3+ Cara Transfer Pulsa Tri [3] 2021 Dengan Mudah dan Berhasil

Pulsa Tri [3] anda banyak dan ingin transfer ke teman, keluarga atau sahabat tapi ga tahu caranya gimana? Jika iya, simak beberapa cara transfer pulsa Tri [3] dibawah ini.

Untuk diketahui, ada dua jenis layanan transfer yang bisa dimanfaatkan pengguna Tri [3] yakni KIKIPU dan KIKIDA.

KIKIPU adalah layanan transfer pulsa ke sesama pengguna Tri [3] untuk jaringan apa saja entah itu 3G atau 4G.

Sementara, KIKIDA adalah fasilitas transfer kuota data atau paket internet ke sesama pengguna jaringan Tri [3].

Dan anda bisa manfaatkan dua layanan diatas jika dalam keadaan tertentu, teman atau keluarga butuh pulsa atau kuota internet Tri [3] secepatnya.

Oh iya, jika dalam keadaan tersebut anda juga lagi bokek alias limit pulsa anda tidak cukup untuk ditransfer, bisa minta manfaatkan layanan pinjam pulsa Tri [3].

Caranya gimana? Sudah saya bahas dipostingan sebelumnya tentang Cara Dapat Pulsa, Paket Telepon dan Kuota Internet Gratis 3 [Tri] 2021.

Alternatif lain yang bisa dicoba adalah dengan tukar poin BonsTri milik anda. Caranya gimana? Bisa baca disini.

Syarat agar bisa transfer pulsa Tri [3]

Sebelum transfer pulsa, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi, yakni:

  • Nomor Tri [3] yang anda gunakan dan nomor penerima masih aktif
  • Limit saldo pulsa anda harus lebih dari Rp6.000 dengan minimal pulsa yang bisa ditransfer adalah Rp5.000
  • Setiap transaksi akan dikenakan biaya Rp500 untuk semua nominal pulsa yang ditransfer
  • Pengguna hanya bisa transfer pulsa biasa dan bukan pulsa bonus

Selain itu, layanan ini hanya boleh digunakan 3 kali sehari. Artinya, anda hanya boleh transfer pulsa tiga kali dalam sehari.

Cara Transfer Pulsa Tri [3] 2021

Lantas, bagaimana cara transfer pulsa Tri [3] 2021? Pasti penasaran, kan? Berikut artikelnya untuk anda:

1. Transfer pulsa Tri [3] Lewat panggilan UMB

Salah satu metode transfer pulsa Tri paling mudah dan paling populer adalah dengan menggunakan fasilitas panggilan UMB atau USSD.

Caranya sih gak terlalu sulit dan anda bisa gunakan cara ini untuk tranfer pulsa [KIKIPU] atau transfer paket data [KIKIDA].

Jika mau transfer pulsa Tri [3] pakai UMB? Bisa ikuti langkah-langkah dibawah ini:

  • Buka menu panggilan UMB di ponsel anda lalu ketikkan *323#. Apabila sudah, klik panggil pakai jaringan Tri [3]Cara Transfer Pulsa Tri [3]
  • Setelah perintah USSDnya terbuka, akan ada informasi bahwa dengan Tri [3] kamu bisa kirim pulsa [KIKIPU] atau kirim paket data [KIKIDA] ke keluarga dan temanmu. Misalnya nih, anda mau kirim pulsa, pilih yang KIKIPU dengan cara memasukkan 1 di kolom kosong yang tersedia lalu klik KirimkanCara Transfer Pulsa Tri [3]
  • Berikutnya anda diminta untuk memasukkan nomor Tri [3] penerima atau yang akan dikirimi pulsa. Jika sudah, klik Kirimkan sekali lagiCara Transfer Pulsa Tri [3]
  • Lalu masukkan nominal atau jumlah pulsa yang akan dikirim, Rp5000 atau Rp10.000 misalnya. Jika sudah, klik Kirimkan sekali lagiCara Transfer Pulsa Tri [3]
  • Terakhir akan muncul info Operator yang menginformasikan bahwa proses pengiriman pulsa sedang di proses. Tekan saja OK untuk menutup jendela UMBCara Transfer Pulsa Tri [3]

Terakhir, tunggu SMS konfirmasi dari operator kalau proses pengiriman pulsa sudah berhasil di dilakukan.

Penerima juga akan dapat notifikasi kalau ada penambahan pulsa di nomor mereka. Jadi pastikan anda konfirmasi lagi ke penerima apakah pulsa yang barusan ditransfer sudah masuk atau belum.

2. Transfer pulsa Tri [3] Lewat SMS

Selain dengan panggilan UMB, anda juga bisa transfer pulsa Tri [3] pakai SMS. Caranya gimana? Berikut langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi pesan yang ada di ponsel anda
  • Jika aplikasi sudah terbuka, langsung buat pesan baru. Dengan subjek TRF[spasi]nominal pulsa[spasi]nomor penerima dan kirim ke 123
Cara Transfer Pulsa Tri [3]

Misalnya nih, anda mau transfer [TRF] pulsa ke nomor 089596979899 maka formatnya akan terlihat seperti ini: TRF 10.000 089596979899.

Jika sudah, klik KIRIM. Lalu tunggu SMS konfirmasi dari 123 atau dari pihak Tri [3] kalau proses pengiriman pulsa berhasil di proses.

3. Transfer pulsa Tri [3] di BIMA+

Anda juga bisa manfaatkan aplikasi Bima+ untuk transfer pulsa ke sesama pengguna Tri [3] selain pakai panggilan UMB dan SMS.

Caranya gimana? Bisa ikuti langkah-langkah dibawah ini:

  • Pertama, buka aplikasi BIMA+ yang sudah terinstal di Ponsel anda. Jika belum instal, bisa download dulu aplikasinya di Google Play Store atau App StoreCara Transfer Pulsa Tri [3]
  • Saya pastikan anda sudah download aplikasi BIMA+ dan sudah registrasi. Di beranda aplikasi Bima+, klik tombol Isi Pulsa seperti yang terlihat pada gambar dibawah iniCara Transfer Pulsa Tri [3]
  • Berikutnya anda akan diarahkan ke dua pilihan yakni Isi Ulang dan Kirim Pulsa. Menu kirim pulsa ini ada dibagian bawah. Tinggal masukkan saja nomor Tri [3] penerima pulsa dan nominal pulsa yang mau ditransfer. Jika sudah, klik KirimCara Transfer Pulsa Tri [3]

Lalu tunggu konfirmasi lebih lanjut apakah pengiriman pulsa sudah berhasil dilakukan atau mungkin gagal.

Bagaimana jika transfer pulsa gagal? Kemungkinannya hanya tiga yakni limit pulsa yang tidak mencukupi, masa aktif kartu dan jaringan.

Jika masalahnya ada pada jaringan, coba sekali lagi atau tunggu saja sampai jaringannya normal.


FAQ

Untuk pertanyaan pertanyaan lain yang berkaitan dengan postingan ini akan saya ulas dalam QnA dibawah:

1. Bagaimana cara transfer kuota internet Tri [3)?

Selain transfer pulsa, anda juga bisa transfer kuota internet ke sesama pengguna Tri [3] yang caranya kurang lebih sama seperti diatas.

Misalnya, jika pakai panggilan UMB, anda hanya perlu ubah pilihan dari KIKIPU ke KIKIDA.

Agar jelas, berikut cara transfer kuota data atau paket internet Tri [3] ke sesama pengguna:

  • Untuk transfer kuota internet, disini saya pakai layanan UMB. Tinggal masukkan perintah *323# lalu panggil pakai jaringan TriCara Transfer Pulsa Tri [3]
  • Setelah panggilan UMBnya berhasil, pilih KIKIDA dengan cara memasukkan 2 di kolom isian USSD lalu klik KirimkanCara Transfer Pulsa Tri [3]
  • Sebelum transfer pulsa, anda harus beli kuota internetnya dulu. Ada banyak pilihan kuota internet yang tersedia dengan harga yang variatif. Contohnya nih, saya mau transfer paket data Unlimited mulai dari Rp1rb dengan cara memasukkan perintah 1 lalu klik KirimkanCara Transfer Pulsa Tri [3]
  • Nantinya akan muncul jenis paket Unlimited yang bisa dipilih mulai dari Youtube, Instagram, Facebook sampai PUBG dan VIU. Jika pilih PUBG, masukkan perintah 8 lalu klik KirimkanCara Transfer Pulsa Tri [3]
  • Setelah itu anda diminta untuk memasukkan nomor Tri [3] tujuan dimulai dengan angka 0 (minimal 10 digit angka]. Artinya, harus lengkap masukkan nomor penerima tanpa kode negara atau 62. Jika sudah, klik KirimkanCara Transfer Pulsa Tri [3]

Akan ada konfirmasi apakah anda yakin mau kirim paket internet ke pengguna tersebut. Jika setuju, klik YA.

Lalu tunggu notifikasi selanjutnya yang memberitahukan apakah pengiriman paket internet berhasil dilakukan atau tidak.

Selain dengan panggilan UMB, fasilitas kirim paket data ini juga tersedia di aplikasi Bima+. Caranya gimana? Kurang lebih sama.

Dimana nada hanya perlu buka layanan Kirim Paket Data, lalu pilih jenis kuota internet yang bisa di pilih.

Jika sudah, masukkan nomor penerima paket internet tersebut dan ikuti proses selanjutnya sampai berhasil.

2. Bagaimana cara cek Pulsa Tri [3]?

Untuk cek pulsa Tri [3] sebenarnya sangat mudah. Dan anda bisa bisa pakai panggilan UMB dan aplikasi BIMA+.

Misalnya, jika pakai panggilan UMB, bisa ketikkan *111#. Jika laman USSDnya sudah muncul, akan terlihat balance atau jumlah pulsa anda.

Sementara, jika pakai aplikasi BIMA+, di beranda aplikasi akan terlihat data-data tentang kartu mulai dari masa berlaku pulsa, sisa pulsa sampai poin BonsTri.

Selain dua cara diatas, anda juga bisa cek pulsa pakai SMS dengan cara ketikkan INFO[spasi]Data lalu kirim ke 234.

Hanya saja, untuk saat ini, fasilitas cek pulsa Tri [3] pakai SMS sudah tidak bisa lagi karena balasannya hanya berisikan info paket internet saja.

3. Bagaimana cara isi pulsa Tri [3]?

Ada banyak cara. Seperti ke konter, beli pulsa di layanan penjualan pulsa online atau membelinya di eWallet seperti DANA, OVO, Gopay atau LinkAja termasuk di ATM.

4. Bagaimana cara transfer pulsa Tri [3] ke Telkomsel?

Layanan ini belum didukung oleh Tri. Dengan demikian, anda tidak bisa transfer pulsa Tri [3] ke Telkomsel.

5. Bagaimana cara transfer pulsa Tri [3] ke SmartFren?

Sama seperti transfer pulsa ke operator lain, Telkomsel misalnya. Artinya, anda tidak bisa transfer pulsa atau paket DATA Tri [3] ke SmartFren.

6. Bagaimana cara transfer pulsa Tri [3] ke Indosat?

Layanan ini belum didukung Tri [3] jadi anda tidak bisa transfer pulsa Tri ke Indosat untuk saat ini.

7. Bagaimana cara transfer pulsa Tri [3] ke XL?

Sama seperti saat transfer pulsa ke operator lain, Indosat dan Smartfren misalnya.

Dengan demikian, anda tidak bisa transfer pulsa Tri [3] ke XL sekalipun pulsa anda banyak.

8. Bagaimana cara transfer pulsa Tri [3] ke AXIS?

Transfer pulsa Tri [3] ke AXIS juga belum didukung karena layanan KIKIPU dan KIKIDA Tri [3] hanya berlaku untuk sesama pengguna Tri [3] saja.

Penutup

Untuk transfer pulsa ke sesama pengguna Tri [3] sebenarnya sangat mudah. Sayangnya, layanan ini belum menyediakan fasilitas transfer pulsa ke operator lain.

Karena itu, sebelum transfer pulsa, pastikan penerima menggunakan kartu tri untuk nomor apa entah yang 0895, 0896 dan lain sebagainya.

Jika punya tambahan, masukkan atau ada hal lain yang mau disampaikan terkait postingan ini bisa tinggalkan di kolom komentar.

Demikian artikel tentang cara transfer pulsa Tri [3] 2021. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda. ***

Satu pemikiran pada “3+ Cara Transfer Pulsa Tri [3] 2021 Dengan Mudah dan Berhasil”

  1. Wah baru tau transfer pulsa lewat tri ada banyak cara, selama ini saya pakenya yg dari bima aj.

    Thank u infonya thor, jadi ada cara alternatif lainnya sekarang kalo bimanya lagi error/gak bisa di akses.

    Balas

Tinggalkan komentar