Silvanna Samaliwu Best investment on life is skill, trust, experiences, knowledge, passion, study case. You can success if you have been wide it [Investasi terbaik dalam hidup adalah keahlian atau kemampuan, pengetahuan, passion dan pengalaman dalam mempelajari akibat. Anda bisa sukses jika mengembangkan hal tersebut]

Mau Dapat Uang Dari Kolom Komentar Blog? Begini Caranya

2 min read

Kolom komentar

Mau Dapat Uang Dari Kolom Komentar Blog? Begini Caranya – Sebenarnya, ada banyak cara memperoleh penghasilan dari blog mulai dari iklan, content placement hingga menempatkan iklan di kolom komentar seperti yang akan diulas pada artikel kali ini.

Blog telah menjadi sarana untuk berbagi pengetahuan dan juga sumber pendapatan seseorang. Beberapa blogger bahkan memperoleh pendapatan sampai ratusan juta rupiah hanya dari blog.

Untuk mencapai pendapatan yang sedemikian besar tentu tidaklah mudah. Ada banyak usaha, kerja keras dan strategi yang dibutuhkan.

Salah satu strateginya adalah memanfaatkan semua ruang yang ada di blog untuk menampilkan jenis iklan. Entah iklan dari pihak ketiga, adsense atau tautan afiliasi lain.

Jadi, mulai dari header sampai footer, sudah dimonetisasi. Selain itu, mereka juga dapat mempertahankan loading blog agar tetap stabil. Artinya, tidak lambat dan juga tidak terlalu cepat.

Baca Juga : Cara Menampilkan Menu Penghasilan Di Blogspot

Penghasilan paling umum yang diterima Blogger tentu saja lewat Iklan, seperti iklan Google AdSense. selain dari iklan, mereka juga dapat penghasilan tambahan dengan jualan trafik, link affiliasi, postingan berbayar dan lain sebagainya.

Namun, ada satu yang sering dilupakan. Yakni, penghasilan dari kolom komentar. Jika anda menggunakan komentar default di platform blogging yang anda gunakan, semisal di Blogger, saya sarankan agar anda memasang komentar Disqus ini.

Apa itu Disqus?

Disqus sendiri merupakan platform atau layanan komentar berjaringan yang dapat digunakan dengan gratis. Jutaan situs telah menjadi pelanggan situs yang satu ini.

Yang lebih menariknya lagi, Disqus memungkinkan para penggunaannya untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari kolom komentar tersebut.

Juga tersedia dukungan, forum dan lain sebagainya. Bagi pengguna Gratisan, cara ini bisa digunakan untuk menutupi biaya pemasangan dan penggunaan.

Apabila terdapat biaya yang lebih karena trafik yang tinggi, maka akan masuk ke saldo anda. Yang berarti, anda sudah bisa menghasilkan uang dari kolom komentar.

Cara memasangnya pun cukup mudah. Yang penting, anda sudah terdaftar ke situs yang satu ini. Maka, anda bisa langsung mengikuti langkah-langkah pemasangan widget Disqus ini.

Baca Juga : Template Blogger Terbaik Tahun 2019

Sementara, untuk blog yang usianya cukup lama, apabila menggunakan komentar Disqus maka akan muncul gambar secara tiba-tiba. Selain gambar, juga muncul video atau link teks yang semuanya merupakan iklan.

Awalnya, tampilan ini memang agak mengganggu. Selain itu, dengan tampilnya iklan tersebut maka loading blog akan menurun.

Iklan Disqus biasanya tampil dibagian atas, tengah dan juga dibagian bawah komentar. Untuk menghilangkan iklan ini maka pengguna harus beralih ke akun Premium dan bukan yang gratisan.

Seperti yang saya sebutkan diatas, jika anda pengguna gratisan, maka iklan yang tampil tersebut secara otomatis merupakan cara Disqus untuk menutupi biaya bandwith yang digunakan.

Ada beberapa jenis iklan DISQUS ini, antara lain:

  • Video
  • Gambar
  • Link Teks

Sementara, untuk posisi atau penempatan iklan Disqus ini terletak dibeberapa sisi, antara lain:

  • Dibagian atas kolom komentar
  • Bagian tengah kolom komentar
  • Dan dibagian bawah kolom komentar

Apabila anda ingin menentukan jenis iklan yang bakalan tampil, maka anda harus masuk ke dashboard Disqus> lalu klik Admin yang terletak dipojok kanan atas atau dekat foto Avatar> setelah itu pilih Ads.

Selain memilih jenis iklan, juga anda bisa menentukan posisi penempatan iklan. Apabila iklan sudah tampil di blog, berarti anda sudah mulai memperoleh penghasilan.

Mau Dapat Uang Dari Kolom Komentar Blog? Begini Caranya

Lalu bagaimana cara mendapatkan uang dari kolom komentar blog menggunakan Disqus? Pasti penasaran kan? Nah berikut disajikan caranya.

  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah mengunjungi situs Disqus lalu mendaftar. Untuk mendaftar, klik saja tautan ini.Cara Memperoleh Uang Hanya Dari Kolom Komentar
  2. Setelah itu klik GET STARTED untuk mendaftarCara Memperoleh Uang Hanya Dari Kolom Komentar
  3. Setelah masuk Klik tulisan I want to install Disqus on my siteKomentar disquss
  4. Silahkan nama, email dan password. anda juga bisa menggunakan akun Facebook, Twitter atau Google+. Sebagai contoh, pada tahap ini saya menggunakan akun Google+ dulu. Kini G+ sudah tidak ada lagiCara Memperoleh Uang Hanya Dari Kolom Komentar
  5. Isikan dengan nama Website dan pilih kategorinya lalu klik Create Site
  6. Sampai disini proses pendaftaran ke Disqus sudah selesai dan widget siap dipasang di Blogger. Jika anda melihat tampilan seperti ini, pilih nomor 2 untuk Install Disqus dari platform blogging yang anda gunakan entah itu WordPress atau Blogger.Cara Memperoleh Uang Hanya Dari Kolom Komentar
  7. Untuk melakukan konfigurasi, silahkan masukan Nama Website, URL lengkap dan juga ketentuan komentar. Selanjutnya isi Privacy atau jika punya ketentuan komentar lain. Jika sudah klik OK.

Cara Memperoleh Uang Hanya Dari Kolom Komentar

Saya pikir sampai disini sudah paham. Cara memasangnya pun cukup mudah, anda tinggal pilih pilihan Install Disqus dan ikuti perintah selanjutnya.

Penutup

Memperoleh penghasilan dari kolom komentar adalah salah satu cara untuk mendapatkan uang dari blog selain menggunakan cara umum lainnya seperti iklan, afiliasi atau content placement.

Sebelum anda memasangnya, saya ingatkan kalau memasang widget kolom komentar Disqus bisa memperlambat loading blog anda, apalagi yang iklannya sudah tampil.

Nah demikian artikel tentang cara mendapatkan uang dari kolom komentar blog menggunakan Disqus. Semoga artikel ini bermanfaat ~

Silvanna Samaliwu Best investment on life is skill, trust, experiences, knowledge, passion, study case. You can success if you have been wide it [Investasi terbaik dalam hidup adalah keahlian atau kemampuan, pengetahuan, passion dan pengalaman dalam mempelajari akibat. Anda bisa sukses jika mengembangkan hal tersebut]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *