Cara Hapus Akun Tantan Permanen 2022 di HP

Mau tahu cara hapus akun Tantan permanen 2022 di HP Android dan juga iOS? Jika iya, simak artikel dibawah ini sampai habis.

Pada dasarnya, Tantan adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk Chatting dan kencan kasual dengan pengguna lain sesuai dengan match gender yang dipilih.

Misalnya, jika anda memilih tampilkan perempuan, maka akan muncul daftar pengguna dengan jenis kelamin tersebut dalam jarak atau radius yang dipilih.

Jadi, untuk tampilan, pengguna bisa atur lokasi, jarak, jenis kelamin atau gender serta rentang usia pengguna.

Fitur yang ditawarkan aplikasi ini pun cukup banyak seperti melihat profil, like profil, suka pada minat yang sama dan melakukan panggilan telepon.

Tersedia juga menu yang memungkinkan pengguna untuk melihat streaming dari host favorit yang muncul di beranda atau yang direkomendasikan.

Dan jika ada dari anda yang tidak lagi pakai aplikasi ini, disarankan untuk menghapusnya saja tapi tidak hanya dengan logout saja.

Artinya, kata hapus ini merujuk pada penutupan akun sekaligus penghapusan semua data-data pengguna yang dimasukkan saat mendaftar.

Karena itu, untuk anda yang sedang cari cara hapus akun tantan permanen, cara nonaktifkan Tantan sampai cara hapus semua data di aplikasi tantan, simak artikel ini sampai habis.

Cara Hapus Akun Tantan Permanen 2022 di HP

Lantas, bagaimana cara hapus akun Tantan Permanen 2022? Pasti penasaran, kan? Jika iya, berikut langkah-langkahnya:

1. Buka aplikasi Tantan

Cara Hapus Akun Tantan Permanen

Langsung buka aplikasi Tantan yang terinstal di ponsel anda. Jika aplikasinya sudah terbuka, secara otomatis anda akan diarahkan ke beranda.

Untuk bisa akses fitur penghapusan, klik icon Saya yang ada di bagian samping seperti yang saya tandai merah pada gambar dibawah.

2. Buka pengaturan

Cara Hapus Akun Tantan Permanen

Setelah masuk ke laman profil, akan muncul berbagai informasi seperti Hak istimewa, koinku, pusat verifikasi. pengaturan dan juga panduan.

Di tahap ini, jika tujuan anda mau hapus akun Tantan secara permanen, pilih pengaturan terkait dengan akun, privasi dan pemberitahuan.

3. Klik pengaturan akun

Cara Hapus Akun Tantan Permanen

Setelah masuk ke laman pengaturan akun, akan muncul berbagai menu seperti informasi pribadi, privasi dan izin, dan lain sebagainya.

Agar bisa menonaktifkan akun, scroll sedikit ke bawah sampai anda menemukan laman keamanan akun lalu klik disitu.

4. Pilih hapus akun

Cara Hapus Akun Tantan Permanen

Di laman keamanan akun ini, hanya ada satu opsi menu yang tersedia yakni hapus akun. Dengan demikian, jika tujuan anda mau hapus akun, klik saja disitu.

5. Pilih alasan penghapusan akun

Cara Hapus Akun Tantan Permanen

Apabila tulisan hapus akun di klik, akan muncul informasi seperti ini: Kami harap anda memberitahu alasannya untuk membantu memperbaiki tantan.

Dengan demikian, anda diminta untuk memilih satu dari beberapa opsi hapus akun yang tersedia, seperti:

  • Kutemukan jodohku di Tantan
  • Kutemukan jodohku di tempat lain
  • Tidak suka tantan
  • Lain

6. Konfirmasi penghapusan akun

Cara Hapus Akun Tantan Permanen

Setelah memilih satu dari beberapa alasan yang tersedia, kutemukan jodohku di tempat lain misalnya, akan muncul laman konfirmasi penghapusan akun.

Dengan menghapus akun, anda tidak lagi diperlihatkan kepada siapapun dan semua obrolan akan dihapus. Jika yakni, langsung klik OKE.

Tapi bergantung alasan yang dipilih. Misalnya, jika klik opsi lain, akan muncul kotak kosong dimana anda bisa memberikan alasan khusus terkait dengan penutupan akun.


