Cara Deactive Akun Sosiago Permanen 2022 di HP Atau Web

Deactive Akun Sosiago berarti anda menonaktifkan akun tersebut atau, dalam bahasa paling umum adalah menghapus akun.

Sayangnya, tidak ada pilihan bagi pengguna apakah ingin menghapus akun secara keseluruhan dengan data-datanya atau menonaktifkan secara sementara.

Mengapa demikian? Karena satu-satunya opsi yang tersedia adalah Deactive. Saat tombol itu di klik, maka pengguna akan dapat satu pemberitahuan.

Inti dari pemberitahuan tersebut adalah bahwasanya pengguna bisa mengaktifkan kembali akun tersebut, kapan saja.

Artinya apa? Artinya, akun hanya di nonaktifkan secara sementara dan bukan permanen. Dan ini satu-satunya opsi yang bisa di pilih.

Karena itu, untuk anda yang sedang cari cara hapus akun Sosiago permanen atau cara tutup akun Sosiago, ikuti langkah-langkah dibawah ini.

Cara Deactive Akun Sosiago Permanen 2022 di HP Atau Web

Lantas, bagaimana cara deactive akun Sosiago Permanen 2022? Pasti penasaran, kan? Jika iya, simak artikel ini sampai habis.

1. Buka situs Sosiago

Cara Deactive Akun Sosiago Permanen

Pertama, silahkan kunjungi web Sosiago di browser apa saja entah itu Google Chrome, Mozilla, dan lain sebagainya.

Pengguna juga menggunakan ponsel langsung atau web. Jadi bebas mau pakai perangkat apa alias bisa disesuaikan sama yang ada saat itu.

Jika sudah berhasil masuk ke web Sosiago, di bagian atas ada tulisan Login, klik saja disitu untuk masuk ke akun yang ingin dihapus.

2. Login ke akun Sosiago

Cara Deactive Akun Sosiago Permanen

Kemudian akan terbuka kolom isian untuk login ke akun Sosiago yang terdiri dari alamat email atau email addres dan juga password.

Baca Juga:

Isi saja dua kolom tersebut dengan benar untuk kemudian diarahkan ke akun Sosiago agar bisa lanjut ke tahap berikutnya.

3. Klik profil

Cara Deactive Akun Sosiago Permanen

Setelah berhasil masuk ke kolom Profil, silahkan scroll sedikit ke bawah. Di bagian akhir, ada tiga tombol yang tersedia yakni Simpan, Reset dan Deactivate.

Jika memang yakin mau menonaktifkan akun Sosiago secara permanen, langsung klik tombol yang terakhir tersebut yakni DEACTIVE.

4. Klik tombol Deactivate

Cara Deactive Akun Sosiago Permanen

Setelah berhasil masuk ke kolom Profil, silahkan scroll sedikit ke bawah. Dibagian akhir, ada tiga tombol yang tersedia yakni Simpan, Reset dan Deactivate.

Jika memang yakin mau nonaktifkan akun Sosiago secara permanen, langsung klik tombol yang terakhir tersebut yakni DEACTIVE.

5. Setujui pernyataan penghapusan akun

Cara Deactive Akun Sosiago Permanen

Nantinya akan muncul kotak dialog dimana anda diminta untuk menyetujui penghapusan akun. Isi informasinya kurang lebih seperti ini:

Anda yakin ingin menonaktifkan profil anda? Setelah profil nonaktifkan anda tidak dapat mengakses akun anda di SosiaGo. Untuk mengaktifkan profil kembali silahkan hubungi support kami.

Sekali lagi, jika memang ini tutup akun Sosiago, langsung klik tombol Confirm berwarna biru untuk mengkonfirmasi permintaan.


FAQ

Beberapa pertanyaan yang mungkin saja akan ditanyakan terkait postingan ini akan diulas dalam QnA dibawah, berikut daftarnya:

1. Apa itu Sosiago?

Dari situsnya disebutkan kalau sosiago adalah platform influencer marketing yang mempertemukan antara konten kreator dan juga pemasar.

Dengan demikian, jika punya platform atau akun media sosial yang pengikutnya banyak, bisa manfaatkan situs ini untuk tambah-tambah penghasilan.

Misalnya begini, saya punya satu Channel Youtube dengan subscribe lebih dari 100k dan ingin memaksimalkan channel tersebut untuk dapat tambahan penghasilan.

Nah tinggal mendaftar ke Sosiago. Saat daftar, ada dua opsi yang bisa dipilih pengguna yakni menjadi influencer atau advertiser.

Jika jadi influencer, berarti anda harus buat portofolio dulu yang terdiri dari nama, channel dan informasi terkait lainnya, nomor rekening misalnya.

Setelah mendaftar, apabila ada campaign baru, anda bisa lihat briefnya dulu seperti apa. Kalau cocok, bisa join ke dalam kampanye.

Jika disetujui, anda akan dapat brief soal bagaimana akan memposting kampanye tersebut, durasinya kapan, dan syarat-syarat lain.

Nantinya, kampanye yang dilakukan akan di review dulu oleh tim. Jika sudah sesuai, barulah anda dapat bayaran sesuai dengan biaya per postingnya.

Selain channel Youtube, anda juga bisa mendaftarkan blog milik anda, entah itu Blogger atau WordPress dan juga akun Instagram serta Twitter.

Harga per postnya sendiri cukup variatif antara Rp50.000 sampai ratusan ribu lebih. Oh iya, jika mendaftar sebagai blogger, anda harus mengaitkan dulu dengan akun sosiago.

Tujuan pengaitan ini untuk mendapatkan informasi seputar blog tersebut mulai dari perkiraan pageview per bulan, otoritas domain, otoritas halaman dan lain sebagainya.

2. Apa saja syarat hapus akun Sosiago?

Sebelum hapus akun Sosiago, ada dua syarat yang harus diperhatikan yakni akses internet yang stabil serta email dan password yang valid.

Dengan demikian, pastikan anda masih ingat password yang terdaftar. Jika sudah lupa, bisa minta pembaharuan password dulu sebelum akses laman penghapusan.

Bagaimana jika password emailnya juga sudah lupa? Bisa lakukan recover akun Gmail dan jika tidak berhasil, secara tidak langsung, anda tidak bisa hapus akun email.

3. Apakah akun sosiago bisa diaktifkan lagi setelah dihapus?

Diatas sudah saya singgung soal ini yang mana pengguna bisa mengaktifkan kembali akun Sosiago yang sebelumnya dihapus.

Caranya bagaimana? Dengan menghubungi pihak sosiago. Prosesnya bisa cepat, bisa juga lambat. Tergantung situasi yang ada saat itu.

Karena itu, jika masih ingin dapat uang dari platform ini atau masih ada pembayaran yang tertunda, jangan buru-buru lakukan penghapusan.

4. Apa saja kekurangan dan kelebihan Sosiago?

Bagi saya pribadi, ada banyak kekurangan saat bergabung ke platform influencer marketing satu ini, diantaranya:

  • Beberapa syarat task yang tergolong sulit terlebih bagi blogger pemula. Dimana, agar bisa bergabung dengan task harus punya otoritas domain standar minimal 10. Jika kurang dari itu, maka tidak bisa mendaftar
  • Biaya per tasknya yang tergolong murah, apalagi yang otoritasnya domainnya sudah lebih dari 10 dan membuka jasa content placement di blognya dengan harga yang relatif lebih tinggi. Rata-rata, harga placementnya adalah Rp50.000
  • Sulitnya bergabung sama campaign yang diselenggarakan karena hanya blog atau channel tertentu saja yang diterima. Selain itu, tidak jelas mengapa influencer di tolak bergabung ke kampanye yang diselenggarakan
  • Jenis kampanye yang masih sedikit karena rata-rata hanya untuk kampanye di blog dan instagram saja

Meski punya kekurangan, tentu saja platform ini punya beberapa kelebihan. Misalnya, jadi salah satu sumber penghasilan pasif.

Artinya, anda bisa memanfaatkan platform ini untuk tambah-tambah penghasilan. Selain itu, pengguna bebas bergabung ke kampanye apa yang diinginkan.

Lebih menarik lagi, kadang-kadang tersedia lomba dengan hadiah yang lumayan banyak dan siapapun bisa berpartisipasi di dalamnya.

Penutup

Memilih menghapus akun jadi solusi bagi anda yang tidak lagi pakai aplikasi ini atau mungkin punya akun ganda.

Termasuk juga untuk alasan teknis lain seperti data dan privasi pengguna. Karena sosiago meminta beberapa informasi penting tentang pengguna.

Mulai dari nomor HP yang valid, alamat email yang masih aktif, nama serta nomor rekening, alamat lengkap influencer dan lain sebagainya.

Demikian artikel tentang cara deactive akun sosiago permanen 2022. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda. ***

Tinggalkan komentar