Cara Nonaktifkan Akun MiChat Permanen 2022 

Mau tahu cara hapus akun MiChat permanen 2022? Jika iya, simak artikel dibawah ini sampai habis.

MiChat sebenarnya aplikasi yang cukup serbaguna dengan fitur yang banyak. Cara kerjanya sama seperti aplikasi Chatting kebanyakan, WhatsApp misalnya.

Dimana pengguna bisa chat sama pengguna MiChat lain, mencari teman yang menggunakan aplikasi serupa di kontak atau mungkin pengguna sekitar.

Pengguna sekitar, dalam konteks ini, anda bisa mencari tetangga atau orang lain yang pakai aplikasi yang sama.

Hanya saja, agar fitur bisa aktif, pengguna harus bisa aktifkan lokasi perangkat. Bahkan ada fitur dimana pengguna dapat pulsa dari situ.

Fitur ini bernama Jalan dapat pulsa. Dimana, pengguna bisa berjalan selama 7 hari untuk dapat uang maksimal hingga Rp8.200.

Hanya saja, pengguna harus kumpulkan sejumlah langkah yang ditentukan dan pulsanya di undi setiap harinya. 

Terdapat juga permainan di dalam aplikasi seperti Crazy Motor, Crazy art, The Prix Royal Domino, Ludo Super dan seterusnya.

Pengguna juga bisa membagikan momen selama menggunakan aplikasi ini. Momen yang bisa dibagikan bisa berupa foto atau video.

Meski fiturnya banyak, namun ada beberapa orang yang ingin hapus akunnya secara permanen karena satu dan lain alasan.

Alasan tersebut tentu saja personal. Apalagi, aplikasi ini sering dikaitkan sama kegiatan pr*stitusi online. 

Oleh karena itu, untuk anda yang ingin tahu cara menonaktifkan akun Michat permanen atau cara hapus akun Michat, simak artikel ini sampai habis.

Cara Nonaktifkan Akun MiChat Permanen 2022 

Tanpa perlu berlama-lama, berikut disajikan cara nonaktifkan akun MiCHat permanen 2022, diantaranya:

1. Buka aplikasi MiChat

Cara Nonaktifkan Akun MiChat Permanen

Pertama, silahkan buka aplikasi MiChat yang terinstal di ponsel anda yang otomatis mengarahkan anda ke laman Chat.

Laman chat ini berisikan daftar riwayat percakapan yang pernah anda lakukan dengan pengguna lainnya. Di tahap ini, klik icon tiga garis di bagian ujung kanan pada menu saya atau profil.

2. Buka pengaturan

Cara Nonaktifkan Akun MiChat Permanen

Setelah sampai ke menu saya, scroll sedikit ke bawah sampai anda menemukan opsi pengaturan paling bawah. Langsung klik saja disitu

3. Akses laman akun dan keamanan

Cara Nonaktifkan Akun MiChat Permanen

Setelah klik pengaturan, akan muncul beberapa opsi terkait dengan settingan akun mulai dari notifikasi, chat, umum, akun dan keamanan.

Termasuk juga pilihan keluar. Jika ingin keluar dan tak ingin hapus akun, klik saja opsi satu ini. Sementara, jika tujuan anda mau nonaktifkan akun, klik Akun dan Keamanan

4. Nonaktifkan akun

Cara Nonaktifkan Akun MiChat Permanen

Kemudian akan terbuka beberapa settingan terkait dengan akun dan keamanan yang ada. Dibagian bawah ada tulisan Nonaktifkan akun anda, klik saja disitu.

5. Ketentuan penonaktifan akun

Cara Nonaktifkan Akun MiChat Permanen

Berikutnya anda akan muncul beberapa ketentuan terkait dengan menonaktifkan akun yang diminta.

Ketentuannya sendiri ada banyak namun hanya terdiri dari dua kategori utama saja, yakni:

  • Tindakan ini akan menonaktifkan akun anda dan anda sebagai pengguna tidak bisa mengaktifkan ulang akun anda alias permanen. Lantas, apa saja yang dihapus? Ada banyak mulai dari profil, foto, postingan, video, dan semua yang pernah ditambahkan akan dihapus secara permanen. Anda tidak akan bisa mengambil apapun yang pernah ditambahkan
  • Hal lain yang perlu anda ketahui dimana anda tidak bisa mengembalikan akun MiChat anda jika itu tidak disengaja atau salah dinonaktifkan. Beberapa informasi seperti pesan yang anda kirim ke teman, mungkin masih bisa dilihat teman setelah anda menghapus akun. Jika anda hanya ingin mengubah nama tampilan anda, anda tidak perlu menonaktifkan akun anda, cukup edit saja di pengaturan.