FAQ

Beberapa pertanyaan yang mungkin saja akan ditanyakan terkait postingan ini bakal saya ulas dalam QnA dibawah, berikut daftarnya:

1. Apa itu Tantan?

Di Google Play Store, tantan disebut sebagai aplikasi yang memungkinkan pengguna bertemu dengan orang baru dan memperluas lingkungan sosial.

Artinya, pengguna bisa melihat profil dari orang di sekitar lokasi, lihat foto mereka, like, suka dan bertemu dengan orang yang punya minat sama.

Sementara, apabila buka aplikasinya langsung, ada empat menu utama yang tersedia di aplikasi mulai dari tantan dimana bisa melihat profil orang di lokasi terdekat.

Kemudian, ada menu siaran dimana pengguna bisa melihat video stream dari pengguna lain, langsung ataupun tidak langsung,

Ada juga fitur pesan, yang memungkinkan pengguna lain bisa chat dengan pengguna lain, mencari jodoh, ngobrol dan aktivitas terkait lainnya.

Pada fitur jelajah, pengguna bisa melihat status pengguna lain atau aktivitas yang diposting dan tersedia dalam beberapa kategori.

Terakhir ada fitur profil, dimana pengguna bisa mengatur berbagai hal termasuk nama, foto profil, koinku dan pusat verifikasi.

Selain versi gratis, pengguna juga bisa upgrade ke versi berbayar untuk mendapatkan hak istimewa seperti suka tak terbatas, gratis super linke, atur nama panggilan dan mencari pasangan lebih dekat.

Intinya, Tantan ini semacam aplikasi pencari jodoh, yang memungkinkan pengguna untuk mencari dan menemukan teman baru dan melakukan kencan kasual langsung lewat aplikasi.

2. Apa saja syarat hapus akun Tantan?

Jika dilihat pada pada tutorial di atas, tidak ada syarat khusus yang diminta saat pengguna mengakses fitur menonaktifkan akun.

Dengan demikian, apabila ada dari anda yang ingin hapus akun, tidak perlu input kode OTP. Cukup pastikan koneksi internet anda stabil.

3. Bagaimana cara hapus akun Tantan di iPhone?

Jika instal aplikasi ini di App Store alias anda menggunakan iPhone atau iOS, caranya kurang lebih sama seperti diatas.

Fyi, pada tutorial di atas, saya menggunakan Android. Artinya, jika pakai ponsel android merk apa saja termasuk Xiaomi, Realme, Oppo, Vivo atau samsung, caranya persis sama seperti diatas.

4. Apakah bisa mengembalikan aplikasi Tantan yang sudah dihapus?

Secara teknis, bisa karena saat mengakses laman penghapusan akun Tantan, tidak ada pemberitahuan kalau pengguna yang menghapus akun tidak bisa lagi mendaftar.

Artinya, anda bisa mendaftar kembali ke Tantan pakai nomor yang terdaftar sebelumnya dan nomor tersebut terhapus secara permanen.

Sayangnya, semua data terkait sudah terhapus termasuk itu chat, riwayat match, teman, foto profil dan juga nama.

5. Apakah bisa menghapus akun Tantan sementara?

Perhatikan, tidak ada opsi penghapusan akun sementara di Tantan. Artinya, satu-satunya opsi yang tersedia hanyalah hapus akun permanen.

Dengan demikian, jika hanya ingin berhenti sejenak pakai Tantan, bisa logout dari aplikasi atau bisa uninstal dulu aplikasinya.

Penutup

Dari fitur diatas, aplikasi ini semacam aplikasi dating seperti Tinder yang memungkinkan pengguna mencari jodoh dalam radius lokasi tertentu yang bisa di atur sendiri.

Pengguna juga bisa dapatkan prioritas dengan cara berlangganan versi berbayar atau pro dengan berbagai benefit.

Mulai dari mendapatkan gratis super linke per hari, bisa suka tak terbatas, sembunyikan orang yang terakhir dilihat, atur nama panggilan, mencari pasangan dan lencana eksklusif.

Untuk harganya sendiri cukup murah dimana pengguna bisa berlangganan dalam durasi 1 bulan Rp21.000, 3 bulan Rp49.000 dan juga 12 bulan Rp139.000.

Demikian artikel tentang cara hapus akun Tantan permanen 2022. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda. ***

Tinggalkan komentar