Cara Melihat Password Wifi di Windows 10 Menggunakan Adapter

7 Likes Comment
Cara Melihat Password Wifi di Windows 10

Cara Melihat Password Wifi di Windows 10– Ada banyak alasan mengapa seseorang ingin melihat password Wi-Fi atau Hotspot. Salah satu alasannya adalah karena lupa akan password Wifi yang digunakan meski sudah terhubung ke jaringan tersebut.

Saat ini sistem keamanan yang diterapkan di Wi-Fi sudah sangat ketat. Sehingga kecil kemungkinan kita bisa membobol wifi tanpa mengetahui passwordnya.

Dalam artikel ini sebenarnya saya tidak membahas tentang bagaimana cara melihat password wifi orang lain yang belum pernah terhubung ke perangkat atau desktop yang digunakan.

Melainkan bagaimana cara melihat password Wi-Fi dan hotspot yang sudah pernah tersambung ke perangkat. Perangkat yang saya maksud disini adalah perangkat komputer atau laptop.

Terkadang memang seseorang sering lupa password Wifi yang sedang digunakan. Saat kita dalam jangkauan Wi-Fi tertentu seperti Wifi Rumah, Café, Bandara atau kantor, perangkat itu akan secara otomatis terhubung secara otomatis dengan komputer/laptop yang digunakan, termasuk juga smartphone.

Namun terkadang jika anda ingin menyambungkan jaringan wi-fi atau hotspot tersebut ke perangkat lain sementara anda lupa apa passwordnya anda bisa menggunakan cara ini.

Apalagi saat itu kita tidak punya pulsa telepon atau tidak punya kartu data, maka pasti gelisah, galau merana. Tapi tenang, anda tetap bisa melihat password Wi-Fi tersebut asalkan wifi tersebut sudah terhubung ke perangkat anda sebelumnya.

Tapi kalau belum terhubung, dengan sistem keamanan Wifi yang kuat sehingga ada baiknya kita menanyakan saja passwordnya. Karena sangat sulit untuk membobol sistem keamanan Wifi dan melihat passwordnya.

Hal ini sebenarnya saya sudah ulas dibagian atas ya. Saya juga sering mencari tutorial dan cara-cara terbaru untuk melihat password Wi-Fi/Hotspot orang lain dimana perangkat tersebut sebelumnya belum pernah terhubung dengan perangkat kita. Sulit memang. Kebanyakan tutorial yang diberikan itu sudah usang atau sudah tidak bekerja lagi.

Baca Juga : 5 Situs Tempat Jual Foto Terbaik Saat Ini

Seperti misalnya, kita melihat password Wi-Fi menggunakan CMD, dengan perintah netsh wlan, tetap sama saja cara kerjanya. Karena hanya akan muncul daftar jaringan yang sudah pernah terhubung ke laptop atau PC sementara passwordnya sudah diganti.

Jadi saya perlu tekankan ulang disini bahwasanya ini bukan cara untuk mengetahui password Wifi melainkan cara untuk melihat password wifi.

Cara melihat Password Wi-Fi di Windows 10 Menggunakan Adapter

Lalu bagaimana cara melihat password wi-fi/hotspot orang lain? Untuk melihatnya silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini.

  1. Silahkan buka desktop dan cari adapter Wifi. Adapter ini biasanya terletak dibagian kiri bawah taskbar. Jika taskbar di setel auto-hide, maka ada baiknya anda mengarahkan kursor ke lokasi taskbar.
  2. Setelah itu arahkan kursor ke adapter Wifi> klik kanan
  3. Pada menu konteks yang muncul silahkan klik Open Network & Internet SettingsCara Terbaru Melihat Pasword Wi-Fi dan Hotspot
  4. Jendela pengaturan baru akan terbuka disini. Ada beberapa menu yang muncul, silahkan klik saja Wi-FiCara Terbaru Melihat Pasword Wi-Fi dan Hotspot
  5. Jika sudah masuk ke submenu Wifi, silahkan scrool ke bawah sampai anda menemukan tulisan Change Adapter Options lalu klik tulisan tersebutCara Terbaru Melihat Pasword Wi-Fi dan Hotspot
  6. Disini anda akan masuk ke menu Control Panel dan submenu Koneksi Jaringan akan terbuka. Jika sudah ada Wifi-atau perangkat yang terhubung maka tampilannya akan terlihat seperti pada gambar dibawah ini. Dan jika belum, maka ada akan ada tulisan kecil noconnections di tengah.Cara Terbaru Melihat Pasword Wi-Fi dan Hotspot
  7. Dan jika terhubung ke perangkat Wifi/Hotspot, silahkan klik kiri pada menu untuk membuka menu konteks. Jika menu konteks sudah terbuka silahkan klik Status. Jika tidak ada koneksi Wifi/Hotspot menu ini tidak akan bisa di klik.Cara Terbaru Melihat Pasword Wi-Fi dan Hotspot
  8. Disini anda akan diarahkan pada menu Wi-Fi Status silahkan klik pada Wireless PropertiesCara Terbaru Melihat Pasword Wi-Fi dan Hotspot
  9. Menu baru akan terbuka lagi disini, silahkan arahkan kursor ke tulisan security seperti pada gambar dibawah iniCara Terbaru Melihat Pasword Wi-Fi dan Hotspot
  10. Setelah itu tab Security terbuka password Wifi hanya akan terlihat karakter titik saja.
Cara Terbaru Melihat Pasword Wi-Fi dan Hotspot

Nah untuk melihat apa passwordnya silahkan centang kotak yang terletak disebelah kiri Show Characters dan secara otomatis password Wifi akan terlihat disebelah kiri tulisan Network Security Key.

Penutup

Demikian artikel tentang cara melihat terbaru melihat password Wifi/Hotspot di Windows 10. Sebenarnya juga ada cara yang lebih mudah untuk melihat password Wifi di Windows 10 yakni menggunakan CMD.

Jika anda ingin melihat pasword Wifi dengan CMD silahkan baca artikel saya yang lain tentang cara melihat password Wifi menggunakan CMD yang sudah saya tautkan dibagian atas. Semoga artikel ini bermanfaat ~

You might like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *