Cara Transfer OVO ke Rekening Bank dan ke e-Wallet lain 2021

Untuk anda yang pengen tahu cara transfer OVO ke Rekening Bank dan ke dompet digital lain, simak artikel ini sampai habis.

OVO sudah jadi salah satu dompet digital paling populer saat ini. Karena hampir semua aktivitas pembayaran atau pembelian bisa dilakukan lewat OVO.

Entah itu untuk Investasi, beli pulsa, bayar PLN, bayar BPJS, Asuransi, bayar Internet & TV Kabel, bayar langganan di produk Telkom dan lain sebagainya.

Saya sendiri sudah cukup lama pakai OVO, sudah upgrade akun juga. Karena selain mudah digunakan, saya juga bisa sisihkan sebagian saldo untuk beli reksadana.

Terkait dengan cara beli reksadana di OVO Invest, sudah saya bahas di postingan sebelumnya. Untuk membacanya, tinggal klik tautan ini.

Dan kali ini saya mau ulas bagaimana cara transfer saldo OVO ke rekening bank, termasuk juga cara transfer OVO ke DANA, OVO ke GoPay, OVO ke LinkAja, OVO ke ShopeePay, OVO ke AstraPay hingga OVO ke Jenius.

Penasaran bagaimana caranya? Jika iya, simak selengkapnya artikel dibawah ini.

Cara Transfer OVO ke Rekening Bank dan ke e-Wallet lain 2021

Lantas bagaimana cara transfer OVO ke Rekening Bank? Untuk transfer, bisa ikuti langkah-langkah dibawah ini:

1. Buka aplikasi OVO yang terinstal di ponsel anda

Cara Transfer OVO

Langkah pertama adalah buka aplikasi OVO yang terinstal di Ponsel anda. Selain itu, pastikan juga akun OVO sudah verifikasi identitas atau sudah di upgraded.

Karena jika belum, ada tidak akan bisa transfer saldo ke rekening bank termasuk ke DANA, LinkAja, ShoppePay, AstraPay dan Jenius

2. Klik TRANSFER saldo

Cara Transfer OVO

Jadi saya pastikan anda sudah upgrade akun. Di beranda aplikasi OVO klik transfer seperti yang terlihat pada gambar diatas.

3. Pilihan transfer

Cara Transfer OVO

Di tahap ini akan muncul beberapa menu pilihan transfer saldo di OVO seperti ke sesama pengguna OVO dan ke rekening bank.

Jika mau transfer ke rekening Bank, klik tombol Rekening bank.

4. Masukkan detail rekening penerima

Cara Transfer OVO

Akan muncul beberapa detail rekening penerima seperti Bank Tujuan entah itu BCA, BRI, Mandiri, CIMB Niaga dan lain sebagainya.

Berikutnya masukkan nomor rekening penerima dan setel sumber DANA. Biasanya sih sumber dana otomatis diatur ke OVO cash.

Kalau sudah, pilih nominal transfer, 100.000 misalnya, dan masukkan pesan. Pesan ini oposional, artinya bisa dimasukkan atau tidak. Kalau sudah, klik lanjutkan

5. Konfirmasi transfer

Cara Transfer OVO

Akan muncul informasi konfirmasi transfer yang didalamnya berisi rekening penerima, sumber DANA dan detail transfer seperti nominal transfer, biaya transfer dan total. Jika yakin mau transfer, klik TRANFSER

6. Isi PIN

Cara Transfer OVO

Setelah klik transfer, akan permintaan untuk memasukkan PIN aplikasi OVO milik anda. Jadi masukkan PIN akun lalu ikuti instruksi selanjutnya sampai berhasil.


FAQ

Untuk beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan terkait dengan postingan ini seperti cara transfer saldo OVO ke OVO, OVO ke DANA, termasuk ke GoPay, LinkAja, ShopeePay, AstraPay dan Jenius akan saya ulas terpisah dibawah. Berikut daftarnya:

1. Bagaimana cara transfer OVO ke sesama pengguna OVO?

Saat mau transfer dana, ada pilihan transfer ke sesama pengguna OVO. Tinggal klik saja disitu.

Nantinya anda diminta untuk memasukkan nama atau nomor ponsel pengguna OVO, lalu masukkan sumber dana dan nominal transfer.

Kalau sudah, klik lanjutkan dan ikuti instruksi selanjutnya seperti memasukkan PIN keamanan.

2. Apakah bisa transfer OVO ke OVO tanpa upgrade?

Tidak bisa. Dengan demikian, harus upgrade akun ke OVO premier agar bisa transfer saldo dari satu pengguna OVO ke pengguna lain.

3. Bagaimana cara transfer saldo OVO ke DANA?

Untuk transfer ke OVO, tinggal ganti rekening bank tujuan. Untuk nama bank pilih Bank CIMB Niaga dan nomor rekeningnya diawali dengan angka 8069 diikuti nomor telepon yang terdaftar di DANA.

Sebagai contoh nih, jika nomor yang ada di DANA adalah 081244556677, akan menjadi 8068081244556677.

Lalu ikuti instruksi selanjutnya seperti memasukkan nominal uang yang mau ditransfer, isi pesan, dan konfirmasi pengiriman dengan cara memasukkan PIN atau kode keamanan OVO.

Selain itu, anda juga bisa transfer menggunakan nomor virtual akun yang ada di DANA. Dan ikuti instruksi selanjutnya sampai berhasil.

4. Bagaimana cara transfer saldo OVO ke GoPay?

Jika mau transfer saldo OVO ke GoPay, tinggal ganti saja bank tujuan dan nomor rekening tujuan serta nama penerima.

Untuk Bank Tujuan bisa pilih Bank Permata atau Bank CIMB Niaga. Contohnya nih, saya mau pakai CIMB Niaga, masukkan kode ini 2849 diikuti nomor telepon yang terdaftar di GoPay, 081244556677 misalnya.

Dengan demikian, pada detail rekening akan menjadi 2849081244556677. Lalu selesaikan proses pengiriman seperti memasukkan nominal uang yang mau ditransfer diikuti pesan dan kode keamanan akun.

5. Bagaimana cara transfer saldo OVO ke LinkAja?

Caranya sama seperti transfer ke rekening atau ke dompet digital lain.

Hanya saja, anda harus pakai nomor virtual akun yang ada di LinkAja.

Sebagai contoh, disini saya mau pakai nomor virtual akun BRI yang ada di LinkAja yakni 91188 diikuti nomor telepon yang terdaftar di DANA.

Apabila nomor teleponnya adalah 081244556677 maka di kolom nomor rekening akan menjadi 91188081244556677.

Lalu ikuti proses selanjutnya yakni memasukkan nominal saldo yang mau di transfer, diikuti pesan dan kode keamanan untuk mengkonfirmasi pengiriman uang.

6. Bagaimana cara transfer saldo OVO ke Astrapay?

Jika mau transfer saldo OVO ke AstraPay, di kolom nama Bank bisa pilih Permata Bank, CIMB Niaga, atau Bank Lainnya.

Setiap bank diatas memungkinkan anda dapat nomor VAN [Virtual Account Number]. Jadi tinggal salin nomor VANnya lalu isi di laman nomor rekening.

Sebagai contoh nih, saya mau pakai CIMB Niaga, di bank penerima isi CIMB Niaga dan nomor rekening isi dengan VANnya seperti 85770068065717**.

Kalau sudah, ikuti instruksi berikutnya seperti memasukkan nominal saldo yang mau di transfer, pesan dan kode keamanan.

7. Bagaimana cara transfer saldo OVO ke ShopeePay?

Mau transfer saldo OVO ke ShopeePay? Di kolom nama Bank, pilih Bank Mandiri.

Sementara, di kolom nomor rekening isi dengan kode 893 diikuti nomor HP yang terdaftar di ShopeePay.

Contohnya nih, nomor HP di Shopee adalah 081244556677 akan menjadi 893081244556677. Setelah itu ikuti instruksi berikutnya sampai proses pengiriman saldo berhasil.

8. Bagaimana cara transfer saldo OVO ke Jenius?

Jika pakai Jenius, pada kolom nama bank pilih Bank BTPN. Sementara, pada nomor rekening isi dengan nomor akun rekening Jenius anda.

Sebagai contoh nih, nomor rekening saya adalah 90360**726 maka masukkan saja nomor itu di kolom nomor rekening.

Untuk nama bisa di kosongkan dulu. Kalau sudah, ikuti instruksi selanjutnya sampai proses pengiriman saldo berhasil dilakukan.

9. Berapa biaya transfer saldo OVO?

Untuk biaya transfer terbagi dalam dua jenis. Pertama, transfer ke rekening bank, biayanya adalah Rp2.500 untuk transfer di atas nominal 50.000

Sementara, apabila transfer dibawah nominal 50.000, biayanya adalah Rp. 4.500. Kalau mau transfer ke sesama pengguna OVO atau OVO ke OVO, biayanya gratis.

10. Bagaimana cara mengetahui kalau transfer saldo di OVO berhasil?

Untuk lihat data outgoing transfer apakah sudah berhasil atau belum, tinggal klik Riwayat. Akan ada informasi kalau transfer sudah berhasil, dan nomor referensi.

11. Berapa minimum saldo yang bisa ditransfer?

Minimum transfer saldo OVO entah itu ke rekening bank atau ke Dompet digital adalah Rp10.000. Maksimalnya berapa? Maksimalnya adalah Rp10.000.000

12. Apakah harus upgrade akun dulu ke OVO premier agar bisa transfer saldo?

Iya. Karena jika belum upgrade akun ke OVO premier anda hanya bisa pakai saldo OVO untuk beli produk digital atau bayar langganan alias tidak bisa ditransfer ke rekening bank atau ke dompet digital.

13. Bagaimana jika proses transfer saldo gagal? Apakah ada potongan?

Jika gagal transfer saldo OVO, kemungkinan bank penerima dan nomor rekening yang digunakan salah. Dan tidak ada potongan apabila gagal transfer.

Penutup

Baik transfer saldo OVO ke rekening bank atau ke dompet digital caranya sama. Yang penting anda sudah tahu bank yang mau digunakan, nomor virtual akun dan alias.

Untuk nomor virtual akun ini bisanaya hanya berisikan kode virtual diikuti nomor telepon aktif yang terdaftar.

Jika punya tambahan, masukkan atau mungkin pertanyaan lain terkait dengan postingan ini bisa tinggalkan di kolom komentar.

Demikian artikel tentang cara transfer OVO ke Rekening Bank dan Ke Dompet Digital 2021. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda. ***

Tinggalkan komentar