Cara Hapus Akun PUBG Mobile 2022 Permanen

Sebenarnya, untuk hapus akun PUBG Mobile, caranya sangat mudah karena pengguna tinggal memutuskan koneksi game dengan opsi registrasi yang dipilih sebelumnya.

Misalnya, dulu anda daftar pakai Akun Twitter, Facebook atau Google. Tinggal putuskan koneksi PUBG Mobile dengan akun tersebut.

Mengapa demikian? Karena di PUBG Mobile tidak tersedia opsi penghapusan akun baik sementara atau permanen. Satu-satunya fitur yang tersedia adalah logout.

Logout sendiri berarti keluar dari akun dan bukan hapus akun. Dan untuk anda yang ingin tahu cara hapus PUBG Mobile permanen 2022, simak artikel dibawah ini sampai habis.

Cara Hapus Akun PUBG Mobile 2022 Permanen

Secara umum, prosedur penghapusan akun PUBG Mobile hanya ada dua. Pertama, dengan keluar dari aplikasi dan kedua dengan memutuskan koneksi saat login dengan Twitter, Google atau Facebook.

Lantas, bagaimana caranya? Pasti penasaran, kan? Jika iya, berikut artikelnya untuk anda.

1. Cara Logout akun PUBG Mobile di Aplikasi

Sebelum putuskan koneksi dengan tipe akun yang digunakan untuk login, apakah itu Facebook atau Google, baiknya logout dulu dari PUBG Mobile.

Lantas, bagaimana cara logout akun PUBG Mobile? Ikuti langkah-langkah dibawah ini:

  • Langkah pertama adalah dengan membuka aplikasi PUBG Mobile yang terinstal di ponsel anda. Jika aplikasinya sudah terbuka, klik icon ^ yang ada di bagian kiri bawah
Cara Hapus Akun PUBG Mobile
  • Apabila icon ^ atau menu sudah terbuka, akan muncul beberapa menu seperti pesan, pengaturan, klan, peringkat dan lain sebagainya. Jika tujuan anda mau hapus akun PUBG Mobile permanen di HP, klik pengaturan atau Setting yang disesuaikan sama sesuai preferensi bahasa yang dipilih
Cara Hapus Akun PUBG Mobile
  • Saat klik pengaturan, secara otomatis anda akan diarahkan ke opsi setelan dasar. Dibagian kanan bawah, ada tulisan Keluar. Klik saja disitu
Cara Hapus Akun PUBG Mobile
  • Setelah itu akan muncul laman pengumuman yang isinya kurang lebih seperti ini: Keluar dari perangkat saat ini dan login lagi? Di bagian bawah, anda juga bisa centang kolom persetujuan keluar dari semua perangkat. Jika yakin mau keluar, klik saja tombol Oke
Cara Hapus Akun PUBG Mobile

Setelah tombol keluar di Klik, pengguna akan diarahkan ke laman login. Jika memang mau hapus PUBG Mobile secara permanen, ikuti step berikutnya yang ada dibawah.

2. Buka jenis akun yang ditautkan dengan PUBG Mobile

Setelah keluar dari aplikasi PUBG Mobile, langkah selanjutnya adalah menghapus penautan dengan metode login yang dipilih.

Untuk contoh di bawah, hanya tersedia dua cara putuskan penautan ke akun PUBG Mobile yakni pakai Facebook dan Google.

Jika sebelumnya anda login pakai ID Apple untuk pengguna iOS, tinggal sesuaikan saja caranya bagaimana.

a. Putuskan tautan PUBG Mobile dengan Facebook

Setelah klik Keluar, ingat-ingat sebelumnya anda login pakai akun apa. Jika login pakai akun Facebook, ikuti langkah-langkah dibawah ini untuk memutuskan koneksi dengan akun PUBG Mobile:

  • Buka aplikasi Facebook yang terinstal di ponsel anda. Jika aplikasinya sudah terbuka, klik Menu yang ditandai dengan tiga titik di bagian atas> Pengaturan & Privasi
Cara Hapus Akun PUBG Mobile
  • Saat pengaturan dan privasi di klik, akan muncul beberapa informasi terkait dengan akun mulai dari pengaturan, pintasan privasi, waktu anda di Facebook dan lain sebagainya. Di tahap ini, klik saja Pengaturan
Cara Hapus Akun PUBG Mobile
  • Setelah masuk ke pengaturan, scroll ke bawah sampai di menu keamanan untuk memperbaharui pengaturan login dan kelola game atau aplikasi yang terhubung dengan akun anda. Ada beberapa opsi yang tersedia di kolom ini. Jika tujuan anda untuk memutuskan koneksi PUBG mobile dengan Facebook, pilih Aplikasi dan situs Web
Cara Hapus Akun PUBG Mobile
  • Dalam daftar yang tersedia, cari PUBG Mobile lalu klik sekali disitu atau bisa tekan tombol > di bagian samping
Cara Hapus Akun PUBG Mobile
  • Untuk memutuskan koneksi PUBG Mobile dengan Facebook, langsung klik Hapus yang ada di bagian atas atau dibawah pada kategori login dengan Facebook.
Cara Hapus Akun PUBG Mobile

Setelah klik Hapus, anda akan diarahkan kembali ke kelola game atau aplikasi yang terhubung. Artinya, anda sudah berhasil memutuskan koneksi akun dengan PUBG Mobile.

b. Putuskan koneksi PUBG Mobile dengan Twitter

Jika anda login pakai Twitter, bisa ikuti langkah-langkah dibawah ini untuk putuskan koneksi PUBG Mobile, yakni:

  • Buka aplikasi Twitter yang ada di ponsel anda. Bisa juga dengan menggunakan Twitter Web. Sesuaikan saja dengan perangkat yang digunakan saat itu. Setelah akunnya terbuka, klik Profil yang ada di bagian atas> pengaturan dan privasi
  • Setelah masuk ke laman pengaturan, klik menu keamanan dan akses akun yang memungkinkan anda mengelola keamanan akun dan pantau penggunaan akun, termasuk aplikasi yang sudah anda hubungkan dengan Twitter
  • Jika sudah, akan muncul dua menu yakni keamanan serta aplikasi dan sesi. Pilih opsi yang kedua yakni Aplikasi dan Sesi
  • Kemudian akan terbuka beberapa menu seperti aplikasi yang terhubung, sesi, riwayat akses akun serta aplikasi dan perangkat yang sudah masuk. Di tahap ini, pilih menu pertama yakni aplikasi yang terhubung
  • Setelah itu, cari PUBG Mobile pada daftar aplikasi yang terhubung dan klik sekali disitu
  • Di bagian bawah, akan muncul informasi tentang informasi izin termasuk jenis izin yang diminta. Jika yakni ingin putuskan koneksi PUBG Mobile dengan Twitter, klik tulisan Cabut izin aplikasi dibagian bawah

Setelah klik cabut izin, maka anda tidak bisa login lagi ke akun PUBG Mobile yang login pakai akun Twitter.

c. Putuskan tautan PUBG Mobile dengan Google

Disisi lain, apabila sebelumnya anda login dengan akun Google, ikuti langkah-langkah dibawah ini untuk putuskan tautan PUBG Mobile:

  • Jika pakai Android, langsung buka pengaturan yang ada di ponsel> lalu pilih akun Google. Sementara, jika pakai Android, tinggal sesuaikan saja caranya gimana
  • Setelah masuk ke akun Google, scroll sedikit ke bawah sampai anda menemukan tulisan Setelan untuk aplikasi dari Google lalu klik disitu
  • Nantinya akan muncul beberapa opsi menu seperti aplikasi yang terhubung, Google Fit, Google Play Instant sampai Sinkronisasi Google Kontak. Jika tujuan anda mau putuskan koneksi PUBG Mobile dengan Akun Google untuk menghapus akun, klik Aplikasi Yang Terhubung
  • Nantinya akan muncul daftar aplikasi yang terhubung dengan email atau yang digunakan untuk login ke email yang dipilih. Tinggal cari PUBG Mobile dalam daftar tersebut lalu klik sekali
  • Terakhir, akan muncul pemberitahuan atau informasi terkait dengan akun. Jika yakin mau putuskan koneksi, klik tombol Putuskan Koneksi yang ada di bagian bawah

Selain dengan cara diatas, anda juga bisa masuk ke laman pengelolaan akun dengan cara klik tombol Kelola Akun Google anda.