Dan di bagian bawah, muncul tombol menonaktifkan akun. Jika setuju dengan resikonya, langsung klik tombol tersebut.

6. Konfirmasi penonaktifan akun

Cara Nonaktifkan Akun MiChat Permanen

Terakhir akan muncul data konfirmasi bahwa akun yang hendak dihapus memang milik anda atau yang terdaftar di MiChat.

Untuk datanya sendiri hanya ada dua yakni akun Google dan nomor ponsel yang terdaftar. Jika yakin mau hapus, klik Konfirmasikan.


FAQ

Beberapa pertanyaan yang mungkin akan diajukan terkait postingan ini bakal saya ulas dalam QnA dibawah, berikut daftarnya:

1. Bagaimana cara hapus Akun Michat lewat Email?

Jika tak punya akses lagi ke akun MiChat, atau mungkin, dalam beberapa kasus nomor dan email yang digunakan sudah tidak aktif atau lupa password bisa pakai cara ini.

Hanya saja, anda harus melakukan permintaan penghapusan secara manual. Caranya bagaimana?

Dengan menghubungi pihak MiChat via email di support@michat.sg. Sampaikan saja tujuan anda. Lebih bagus kalau bisa dibuat dalam bahasa Inggris.

Perhatikan, ada kemungkinan pihak MiChat akan mengkonfirmasi permintaan penghapusan akun. Jadi, bisa siapkan data-data yang mungkin saja diminta.

2. Apakah akun michat bisa dilacak?

Secara teknis, saat anda menyimpan kontak teman atau orang lain, maka akun tersebut bisa dilacak. Sebaliknya juga demikian.

Selain itu, saat anda buka aplikasi ini, maka pengguna di sekitar bisa melacak lokasi anda meski hasilnya tidak terlalu akurat.

Misalnya, saat mengaktifkan tombol pengguna sekitar, orang-orang bisa lihat jarak antara anda dan orang tersebut apakah 1 KM, 2 KM dan seterusnya.

Tapi, anda juga bisa menonaktifkan fitur ini agar orang-orang tidak bisa melacak akun anda atau keberadaan anda.

Caranya bagaimana? Tinggal buka profil atau saya> Privasi> dan nonaktifkan tombol toggle switch untuk beberapa fitur.

Mulai dari konfirmasi teman, cari kontak ponsel, temukan saya dengan ID MiChat serta temukan saya dengan nomor ponsel. 

3. Bagaimana cara mengganti nomor MiChat?

Sayangnya, tidak ada opsi atau pilihan bagi pengguna yang ingin menganti nomor akun MiChat miliknya di aplikasi.

Dan satu-satunya cara yang bisa dilakukan adalah dengan mengganti akun. Dengan demikian, saat anda mengganti nomor, berarti anda mengganti akun.

4. Bagaimana cara mengganti akun MiChat?

Mengganti akun MiChat berarti anda mengganti nomor dan nama termasuk identitias lain. Untuk kasus ini, caranya kurang lebih sama seperti menghapus nomor.

Oleh karena itu, karena opsi ganti nomor tidak tersebut untuk pengguna, satu-satunya cara adalah dengan menonaktifkan akun tersebut dan daftar pakai nomor yang baru lagi.

5. Bagaimana cara hapus akun michat di iPhone?

Contoh diatas memang pakai ponsel Android. Jika ada dari anda yang pakai iPhone dan ingin hapus akun, cara dan langkah-langkahnya kurang lebih sama.

6. Bagaimana cara hapus akun MiChat yang nomornya sudah hilang?

Tinggal ikuti langkah-langkah yang sama seperti diatas karena anda tidka perlu dapatkan notifikasi atau kode OTP untuk memverifikasi penghapusan akun.

Dengan demikian, apabila nomor yang terdaftar sudah tidak aktif, tidak jadi masalah. Kasus yang sama juga berlaku saat daftar pakai email dan email tersebut sudah lupa password.

Penutup

Menghapus akun MiChat mungkin jadi solusi bagi anda yang tidak lagi pakai aplikasi ini atau karena alasan lain, seperti yang sudah saya sebutkan diatas, sifatnya personal.

Jika ada tambahan, masukkan atau mungkin koreksi terkait postingan ini jangan lupa sampaikan di kolom komentar.

Demikian artikel tentang cara nonaktifkan akun MiChat Permanen 2022. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda. ***

Tinggalkan komentar