7+ Cara Menghasilkan Uang di HP Android dan iOS 2020

4 min read

cara menghasilkan uang di HP Android

Mau dapat uang di HP Android? Uang benaran? Jika mau, coba manfaatkan beberapa cara dibawah ini.

Menghasilkan uang bermodalkan HP itu cukup mudah yang terpenting anda tahu caranya dan bisa memanfaatkan penggunaan ponsel yang dimiliki, langsung ataupun tidak.

Oh iya, sebagian besar cara yang saya ulas dibawah ini sudah pernah saya singgung di artikel-artikel saya sebelumnya.

Kalau kebetulan anda sudah membaca artikel dengan topik yang sama, mudah-mudahan anda tidak bosan dengan substansi artikel ini.

Hanya saja, masih banyak orang yang mencari keyword dengan konteks serupa namun dengan keyword yang berbeda di Google, seperti:

  • Cara dapat uang dari HP android dan iOS
  • Aplikasi penghasil uang Android
  • Aplikasi penghasil uang iOS
  • cara menghasilkan uang dari Playstore
  • cara mendapatkan uang dari Apk
  • Cara dapat uang dari iPhone dan iOS
  • Aplikasi android yang menghasilkan uang rupiah
  • Aplikasi penghasil uang langsung ke rekening
  • Dapat uang gratis langsung masuk rekening
  • Dan lain sebagainya

Karena itu saya buat lagi satu artikel khusus tentang topik ini. Anda juga bisa menerapkan cara ini jika anda menggunakan sistem operasi ponsel yang berbeda, MAC misalnya.

Hanya saja, beberapa aplikasi yang saya bahas dibawah ini mungkin saja tidak kompatibel di perangkat iOS yang anda gunakan.

Dan cara untuk cara mendapatkan uang di HP iOS akan saya ulas dilain kesempatan. Jadi, stay tone di blog ini ya gengs!

7+ Cara Menghasilkan Uang di HP Android dan iOS 2020

Lantas, bagaimana cara dapat uang di HP Android? Ada beberapa cara yang bisa anda coba. Pasti penasaran, kan? Berikut artikelnya untuk anda.

1. Main aplikasi berbayar

media sosial penghasil uang

Ada banyak Aplikasi android penghasil uang di Google playstore. Sebagian besar aplikasi tersebut menerapkan sistem bagi hasil iklan kepada pengguna.

Dimana, developer memanfaatkan iklan dari AdMob untuk menghasilkan uang, lalu dibagikan kepada pengguna aplikasi.

Untuk sistem bagi hasil ini cukup variatif mulai dari 3%-30%. Selain Admob, developer juga menggunakan unit iklan dari Audience Network Facebook atau penyedia iklan pihak ketiga lainnya.

Untuk anda yang mau main aplikasi tapi dibayar dengan rupiah dan Dollar, saya sudah membuat artikel yang khusus tentang itu sebelumnya, dengan judul:

Selain aplikasi penghasil uang diatas, anda juga bisa memanfaatkan beberapa aplikasi penghasil kuota internet gratis, termasuk juga pulsa gratis.

Aplikasi itu juga sudah saya bahas sebelumnya di blog ini, dengan judul:

Anda juga bisa memanfaatkan beberapa aplikasi serupa namun dengan sistem pembayaran yang berbeda yakni survey berbayar.

Untuk survey ini akan saya bahas di poin berikutnya. Jadi pastikan anda membaca artikel ini sampai habis.

2. Ikut survey berbayar

survey berbayar

Selain aplikasi berbayar, anda juga bisa memanfaatkan aplikasi survey berbayar yang juga tersedia di Google playstore.

Meski ada beberapa aplikasi yang lebih nyaman diselesaikan di browser, namun aplikasi tersebut juga ada dalam bentuk, baik Android dan iOS.

Saya sendiri sudah pernah menghasilkan uang dari salah satu aplikasi survey yang cukup terkenal di Indonesia yakni YouGov.

Jika anda ingin menghasilkan uang dengan cara ini, ada baiknya anda sabar. Karena menghasilkan uang dari survey berbayar itu butuh waktu yang lumayan lama.

Bahkan lebih lama dibanding aplikasi penghasil uang yang sudah saya bahas di poin sebelumnya. Rata-rata, untuk bisa payout dari aplikasi berbayar itu butuh waktu 10 bulan bahkan ada yang lebih lama.

Nah untuk anda yang ingin menghasilkan uang dari survey berbayar, saya juga sudah membuat artikel tentang 11 situs atau aplikasi survey berbayar paling legit 2020.

3. Manfaatkan media sosial

cara dapat uang dari facebook terbaru

Cara ini fokus untuk mengoptimalkan waktu saat membuka media sosial guna menghasilkan uang tambahan.

Mengoptimalkan penggunaan bukan berarti harus berhenti menggunakan media sosial. Enggak seperti itu, anda hanya berusaha untuk memanfaatkan peluang lain dari media sosial.

Pada dasarnya, media sosial memang dirancang untuk membuat orang kecanduan, layaknya rokok untuk yang perokok.

Mendekatkan yang jauh sebenarnya hanyalah gimmick marketing. Dan jika anda sering menghabiskan waktu 5-8 jam lebih menggunakan media sosial, rupanya anda salah satu yang kecanduan.

Jika sudah begini, banyak orang yang tidak berpikir peluang-peluang lain di media sosial, salah satunya untuk mendapatkan rupiah.

Salah satu cara memanfaatkan media sosial adalah dengan menjadikannya sebagai lapak jualan produk-produk buatan anda sendiri atau menjadi reseller dan dropship toko online.

Selain tiga cara diatas, anda juga bisa memanfaatkan media sosial sebagai media influencer atau menjadi creator studio di Facebook dan lain sebagainya.

Intinya, pandai-pandailah memanfaatkan media sosial. Jika pandai, maka anda akan melihat potensi penghasilan tak terbatas dari media sosial.

4. Buat video dan posting di Youtube

produk google penghasil uang

Sudah banyak kok Youtuber yang sukses bermodalkan HP. Para youtuber ini kemudian dikenal sebagai youtuber modal HP doang.

Tapi jangan tanya berapa penghasilan mereka, enggak bisa ditentukan. Bahkan ada Youtuber yang gaji AdSensenya lebih tinggi ketimbang orang-orang yang bekerja sebagai kerja tetap.

Memang sih agak ribet membuat konten Youtube bermodalkan HP. Selain RAM HP harus besar, anda juga pandai mengedit video di Android.

Tapi masalah sebenarnya bukan itu sih. Jika anda punya tekad dan semangat, niscaya kegiatan yang anda lakukan itu bisa menghasilkan duit yang banyak.

Untuk anda yang ingin menjadi Youtuber bermodalkan HP Android, mulailah dari sekarang. Oh iya, untuk tutorial lebih lengkap tentang cara menjadi Youtuber pemula yang sukses, bisa klik disini.

5. Manfaatkan link affiliasi

cara menghasilkan uang di HP Android

Jangan salah sangka, banyak orang yang sudah berhasil payout puluhan bahkan ratusan juta rupiah hanya dengan memanfaatkan link affiliasi.

Sistem jaringan seperti ini memungkinkan seseorang memperoleh penghasilan pasif setiap hari. Bahkan, mereka tidak perlu repot-repot buat alat analisa, tugas mereka hanyalah mempromosikan link referral atau affiliasi.

Refferal atau affiliasi sebenarnya sama. Bedanya, afiliasi lebih mengarah ke produk sementara referral lebih mengarah ke aplikasi atau situs.

Ada banyak juga situs affiliasi marketing yang cukup populer sekarang ini. Salah satunya adalah Niagahoster affiliasi, Bukalapak affiliasi dan lain sebagainya.

6. Buat podcast

 

Jika anda punya pengalaman menjadi penyiar radio, anda bisa membuat podcast untuk menghasilkan duit tambahan.

Jangan salah sangka, podcast juga bisa menghasilkan uang loh. Mulai dari mempromosikan produk, membuat narasi untuk video sesuai pesanan client hingga menjadi mitra lepas untuk situs berita online.

Dan cara ini termasuk salah satu cara menghasilkan uang dari HP yang lagi hits sekarang. Karena orang-orang lebih senang mendengarkan suara, ketimbang membaca berita atau menonton audio visual.

7. Manfaatkan situs berbayar

cara menghasilkan uang di HP Android

Ada banyak situs berbayar yang memungkinkan anda menghasilkan uang tambahan. Situs-situs tersebut antara lain:

Tiga situs diatas menawarkan skema penghasilan yang berbeda-beda. Sebagai contoh, Pincstyle mengharuskan anda memposting foto dengan memasukkan tag produk milik mereka dalam postingan untuk dapat poin yang bisa ditukar dengan uang.

Sementara, Kompasiana dan Medium mengharuskan anda menulis artikel berkualitas untuk kemudian di posting di laman mereka.

Jika artikel yang anda posting populer dan akun anda sudah memenuhi syarat, anda bisa bergabung sama program monetisasi seperti Medium Partner atau jadi verified writer di Kompasiana.

Penutup

Sebagian besar orang Indonesia pasti punya HP, baik itu ponsel Android, iOS atau ponsel yang belum mendukung sistem operasi pintar lain.

Memaksimalkan penggunaan HP untuk mendapatkan uang pun tidak terlalu sulit. Jika sabar, pasti akan menghasilkan.

Demikian artikel tentang cara menghasilkan uang di HP android dan iOS 2020. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda. ~

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *