Bank Neo Commerce: Syarat, Cara Buka Rekening dan Cara klaim Rp20.000 Untuk Pengguna Baru

Kemarin saya buka rekening Bank Neo Commerce lewat aplikasi Neo+ yang belum lama ini di verifikasi OJK bersamaan dengan bank digital lain.

Prosesnya mudah yang penting syarat-syarat sudah terpenuhi. Cara daftarnya gimana? Sudah saya ulas dibawah.

Yang saya sukai dari aplikasi Neo+ by BNC adalah tersedianya fitur tabungan deposito berjangka langsung di aplikasi.

Dengan berbagai keuntungan tentunya. Bunga tabungannya pun rendah, jadi bisa dijadikan sebagai rekening tabungan sekaligus tempat investasi.

Oleh karena itu, untuk anda yang pengen tahu fitur apa saja di aplikasi Neo+, cara daftar di aplikasi Neo+, cara buka rekening Bank BNC lewat aplikasi Neo+, simak artikel ini sampai habis.

Sebelum itu, baiknya saya bahas dulu apa itu aplikasi Neo+ dan dokumen apa saja yang dibutuhkan untuk buka rekening Bank Neo Commerce.

Apa itu Neo+ by Bank Neo Commerce?

Aplikasi Neo+ by Bank Neo Commerce adalah salah satu bank digital terbaik yang memungkinkan anda melakukan transaksi perbankan dengan mudah dan sederhana.

Saya menyebutnya bank Neo+, yang merujuk pada aplikasi besutan Bank BNC atau Bank Neo Commerce.

Jika merujuk pada nama bank asli, maka disebut bank BNC. Jadi, Bank Neo Commerce adalah salah satu jenis bank digital yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK.

Selain itu, BNC merupakan salah satu peserta Lembaga Penjamin Simpanan [LPS]. Jadi legalitasnya ada dan ga perlu lagi takut buka tabungan disini.

Artinya anda bisa manfaatkan bank digital satu ini untuk melakukan berbagai transaksi keuangan tanpa harus keluar rumah.

Lantas, apa saja fitur yang ada di Aplikasi Neo+ by BNC? Fitur-fiturnya sih ada banyak, diantaranya:

  • Memungkinkan anda melakukan transkasi perbankan secara digital seperti terima uang atau transfer uang ke rekening bank, ke bank digital lain atau ke dompet digital
  • Memungkinkan anda buka deposito berjangka dengan bunga tinggi hingga 8% p.a dari dalam aplikasi
  • Bisa buka tabungan Bank Neo Commerce langsung dari aplikasi Neo+
  • Ada banyak promo menarik yang ditawarkan termasuk gratis biaya transfer ke rekening manapun
  • Bisa hubungkan aplikasi Neo+ dengan berbagai produk perbankan seperti kartu kredit atau debit, termasuk buka dan kelola rekening online kapan saja dan dimana saja dengan bunga tabungan hingga 6% per tahun
  • Bisa bayar tagihan juga di dalam aplikasi sehingga ga perlu pakai aplikasi atau dompet digital

Cara buka rekeningnya gimana? Cukup mudah. Sebelum itu, baiknya siapkan dulu syarat-syarat yang dibutuhkan, seperti:

  • Pastikan anda WNI dan punya Kartu Tanda Penduduk [KTP]
  • Nomor Pokok Wajib Pajak [NPWP] jika punya. Tapi ini oposional, bisa diinput nanti jika diminta
  • Nomor ponsel yang aktif untuk terima kode one-time-password [OTP]
  • Usia nasabah minimal 17 tahun 0 bulan yang merupakan usia minimum punya eKTP

Jika syarat-syarat diatas sudah terpenuhi, langkah selanjutnya ada buka rekening bank BNC lewat aplikasi Neo+.

Cara Buka Rekening Bank Neo Commerce Lewat Aplikasi Neo+

Ada dua langkah yang harus dilewati jika ingin buka rekening Bank Neo Commerce lewat aplikasi Neo+.

Pertama, membuat akun di aplikasi Neo+, kedua buka tabungan BNC setelah akun Neo+ jadi dan ketiga menghubungkan Neo+ dengan Bank Neo Commerce.

Agar jelas, ikuti langkah-langkah dibawah ini untuk buat akun di aplikasi Neo+:

1. Download aplikasi Bank Neo+

Bank Neo Commerce

Pertama, download dulu aplikasi Neo+ dari Bank Neo Commerce di Google Play Store disini atau App Store lewat tautan ini.

Jika aplikasinya sudah terdownload, silahkan buka. Di tahap pertama, akan ada informasi soal fitur yang ada di aplikasi Neo plus.

Untuk informasi soal fitur-fitur dan kelebihannya sudah saya sebutkan diatas. Di bagian bawah, akan ada pemberitahuan soal pembuatan akun.

Isinya kurang lebih seperti ini, udah siap buat nikmatin kemudahan dan keuntungan Neo+? Langsung klik tombol Daftar untuk buat akun di Neo+.

2. Isi nomor telepon

Bank Neo Commerce

Untuk daftar, anda diminta untuk memasukkan nomor HP dan kode OTP. Jadi pastikan nomor telepon yang diinput masih aktif.

Jika masih aktif, klik tombol kode OTP dan tunggu sampai kodenya masuk. Kalau sudah, input pada kolom dibawahnya.

Baca Juga: Review Bank Jago mulai dari Syarat, Cara Buka Rekening, Verifikasi Data dan Cara Request Kartu Digital VISA

Tersedia juga kolom masukkan kode referal [oposional]. Jika punya kode undangan teman, bisa input di kolom ini.

Perhatikan, dengan memasukkan kode undangan, anda bisa klaim hadiah Kupon Experience hingga Rp10 juta.

Kalau semua informasi diatas sudah diisi, langkah berikutnya adalah klik tombol Daftar Sekarang dibagian bawah.

3. Setujui syarat dan ketentuan

Bank Neo Commerce

Akan muncul laman syarat dan ketentuan penggunaan aplikasi. Bisa baca satu per satu untuk mengetahui apa saja syarat dan ketentuannya.

Kalau gak mau, bisa scrool ke bawah sampai akhir. Nantinya, tombol saya telah baca dan setuju akan aktif. Langsung klik disitu

Setelah itu anda dimininta untuk mengatur kata sandi dan mengkonfirmasinya. Pastikan anda pakai kata sandi yang kuat.

Kata sandi yang kuat adalah kata sandi yang terdiri dari angka, huruf besar, huruf kecil, dengan jumlah 8-16 karakter angka serta karakter spesial.

Kalau kata sandi sudah diisi, konfirmasikan lagi kata sandi pada kolom di bawahnya lalu klik Konfirmasi.

Selesai, sampai disini anda sudah berhasil buka rekening Bank Neo+. Langkah berikutnya adalah buka rekening BNC yang caranya akan saya ulas terpisah dibawah.

Klaim Hadiah 20.000 khusus pengguna baru

Untuk pengguna baru, jangan sia-siakan promo yang sedang berlangsung di aplikasi Neo plus yang diselenggarakan oleh Bank Neo Commerce [BNC].

Untuk saat ini, ada beberapa promo yang bisa diikuti oleh anda, diantaranya:

  • Referral yang memungkinkan anda dapat hadiah uang tunai Rp20.000 jika ada teman baru buka rekening BNC lewat aplikasi Neo+
  • Ada Cashback 1% p.a jika teman yang diundang di aplikasi Neo+ buka deposito untuk pertama kali
  • Bisa klaim hadiah tunai harian hingga 100 ribu setiap harinya
  • Ada kupon experience juga dengan hadiah hingga Rp10 Juta yang berasal dari hadiah tunai Rp20 Rb dan hadiah deposito bunga ekstra 1.8 % p.a

Jadi bisa manfaatkan empat promo diatas untuk tambah-tambah saldo aplikasi Neo+, tanpa harus buat setoran awal.

Untuk mengklaim semua hadiah diatas, pastikan anda sudah punya akun Neo+ dan rekening BNC anda sudah aktif.

Kalau sudah, langsung hubungkan Neo+ dengan rekening BNC dan otomatis anda berhak dapat hadiah pengguna baru sebesar Rp20.000.


FAQ

Untuk beberapa pertanyaan yang mungkin akan ditanyakan oleh anda terkait postingan ini akan saya ulas dalam QnA dibawah, berikut daftarnya:

1. Bagaimana cara buka rekening BNC?

Agar bisa buka rekening Bank Neo Commerce atau BNC, pastikan anda sudah daftar di aplikasi Neo+ dengan mengikuti langkah-lankgah diatas.

Setelah daftar, akan ada pemberitahuan untuk buka rekening BNC di beranda aplikasi. Agar jelas, ikuti langkah-langkah dibawah ini untuk buka rekening BNC lewat aplikasi Neo+:

  • Di beranda aplikasi, akan ada pemberitahuan soal kamu diundang! Nikmati keuntungan spesial kami, sebelum keduluan yang lain. Informasi ini berkaian dengan pembuatan rekening BNC dengan foto bareng pengundang atau mitra CDC. Untuk mengaktifkan rekening, tinggal aktifkan persetujuan saya telah membaca dan setuju syarat & ketentuan rekening BNC lalu klik Klaim Hadiah Rp20,000 dibagian bawahnyaBank Neo Commerce
  • Selanjutnya anda diminta untuk verifikasi KTP yang merupakan tahap satu dari 3 tahap pembuatan rekening. Bisa ambil foto dari gallery atau foto langsung pakai kamera ponsel. Kalau sudah, klik tombol KirimBank Neo Commerce
  • Berikutnya akan muncul laman konfirmasi informasi yang ada di KTP. Kalau ada data yang belum benar, bisa edit dulu. Kalau sudah benar semuanya, klik tombol Verifikasi sekarangBank Neo Commerce
  • Di tahap dua, anda diminta untuk tambahkan informasi pribadi mulai dari nama ibu kandung, status perkawinan, pekerjaan, sumber dana, penghasilan bulanan dan tujuan pembukaan rekening. Dibagian bawah, anda diminta untuk buat tanda tangan digital. Kalau semua kolom sudah diisi, klik tombol LanjutkanBank Neo Commerce
  • Setelah itu akan ada permintaan untuk verifikasi wajah. Untuk verifikasi, tidak boleh pakai kacamata, tidak menghalangi wajah serta jangan melihat ke atas atau menunduk. Tinggal klik Mulai verifikasi dibagian bawahnyaBank Neo Commerce
  • Usai verifikasi wajah, akan muncul informasi kalau dokumen telah diajukan. Artinya, proses KYC sudah dimulai. Dibagian bawah, akan ada juga informasi untuk memasukkan kode referral. Kalau ada, bisa input di kolom kosong yang tersedia lalu klik Konfirmasi. Jika tidak, bisa klik tombol tidak ada kode undangan/kode referralBank Neo Commerce
  • Setelah tulisan tidak ada kode undangan/kode referral di klik, akan muncul opsi jadwalkan verifikator. BNC telah kerjasama dengan beberapa mitra CDD seperti JNT dan JNE untuk memudahkan proses pembukaan rekening. Dan ada 3 step verifikasi. Tahap pertama, anda diminta untuk memasukkan alamat lengkap, daerah dan nomor HP. Kalau sudah, klik KonfirmasiBank Neo Commerce
  • Setelah itu akan ada pemberitahuan tentang hasil pembukaan rekening. Biasanya, anda akan dapat pemberitahuan berapa lama mitra CDD akan menghubungi anda. Dalam kasus saya, karena antriannya cukup banyak yakni 165.379, maka butuh waktu 3-5 hariBank Neo Commerce

Hanya saja, sepengalaman saya, butuh waktu yang lebih lama agar rekening aktif karena sampai hari ini belum ada telepon dari verifikator.

Saya sendiri daftar dan buat rekening BNC lewat aplikasi Neo+ pada 26 juni 2021 dan sampai hari ini rekeningnya belum juga aktif.

Opsi verifikasi yang saya pilih adalah dengan menggunakan mitra CDD karena opsi pertama yakni foto dengan verifikator dan kode referral ga ada.

Oh iya, kalau nanti rekening BNC saya sudah aktif alias sudah ketemu dengan verifikator, akan saya update postingan ini untuk mengulas caranya gimana.

2. Apa saja jenis tabungan deposito apa saja yang bisa dibuka lewat aplikasi Neo plus by BNC?

Salah satu kelebihan pakai aplikasi Neo plus by BNC untuk beli deposito berjangka adalah rate bunganya yang tinggi.

Selain itu, deposito anda bakalan aman dan tidak dikenakan biaya tarik atau simpan. Untuk jenis depositonya ada beberapa, diantaranya:

  • Deposito eksklusif dengan bunga tinggi dan aman hingga 8% p.a serta bebas rollover
  • Deposito singkat di Neo WOW Instant yang memungkinkan anda buka deposito bunga tinggi untuk beberapa durasi, yang bisa dilihat pada tabel dibawah ini:
PeriodeBungaBiayaKeterangan
7 Hari6.5% p.a.Mulai dari 1 jutaPeriode singkat
1 bulan7% p.a.Mulai dari 1 jutaBunga Tinggi
3 bulan7.5% p.aMulai dari 1 juta0 Biaya admin
  • Serta Neo WOW Extra dengan setoran ringan dan bunga fantastis yang rinciannya bisa dilihat pada tabel dibawah ini:
PeriodeBungaBiayaKeterangan
6 bulan7.75% p.a.Mulai dari 1 jutaSetoran ringan
12 bulan8% p.a.Mulai dari 1 jutaBunga fantastis

3. Bagaimana cara hubungkan rekening BNC dengan aplikasi Neo?

Untuk cara menghubungkannya sangat mudah. Pastikan anda sudah ikuti langkah-langkah diatas untuk buat akun di aplikasi Neo dan rekening Bank Neo Commerce sudah aktif.

Kalau sudah, bisa ikuti langkah-langkah dibawah ini untuk hubungkan rekening BNC dengan aplikasi NEO+:

  • Buka aplikasi Neo+ yang sudah terinstal di ponsel anda lalu masuk ke akun. Caranya? Dengan klik Profil lalu klik Login/Daftar. Tombol ini ada di beranda aplikasi Neo lalu masukkan nomor HP, kata sandi lalu klik LoginBank Neo Commerce
  • Dibagian atas aplikasi, klik tombol Hubungkan Rekening untuk dapatkan hadiah tunai Rp20 rb. Klik saja disitu untuk klaim hadiahnya. Setelah itu anda akan diarahkan ke laman baru untuk mengisi nama, No KTP, nomor HP dan Kode OTP. Untuk kode OTP didapatkan setelah mengisi nomor. Kalau sudah, klik KonfirmasiBank Neo Commerce

Dalam beberapa kasus, jika rekening BNC belum aktif, setelah memasukkan nomo KTP, akan ada pemberitahuan kalau rekeningmu tidak ditemukan.

Artinya, tunggu proses peninjauan dulu sampai proses pembuatan rekening Bank Neo Commerce berhasil.

4. Bagaimana cara mengetahui kalau rekening BNC sudah aktif atau belum?

Ada beberapa cara. Pertama, dengan menghubungkan rekening BNC dan aplikasi NEO seperti yang sudah saya ulas dalam QnA sebelumnya.

Cara kedua adalah dengan mengunjungi laman buka rekening BNC di beranda aplikasi Neo.

Dan jika laman itu masih terlihat seperti gambar dibawah, berarti rekening belum aktif.

Bank Neo Commerce

Artinya, anda diminta untuk bersabar karena dokumen telah diajukan dan proses KYC sudah selesai.

Tapi tergantung metode verifikasi yang dipilih apakah dengan berfoto sama verifikator [pengundang] dan kode undangannya atau dengan menggunakan mitra CDD.

5. Berapa setoran awal buka rekening BNC lewat aplikasi Neo+?

Dari berbagai review yang saya dapat, minimum setoran di aplikasi neo+ adalah Rp0. Artinya, anda bisa buka rekening tanpa harus buat setoran awal agar rekening aktif.

6. Bagaimana cara tutup rekening BNC dan apa saja syarat yang dibutuhkan?

Ada tiga cara yang bisa dilakukan untuk tutup akun bank Neo. Pertama, dengan menelepon CS Neo Bank, kunjungi kantor pusat atau cabang Bank Neo dan menguninstall aplikasinya.

Jika aplikasi di copot dari ponsel selama 3 bulan berturut-turut, statusnya akan berubah jadi Dormat atau terbengkalai.

Untuk syaratnya sih sama seperti saat buka rekening dimana anda diminta bawa KTP sampai opsi verifikasi lain seperti nomor HP yang terdaftar, nama atas nama, nomor rekening dan lain sebagainya.

Ulasan lebih lengkap soal cara tutup rekening bank Neo Commerce termasuk syaratnya apa saja bisa baca ulasannya di postingan ini.

Penutup

Dengan memanfaatkan kehadiran bank digital, transaksi keuangan dan perbankan semakin mudah dilakukan.

Jadi, tanpa harus ke bank, ke ATM, tanpa harus pakai uang fisik serta tanpa perlu keluar rumah pun sudah bisa.

Yang penting anda benar-benar memanfaatkan fungsi bank-bank digital yang mulai menjamur sekarang ini.

Kalau ada tambahan, masukkan atau mungkin pertanyaan terkait dengan postingan ini jangan lupa sampaikan di kolom komentar.

Demikian review singat tentang Bank Neo Commerce dan Aplikasi Neo, termasuk didalamnya syarat dan cara buka rekening sampai cashback. Semoga bermanfaat. ***

5 pemikiran pada “Bank Neo Commerce: Syarat, Cara Buka Rekening dan Cara klaim Rp20.000 Untuk Pengguna Baru”

Tinggalkan komentar