Cara Hapus Akun Snack Video Sementara Atau Permanen 2022

Sebenarnya untuk hapus akun Snack Video, caranya sangat mudah. Syaratnya pun tidak terlalu ribet, harus terima kode OTP misalnya.

Disisi lain sekalipun tidak tersedia opsi untuk hapus akun secara permanen atau sementara, tapi pengguna tetap diberikan jeda waktu.

Jeda waktu itu bisa dimanfaatkan oleh pengguna yang tiba-tiba berubah pikiran. Durasinya sendiri cukup lama, sekitar 30 hari atau 1 bulan setelah permintaan penonaktifan dilakukan.

Oleh karena itu, untuk anda yang sedang cari cara hapus akun Snack Video atau cara tutup akun Snack Video, simak artikel ini sampai habis.

Cara Hapus Akun Snack Video Sementara atau Permanen 2022 dari HP

Lantas, bagaimana cara hapus akun Snack Video Permanen 2022 dari HP? Pasti penasaran, kan? Jika iya, ikuti langkah-langkah dibawah ini:

1. Buka aplikasi Snack Video

Cara Hapus Akun Snack Video Sementara atau Permanen

Pertama, silahkan buka aplikasi Snack Video yang ada di ponsel anda. Jika aplikasinya sudah terbuka, klik Icon Profil yang ada di bagian bawah.

2. Klik pengaturan

Cara Hapus Akun Snack Video Sementara atau Permanen

Setelah masuk ke laman profil atau akun, klik icon roda gigi yang ada di bagian atas seperti yang saya tandai merah pada gambar diatas untuk membuka pengaturan.

3. Buka keamanan akun

Cara Hapus Akun Snack Video Sementara atau Permanen

Anda kemudian diarahkan ke halaman pengaturan mulai dari nomor telepon, keamanan akun, pengaturan privasi, notifikasi dan juga dompet.

Baca Juga:

Jika tujuan anda ingin menonaktifkan akun Snack video sementara atau permanen, langsung klik menu kedua yakni keamanan akun.

4. Klik penghapusan akun

Cara Hapus Akun Snack Video Sementara atau Permanen

Setelah masuk ke laman keamanan akun, anda akan melihat dua tulisan yakni keamanan akun dimana anda harus verifikasi nomor ponsel saat masuk ke perangkat baru serta atur kata sandi.

Di tahap ini, langsung klik tulisan Penghapusan Akun> yang ada di bagian bawah untuk lanjut ke tahap berikutnya.

5. Konfirmasi penghapusan akun

Cara Hapus Akun Snack Video Sementara atau Permanen

Setelah klik penghapusan akun, anda diarahkan ke laman baru berisikan hal-hal yang akan terjadi jika akun dihapus, seperti:

  • Anda, sebagai pengguna, tidak dapat lagi masuk ke Snack
  • Ikutan, suka, dan komentar anda akan dihapus
  • Setelah dihapus, sisa koin, diamond dan saldo lainnya akan dihapus dan tidak dapat dipulihkan
  • Setelah akun dihapus, akan ada masa tunggu selama 30 hari. Jika anda berubah pikiran dan masuk dalam jangka waktu 30 hari, anda dapat memilih untuk mengaktifkan kembali akun anda.
  • Jika akun tidak diaktifkan dalam jangka waktu 30 hari, maka akun akan dihapus secara permanen

Setelah mengerti risiko tutup akun Snack Video, langsung konfirmasi permintaan penghapusan dengan cara centang kolom konfirmasikan jika anda memutuskan untuk melanjutkan permintaan yang ada dibawah.

Setelah kolom tersebut di centang, tombol konfirmasi akan aktif. Tinggal klik tombol tersebut untuk lanjut ke tahap berikutnya.

6. Pilih alasan mengapa ingin hapus akun Snack Video

Cara Hapus Akun Snack Video Sementara atau Permanen

Setelah itu, akan muncul informasi seperti ini: Kami sedih melihatmu pergi, untuk memperbaiki pelayanan kami, mohon beritahu kami alasan kamu meninggalkan aplikasi kami.

Di bagian bawah, ada beberapa alasan bisa yang bisa dipilih, seperti:

  • Khawatir tentang risiko privasi, jadi hapus semua informasi
  • Tidak suka kontennya
  • Telah menerapkan akun baru
  • Pengalaman buruk pada produk
  • Alasan lain

Setelah memilih satu dari beberapa alasan yang tersedia, klik tombol Hapus Akunku yang ada di bawah untuk mengkonfirmasinya.

