siput bisa tidur selama tiga tahun
  11. Ayam adalah salah hewan yang lazim di konsumsi manusia sejak lahir hingga meninggal dunia
  12. Beberapa anjing dapat memprediksi kapan seorang anak mengalami epilepsy, bahkan bisa melindungi anak itu dari cedera tanpa pelatihan sekalipun. Tindakan ini sebenarnya hanyalah respon yang terjadi setelah mengalami satu kejadian yang sama
  13. Ikan mas yang sedang hamil disebut Twit
  14. Tikus adalah salah salah satu hewan yang dapat berkembang biak dengan cepat. Misalnya, dalam waktu 18 bulan saja dua pasangan tikus sudah mempunyai satu juta cucu.
  15. Hanya ada tiga jenis ular di Pulau Tasmania dan ketiga-tiganya beracun
  16. Secara fisik tidak mungkin bagi babi untuk melihat ke angkasa atau menengadah ke langit
  17. Satu mata Lumba-lumba tetap terbuka saat tidur
  18. Ingatan seekor ikan mas hanya tiga detik
  19. Ikan hiu adalah satu-satunya ikan di laut yang dapat berkedip dengan kedua matanya
  20. Emus dan Kanguru tidak bisa berjalan mundur. Dan mungkin, ini yang menjadi alasan mengapa Kanguru digunakan sebagai lambang bendera Australia. Sampai sini ngerti kan?
  21. 95% tubuh ubur-ubur merupakan air
  22. Hanya nyamuk betina saja yang menggigit manusia
  23. Sebagian besar gajah memiliki berat kurang dari lidah paus biru

Penutup

Pernah gak sih anda membayangkan kalau lidah paus biru itu sangat berat? Atau mungkin, pernah gak terpikir kalau Iklan mas bisa mengingat meskipun hanya 3 detik saja?

Setelah anda membaca artikel diatas, tentu anda bisa menjawabnya pernah. Jika belum, palingan anda akan bilang itu mitos, pernyataan yang mengada-ngada dan lain sebagainya.

Demikian artikel tentang 23 fakta unik hewan yang mungkin belum anda ketahui. Semoga artikel ini bisa bermanfaat ~

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *