Cara Hapus Akun Getcontact Sementara dan Permanen Terbaru 2022

Mau tahu cara hapus akun Getcontact sementara atau permanen 2022? Jika iya, simak artikel dibawah ini sampai habis.

Ada banyak alasan mengapa orang-orang pakai aplikasi satu ini. Pertama, untuk memblokir panggilan yang masuk dari nomor tak dikenal.

Atau mungkin untuk mengidentifikasi identitas pemanggil dari nomor yang masuk. Lantas, bagaimana cara GetContact mengetahui identitas orang yang melakukan panggilan telepon?

Caranya cukup sederhana dimana GetContact hanya mengidentifikasi nomor menggunakan kontak dari penggunanya sendiri.

Dengan demikian, saat ada panggilan yang masuk dan nomor itu ada di salah satu akun GetContact, maka nomornya bisa diidentifikasi.

Intinya, dengan aplikasi ini, seseorang bisa tahu pemilik nomor telepon termasuk identitas lain yang mungkin diperlukan, tag dan foto misalnya.

Sebenarnya, aplikasi ini cukup serbaguna. Fungsinya juga banyak dimana selain bisa cek panggilan spam juga bisa chatting dengan pengguna lain secara gratis.

Bahkan, tersedia versi GetContact web dimana anda bisa chatting dan juga melakukan panggilan telepon dari situ.

Di beranda aplikasi, pengguna bisa melihat informasi terkait dengan akun mulai dari feed panggilan terbaru, riwayat panggilan sampai riwayat pencarian.

Termasuk tag tentang nomor anda yang tersimpan di perangkat pengguna lain, daftar orang yang melihat tag anda sampai statistik pencarian tag.

Sayangnya, untuk dua fitur terakhir, hanya terbuka apabila pengguna sudah berlangganan versi pro atau versi berbayar.

Selain itu, jika masih pakai versi gratis, pengguna harus rela iklan muncul di aplikasi. Selain itu, pengguna juga tidak akan mendapatkan lencana premium.

Tapi, di artikel ini tidak akan diulas fitur-fitur di aplikasi GetContact melainkan cara hapus akun GetContact sementara atau permanen.

Oleh karena itu, untuk anda yang sedang cari cara bekukkan akun GetContact, cara menghapus tag di getcontact atau cara hapus komentar di getcontact, simak artikel ini sampai habis.

Cara Hapus Akun Getcontact Sementara dan Permanen

Lantas, bagaimana cara hapus akun Getcontact sementara dan permanen 2022? Pasti penasaran, kan? Berikut artikelnya untuk anda.

1. Buka aplikasi GetContact

Cara Hapus Akun Getcontact Sementara dan Permanen

Pertama, buka aplikasi GetContact yang terinstal di ponsel anda. Jika aplikasinya sudah terbuka, klik lainnya untuk masuk ke profil seperti yang saya tandai merah pada gambar diatas.

2. Buka menu pengaturan

Cara Hapus Akun Getcontact Sementara dan Permanen

Berikutnya akan muncul beberapa menu terkait dengan profil mulai dari umum, saluran bot dan juga akun media sosial platform ini.

Di bagian umum, ada beberapa pilihan yakni pengaturan serta bantuan & dukungan. Dibawahnya ada Bot Telegram dan lain sebagainya.

Jika tujuan anda mau bekukan akun Getcontact permanen, klik pengaturan yang ada dibagian atas pada kategori umum.

3. Klik pengaturan akun

Cara Hapus Akun Getcontact Sementara dan Permanen

Nantinya akan terbuka beberapa opsi menu mulai dari bahasa, pengaturan pemberitahuan, pengaturan spam, sampai dengan pengaturan obrolan.

Baca Juga:

Untuk nonaktifkan akun GetContact permanen, pilih opsi pengaturan akun yang letaknya ada di bagian bawah pengaturan pemberitahuan.

4. Kelola akun

Cara Hapus Akun Getcontact Sementara dan Permanen

Kemudian, akan dua jenis informasi seperti informasi kontak yang terdiri dari nama profil dan juga email serta nomor telepon yang terdaftar. Nah dibagian bawah, ada tulisan kelola akun, langsung klik disitu.