Setelah masuk ke setelan akun google, klik Data & PRivasi lalu scroll sedikit sampai ke daftar menu Aplikasi & Layanan pada menu Aplikasi pihak ketiga dengan akses akun.

Tinggal klik sekali atau bisa klik tombol > lalu cari PUBG Mobile dalam daftar yang tersedia. Setelah dapat, tinggal klik sekali dan klik Hapus Akses.


FAQ

Beberapa pertanyaan yang mungkin akan ditanyakan terkait postingan ini bakal saya ulas dalam QnA dibawah, berikut daftarnya:

1. Apakah akun PUBG Mobile bisa diaktifkan kembali setelah log out atau memutuskan tautan koneksi?

Secara teknis, setelah memutuskan login ke akun, pengguna bisa login kembali ke akun Facebook yang diinginkan, kapan saja.

Sepanjang akun Facebook, Google atau ID Apple tidak di hapus. Jadi, tinggal ikuti prosedur login kembali untuk menautkan dengan akun yang diinginkan.

2. Bagaimana cara hapus akun pubg gmail?

Jika sebelumnya anda login pakai akun Gmail atau akun Google, bisa ikuti langkah-langkah yang sama seperti diatas untuk hapus akun PUBG.

3. Bagaimana cara hapus akun pubg facebook?

Pertanyaan ini sama seperti QnA kedua diatas. Artinya, hapus akun PUBG dengan Facebook berarti anda memutuskan koneksi atau penautan akunnya dan caranya sudah saya ulas diatas.

4. Bagaimana cara hapus akun pubg terbaru?

Tutorial yang ada diatas adalah update versi baru. Artinya, jika anda mau hapus akun PUBG Mobile terbaru 2022, langkah-langkahnya persis sama.

5. Bagaimana cara menghapus akun PUBG di iPhone?

Karena diatas tidak diulas cara putuskan koneksi PUBG Mobile dengan iPhone atau yang login pakai ID Apple, maka untuk caranya belum ada.

Pada update berikutnya akan saya sertakan tutorial atau cara putuskan koneksi agar ulasan diatas lebih lengkap.

Atau mungkin, ada beberapa pengguna yang pakai iPhone, bisa sampaikan caranya lewat kolom komentar dibawah.

6. Bagaimana cara unbind akun PUBG permanen?

Unbind, dalam konteks ini, ada memperlonggar atau dalam bahasa teknis, keluar dari PUBG Mobile dan hapus akunnya secara permanen.

Secara teknis, PUBG Mobile tidak menyediakan fitur hapus akun permanen. Artinya, akun anda tetap akan aktif sampai kapanpun.

Mengapa demikian? Karena pilihan login yang disediakan dimana untuk login, pengguna bisa pilih satu dari beberapa opsi yang tersedia.

Misalnya, anda login pakai Facebook dan sepanjang akun FB itu aktif dan tidak di hapus, maka akun PUBG Mobile juga demikian.

7. Bagaimana cara hapus akun PUBG yang di banned?

Jika akun di banned, berarti opsi log keluar tidak lagi bisa diakses dan secara otomatis anda dialihkan ke laman login.

Jadi, tidak perlu ikuti langkah-langkah pertama diatas. Artinya, tinggal putuskan dengan metode login yang dipilih sebelumnya apakah pakai Facebook, Google atau ID Apple.

8. Bagaimana cara menghilangkan karakter di PUBG?

Karakter di PUBG Mobile tidak bisa dihilangkan karena ini dari server PUBG Mobile langsung. Artinya, anda tidak bisa hilangkan karakternya.

Jika sudah malas pakai satu karakter, pengguna bisa pilih varian karakter lain yang tersedia entah itu Viktor, Carlo, Sara dan Andy.

Penutup

Memilih untuk menghapus akun mungkin jadi solusi bagi pengguna yang ingin berhenti main game atau mungkin ingin buat akun baru.

Jika ada tambahan, masukkan atau mungkin koreksi terkait postingan diatas jangan lupa sampaikan di kolom komentar.

Demikian artikel tentang cara hapus akun PUBG Mobile permanen 2022. Semoga artikel diatas bisa bermanfaat untuk anda. ***

Tinggalkan komentar