Cara Hapus Akun Quora Sementara dan Permanen 2022

Untuk hapus akun Quora, ada dua opsi yang tersedia yakni menghapus akun untuk sementara waktu atau secara permanen.

Dua cara diatas bisa diakses di opsi menu yang sama. Dan pengguna yang ingin hapus akunnya, bisa pakai versi Quora yang ada di ponsel dan juga PC atau browser.

Sayangnya, ada syarat yang harus dipenuhi oleh dimana harus mengisi password valid yang terdaftar di Quora.

Lantas, bagaimana untuk pengguna yang sudah lupa password? Atau yang dalam beberapa kasus, daftar pakai Google atau Facebook?

Jika sudah lupa password, ada kemungkinan pengguna tidak bisa hapus akun. Terlebih, misalnya, dalam kasus ini pengguna daftarnya manual.

Disisi lain, akun bisa di hapus apabila anda sebelumnya daftar pakai email dan akun tersebut masih digunakan sampai sekarang.

Jadi, bisa lakukan permintaan pergantian password lebih dulu untuk kemudian mengikuti langkah-langkah yang ada dibawah.

Disisi lain, jika pengguna daftar pakai akun Google atau Facebook, akan ada opsi untuk atur password terlebih dahulu. Dan ini bisa diakses di laman yang sama.

Oleh karena itu, untuk anda yang sedang cari cara hapus Akun Quora sementara atau cara tutup akun Quora secara permanen, simak artikel ini sampai habis.

Cara Nonaktifkan atau Hapus akun Quora 2022 di HP & PC

Seperti yang sudah disebutkan diatas yang mana pengguna bisa hapus atau tutup akun Quora pakai aplikasi Quora atau pakai Quora Web.

Kedua cara tersebut akan saya ulas di postingan ini. Lantas, caranya bagaimana? Ikuti langkah-langkah dibawah.

1. Cara Menonaktifkan sementara akun Quora 2022 di HP

Diversi aplikasi, untuk menutup akun secara sementara, fiturnya bernama nonaktifkan. Artinya, pengguna bisa mengaktifkan kembali akun tersebut kapan saja.

Misalnya, dalam beberapa kasus, anda ingin jeda pakai Quora atau ingin berhenti sejenak menjawab berbagai pertanyaan user lain.

Dan untuk anda yang ingin tahu cara menonaktifkan akun Quora sementara di HP, berikut langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi Quora yang ada di ponsel anda. Jika aplikasinya sudah terbuka, langsung klik profil yang ada di bagian atas disebelah tulisan Beranda
Cara Hapus Akun Quora Sementara dan Permanen
  • Setelah itu akan muncul beberapa menu terkait profil mulai dari nama, pesan, konten & statistik, daftar bacaan serta draft. Di bagian bawah, ada gambar roda gigi untuk setelan, klik saja disitu
Cara Hapus Akun Quora Sementara dan Permanen
  • Setelah masuk ke laman setelan, akan terbuka beberapa menu terkait dengan akun Quora mulai dari akun, Privasi, Surel & Notifikasi serta bahasa. Jika tujuan anda mau hapus akun, klik Privasi
Cara Hapus Akun Quora Sementara dan Permanen
  • Setelah masuk ke setelan privasi, scroll sedikit ke bawah sampai di kolom hapus atau nonaktifkan akun anda. Jika tujuan anda hanya untuk menonaktifkan sementara akun Quora, klik tulisan nonaktifkan akun di Semua Bahasa
Cara Hapus Akun Quora Sementara dan Permanen
  • Setelah itu, akan muncul permintaan untuk memasukkan kata sandi guna mengkonfirmasi permintaan penonaktifan akun Quora semua bahasa. Perhatikan, jika sebelumnya anda masuk pakai akun Google atau Facebook, buat sandi terlebih dahulu dengan cara klik buat sandi akun. Setelah sandi di masukkan, klik Selesai
Cara Hapus Akun Quora Sementara dan Permanen

Apabila akun dinonaktifkan sementara atas permintaan sendiri, maka saat anda masuk kembali ke akun dengan email dan password yang sama, otomatis akun Quora akan aktif kembali.

2. Cara Hapus akun Quora 2022 di PC secara permanen

Selain menggunakan aplikasi Quora yang bisa di unduh di Google Play Store atau App Store, pengguna juga bisa akses fitur penghapusan di PC atau laptop.

PC atau laptop, dalam konteks ini, berarti pengguna menggunakan browser untuk mengakses Quora Web. Lantas, bagaimana caranya? Ikuti langkah-langkah dibawah ini:

  • Kunjungi Quora versi web pakai browser apa saja, Google Chrome misalnya. Jika sudah, silahkan masuk pakai email dan password. Atau, bisa pilih opsi masuk lainnya dengan Google atau Facebook
Cara Hapus Akun Quora Sementara dan Permanen
  • Setelah berhasil masuk ke akun Quora, langkah berikutnya adalah dengan cara mengklik icon profil yang ada di bagian atas> Setelan
Cara Hapus Akun Quora Sementara dan Permanen
  • Kalau sudah masuk ke masuk ke setelan, langkah berikutnya adalah dengan klik menu Privasi yang ada di bagian bawah
Cara Hapus Akun Quora Sementara dan Permanen
  • Lalu scroll sedikit ke bawah menu privasi sampai ke kolom Hapus atau Nonaktifkan Akun Anda. Jika tujuan anda mau hapus akun Quora permanen, pilih opsi yang kedua yakni Hapus Akun
Cara Hapus Akun Quora Sementara dan Permanen
  • Nantinya akan muncul permintaan untuk memasukkan password guna mengkonfirmasi permintaan penghapusan akun. Jadi, masukkan saja password yang valid di kolom ini lalu klik Selesai
Cara Hapus Akun Quora Sementara dan Permanen
  • Terakhir akan muncul kotak dialog sekali lagi yang isinya kira-kira seperti ini: Menghapus akun Anda membuat konten dan profil Anda secara permanen tidak dapat diakses oleh pengguna Quora lainnya. Jika yakin mau hapus akun, langsung klik Hapus
Cara Hapus Akun Quora Sementara dan Permanen

Menutup akun permanen berarti semua data terkait dengan akun, arsip dan informasi terkait lainnya akan terhapus dari server. Artinya, sebelum tutup akun, anda sudah tahu resikonya seperti apa.


FAQ

Beberapa pertanyaan yang mungkin akan ditanyakan terkait postingan ini bakal saya ulas dalam QnA di bawah, seperti:

1. Apa itu Quora?

Di Google Play Store, disebutkan kalau Quora adalah tempat berbagi pengetahuan dan memahami dunia lebih baik.

Artinya, Quora adalah platform tanya jawab yang memberdayakan orang-orang untuk berbagi dan mengembangkan pengetahuan dunia.

Orang-orang datang ke Quora untuk mengajukan pertanyaan tentang berbagai subjek, membaca pengetahuan berkualitas tinggi yang dipersonalisasikan dan relevan.

Intinya, Quora itu seperti aplikasi atau platform yang memungkinkan seseorang mengajukan dan menjawab pertanyaan yang diajukan secara personal atau yang muncul.

Yang keren dari aplikasi ini adalah jawaban-jawaban yang diberikan berkualitas dari sudut pandang orang-orang yang expert atau dengan kredensial yang sesuai.

2. Apakah data bisa di download sebelum akun dihapus?

Sayangnya, opsi untuk mendownload data akun Quora sebelum di hapus tidak tersedia. Dengan demikian, saat klik hapus akun permanen, semua data yang terkait dengan akun akan ikut terhapus dari server.

Kecuali, misalnya, dalam beberapa waktu kedepan pihak Quora mengubah ketentuan penggunaan aplikasi mungkin opsi ini akan tersedia.

Intinya, untuk sekarang, pengguna tidak bisa download data seperti pertanyaan, jawaban, draft, daftar bacaan dan informasi terkait akun lainnya.

3. Apakah pembayaran tetap akan diterima setelah akun dihapus atau dinonaktifkan?

Di Quora, dengan mengajukan pertanyaan yang berkualitas, pengguna bisa dapat uang dari situ. Tapi, tidak semua pengguna bisa memonetisasi pertanyaan mereka.

Selain itu, pengguna tidak bisa daftar untuk monetisasi pertanyaan mereka. Satu-satunya cara adalah lewat undangan.

Disisi lain, apabila anda hapus akun secara permanen, maka uang yang didapat tidak akan lagi dibayarkan. Kecuali, misalnya, anda menonaktifkan sementara akun tersebut.

Penutup

Ada banyak alasan mengapa ingin menghapus atau menonaktifkan akun Quora. Misalnya, dalam beberapa kasus, monetisasi akun dihentikan.

Atau mungkin, ada beberapa situasi dimana pengguna tidak lagi nyaman pakai Quora sehingga perlu dihapus atau mungkin dihentikan sementara penggunaan akun.

Demikian artikel tentang cara hapus Akun Quora sementara dan permanen 2022. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda. ***

Tinggalkan komentar