5. Bekukan akun GetContact

Cara Hapus Akun Getcontact Sementara dan Permanen

Opsi bekukkan akun Getcontact akan muncul disini. Dan ini satu-satunya pilihan atau opsi yang tersedia. Jika yakin mau bekukan akun, klik tulisan Bekukan yang tereletak di bagian samping.

6. Konfirmasi pembekuan akun GetContact

Cara Hapus Akun Getcontact Sementara dan Permanen

Selanjutnya, akan muncul laman konfirmasi terkait dengan pembekuan akun GetContact milik anda. Isi informasinya kurang lebih seperti ini:

Apakah anda yakin untuk membekukan akun Anda? Fitur id penelepon dan perlindungan spam akan dihentikan.

Setelah akun anda dibekukan, informasi akun anda tidak akan terlihat. Jika anda mulai menggunakan Getcontact, informasi akun anda akan tersedia untuk umum.

Setelah itu, akan muncul beberapa alasan mengapa ingin membekukan akun, diantaranya:

  • Aplikasi ini tidak memberi saya manfaat yang saya harapkan
  • Getcontact memperlambat ponsel saya
  • Saya memiliki nomor telepon yang baru
  • Saya tidak merasa aman ketika menggunakan Getcontact
  • Saya memiliki kekhawatiran mengenai privasi
  • Pemberitahuan getcontact mengganggu saya
  • Lainnya

Setelah memilih satu dari beberapa alasan mengapa ingin membekukan akun, langkah selanjutnya adalah klik tombol Bekukan di bagian bawah.

7. Konfirmasi penghapusan akun

Cara Hapus Akun Getcontact Sementara dan Permanen

Akan muncul notifikasi terkait dengan pertanyaan apakah anda yakin untuk membekukan akun GetContact? Di bagian bawah, ada tulisan seperti ini:

Anda membekukan akun milik anda. Akun ini akan diaktifkan kembali setelah anda masuk untuk kedua kalinya. Klik saja OK untuk melanjutkan.


FAQ

Beberapa pertanyaan yang mungkin akan diajukan terkait postingan ini bakal saya bahas dalam QnA dibawah, berikut daftarnya:

1. Apa saja syarat hapus akun GetContact?

Syaratnya cuma satu yakni pastikan anda masih punya akses ke akun GetContact. Dengan demikian, tidak diperlukan syarat tambahan agar akun bisa dibekukan.

2. Apakah akun Getcontact bisa diaktifkan lagi setelah dibekukan?

Jawabannya Ya. Artinya, setelah opsi bekukan di pilih, pengguna bisa aktifkan kembali akun tersebut kapan saja jika mau.

Jadi, tidak ada pilihan apakah ingin bekukan akun untuk sementara atau menghapus akun secara permanen. Jika tidak diaktifkan juga tidak jadi masalah.

3. Apa yang terjadi jika akun get contact dibekukan?

Apabila akun Getcontact dibekukan, fitur id penelepon dan perlindungan spam akan dinonaktifkan secara otomatis.

Selain itu, informasi akun juga akan dinonaktifkan. Jadi, pengguna akun Getcontact lain tidak bisa melihat nomor anda lagi.

Itu saja sih. Sementara, apabila di kemudian hari akun tersebut diaktifkan untuk kedua kalinya, maka informasi akun bisa diakses kembali.

4. Bagaimana cara menghapus tag di getcontact?

Untuk menghapus tag di getcontact, caranya sangat mudah. Agar jelas, berikut langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi GetContact yang terinstal di ponsel anda. Jika aplikasinya sudah terbuka, klik tampilan lebih banyak tag saya
Cara Hapus Akun Getcontact Sementara dan Permanen
  • Berikutnya akan muncul daftar tag untuk nomor tersebut. Jika ingin hapus salah satu tag, tinggal geser ke kiri salah satu tag yang muncul dalam daftar
Cara Hapus Akun Getcontact Sementara dan Permanen
  • Nantinya, akan muncul pertanyaan mengapa anda ingin melaporkan penanda ini? Opsi jawabannya ada tiga yakni konten tidak layak, penanda ini tidak mewakili saya dan lainnya. Jika sudah, klik Laporkan
Cara Hapus Akun Getcontact Sementara dan Permanen
  • Setelah klik Laporkan, akan muncul satu pertanyaan lagi yakni: Apakah anda yakni? Penanda ini akan dihapus dari daftar. Klik OK untuk mengkonfirmasinya.
Cara Hapus Akun Getcontact Sementara dan Permanen

Selesai. Sampai disini anda sudah berhasil menghapus tag di getcontact. Lakukan hal yang sama jika ingin menghapus tag yang lain.

5. Bagaimana cara hapus nomor dari getcontact?

Ada beberapa cara. Pertama, bisa dengan membekukan akun agar nomor hilang dari Getcontact dan identitas terkait lainnya.

Cara yang kedua, dengan melakukan manage terhadap akun yang digunakan. Caranya bagaimana? Bisa ikuti langkah-langkah dibawah ini:

  • Pertama, kunjungi dulu laman Visibility Settings getcontact di browser baik itu HP atau PC. Jika halaman web itu sudah terbuka, masuk ke akun Getcontact milik anda dengan WhatsApp atau menggunakan SMS. Pilih saja satu dari dua opsi yang tersedia
Cara Hapus Akun Getcontact Sementara dan Permanen
  • Untuk contoh saja, disini saya pilih Login Cepat melalui SMS. Setelah klik tulisan tersebut, anda langsung diarahkan ke laman untuk mengisi nomor telepon. Isi saja di kolom kosong yang tersedia lalu Klik Lanjutkan
Cara Hapus Akun Getcontact Sementara dan Permanen
  • Setelah itu, anda diminta untuk mengisi kode OTP yang dikirim GetContact ke nomor yang terdaftar untuk memverifikasi nomor tersebut. Jika kode sudah diisi, klik Verifikasi
Cara Hapus Akun Getcontact Sementara dan Permanen
  • Apabila kode OTP yang dimasukkan benar, akan ada informasi bahwa nomor telepon sudah diverifikasi. Tinggal tunggu saja sedikit untuk dialihkan ke laman profil
Cara Hapus Akun Getcontact Sementara dan Permanen
  • Setelah masuk ke profile manage terkait dengan akun GetContact milik anda langsung scroll sedikit ke bawah sampai pengaturan visibilitas muncul. Jika sudah, klik saja disitu
Cara Hapus Akun Getcontact Sementara dan Permanen
  • Setelah di klik, akan muncul pertanyaan seperti ini: Anda tidak ingin tampil di hasil pencarian? Kami ingin membagikan kiat yang dapat mempengaruhi keputusan Anda. Tinggal klik tombol toggle switch sekali untuk menonaktifkannya
Cara Hapus Akun Getcontact Sementara dan Permanen
  • Selanjutnya akan muncul notifikasi konfirmasi apakah yakin ingin membatalkan tampilan dalam hasil pencarian? Jika yakni, klik Ya
Cara Hapus Akun Getcontact Sementara dan Permanen

Setelah itu, tombol togglenya akan nonaktif. Dengan demikian, anda sudah berhasil hapus nomor dari Getcontact tanpa harus bekukan atau nonaktifkan akun.

Penutup

Jika tidak lagi menggunakan GetContact, atau karena alasan lain, misalnya takut data pribadi bocor, bisa bekukan akun tersebut.

Cara diatas pun cukup sederhana. Yang penting, anda masih punya akses ke akun alias akun GetContact anda masih aktif.

Selain itu, jika hanya ingin agar nomor di akun GetContact tidak terlihat atau hanya ingin menghapus tag terkait dengan nama, bisa ikuti juga cara yang ada dalam QnA.

Demikian artikel tentang cara hapus akun Getcontact sementara dan permanen 2022. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda. ***

Tinggalkan komentar