7. Konfirmasi akun yang dihapus

Cara Hapus Akun Snack Video Sementara atau Permanen

Lalu akan muncul kotak dialog terkait dengan permintaan penghapusan akun. Isi informasinya kurang lebih seperti ini:

Akun anda tidak akan terlihat dan akan hilang sepenuhnya dalam 30 hari. Jika anda berubah pikiran selama periode ini, silahkan masuk kembali. Langsung klik OK untuk lanjut ke tahap terakhir.

8. Setuju permintaan penghapusan

Cara Hapus Akun Snack Video Sementara atau Permanen

Terakhir akan muncul notifikasi apakah kamu yakin untuk menghapus akun? Jika yakin mau hapus, klik Saya Yakin.

Tunggu sampai proses penghapusan akun Snack Video berhasil dilakukan. Jika berhasil, anda akan diarahkan kembali ke laman registrasi.


FAQ

Beberapa pertanyaan yang mungkin akan ditanyakan terkait postingan ini bakal saya ulas dalam QnA dibawah, seperti:

1. Apa itu Snack Video?

Snack Video adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna mengunggah atau menonton video pendek yang muncul di beranda aplikasi.

Pada dasarnya, aplikasi ini sama seperti media sosial kebanyakan, TikTok atau Facebook misalnya. Dimana pengguna bisa mengikuti, berkomentar sampai membagikan konten yang ada.

Hanya saja, konten di dalamnya fokus ke video pendek untuk durasi tertentu yang mayoritas kurang lebih 30 detik.

Pengguna juga bisa dapat penghasilan tambahan dari aplikasi ini dengan menyelesaikan berbagai misi, menonton video sampai mengundang teman baru mendownload aplikasi serupa.

2. Apa saja Syarat agar bisa hapus akun Snack Video?

Tidak ada syarat khusus untuk hapus akun Snack Video selain akses atas akun dan juga koneksi internet yang stabil.

Dengan demikian, pengguna tidak perlu siapkan email, password atau kode OTP agar permintaan penghapusan akun bisa dilakukan.

Hanya saja, untuk jaga-jaga, siapa tahu kedepannya ada perubahan kebijakan, bisa siapkan informasi seperti nama, ID Snack Video, kata sandi, nomor telepon yang terdaftar dan alasan penutupan akun.

3. Mengapa tidak bisa menghapus akun Snack Video?

Penyebabnya beragam, salah satunya karena akses terhadap akun dibatasi atau mungkin karena anda tidak punya akses lagi ke akun Snack Video.

Atau mungkin, dalam beberapa waktu kedepan, pihak Snack Video mengubah ketentuan atau kebijakan privasi bagi penggunannya.

Dimana, salah satu perubahan tersebut mempengaruhi prosedur penghapusan akun yang mewajibkan pengguna memasukkan kode OTP atau password.

Tapi, sejauh ini, opsi tersebut tidak tersedia. Artinya, tanpa verifikasi permintaan dengan kode OTP dan password sekalipun pengguna tetap bisa hapus akun.

4. Bagaimana cara menghapus akun Snack Video di iPhone dan Android?

Caranya kurang lebih sama seperti diatas dan tutorialnya berlaku untuk pengguna ponsel iOS atau Apple dan juga Android merk apa saja.

Entah itu Xiaomi, Oppo, Vivo, Samsung dan lain sebagainya. Tampilannya pun kurang lebih sama kecuali jika ada perubahan tampilan antarmuka aplikasi dari Snack Video langsung.

5. Apakah pembayaran tetap diterima setelah akun Snack Video di hapus?

Dalam kasus ini berarti anda melakukan permintaan penarikan saldo yang ada di akun Snack Video sementara, di waktu yang sama, anda melakukan permintaan penghapusan.

Sayangnya, saldo tidak akan masuk jika akun sudah nonaktif. Solusinya adalah mengaktifkan kembali akun sembari menunggu sampai saldonya masuk.

Penutup

Snack Video, sampai hari ini, merupakan satu dari beberapa aplikasi penghasil uang resmi OJK yang bisa dimanfaatkan siapa saja.

Artinya, pengguna bisa dapat tambahan penghasilan hanya dengan menonton video atau membuat konten yang menarik di aplikasi.

Hanya saja, ada beberapa pengguna yang ingin menonaktifkan akun mereka, baik sementara atau permanen, karena satu dan lain alasan.

Jika demikian, bisa ikuti langkah-langkah yang ada diatas. Demikian artikel tentang cara hapus akun Snack Video, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda. ***

Tinggalkan komentar