5 Ilmuwan Arab Yang Meninggal Misterius

2 min read

ilmuwan arab

Beberapa ilmuwan Arab seperti Ibnu al-Nafis dan Hassan Ibnu Al Haitham dikenal dunia karena kontribusinya ilmu pengetahuan dunia sejak era keemasan Islam. Sejak itu, banyak ilmuwan Arab yang juga memberikan kontribusi bagi perkembangan sains.

Namun, dibalik kesuksesan tersebut terdapat banyak cerita yang mengikuti termasuk cerita-cerita tentang pembunuhan para ilmuwan Islam yang cerdas tersebut. Beberapa ilmuwan ditemukan terbunuh dengan sadis dan tak terungkap sampai sekarang.

Apakah karena orang lain tidak bisa melihat ilmuwan Arab bangkit atau mereka dibunuh karena alasan pribadi, entahlah. Yang jelas, Arab mengalami kemunduran besar dibidang ilmu pengetahuan sejak mereka dibunuh.

5 Ilmuwan Arab Yang Meninggal Misterius

Nah, berikut disajikan 5 ilmuwan Arab yang meninggal secara misterius. Siapa saja itu? berikut daftarnya.

1. Samia Abdel Rahim Maimani

5 Ilmuwan Arab Yang Meninggal Misterius
stepfeed.com

Maimani adalah Ilmuwan Arab Saudi yang telah disertifikasi sebagai ahli bedah saraf perempuan pertama dalam sejarah Arab Saudi. Namun, dia meninggal tak lama kemudian akibat kecelakaan mobil yang justru membingungkan Polisi.

Dari otopsi ditemukan hal janggal yang justru mengarah pada pembunuhan berencana. Dunia neurologi masih sampai kini masih mengingat Jasa wanita satu ini.

Prestasi terbesarnya adalah berhasil menemukan prosedur yang dapat dokter untuk mengakses otak tanpa menghilangkan flap tulang.

Baca Juga : 5 Cara Hidup Abadi Menurut Legenda Zaman Dulu

Ahli saraf ini ditemukan meninggal secara tragis. Dia dibunuh dengan brutal lalu tubuhnya dibekukan dalam kulkas sebelum ditemukan di jalan dan dibuat seolah mengalami kecelakaan mobil.

2. Samir Najib

5 Ilmuwan Arab Yang Meninggal Misterius
stepfeed.com

Samir Najib adalah salah ilmuwan asal Mesir yang menonjol dibidang atom. Dia ditunjuk sebagai asisten ilmuwan nuklir dan fisikawan pertama. Berbekal gelar Ph.D dia kemudian menjadi staff pengajar di University Of Detroid sebagai asisten professor Biologi.

Sebelum dibunuh, Najib berencana kembali ke Mesir untuk membangun negaranya namun jasadnya ditemukan tak jauh dari rumahnya pada hari keberangkatannya. Dilaporkan, ia dibunuh pada 18 Agustus 1967 pada sebuah kecelakaan tabrak lari.

3. Nabil Al Kallini

5 Ilmuwan Arab Yang Meninggal Misterius
stepfeed.com

Nabil adalah salah seorang Jenius berkebangsaan Mesir. Dia adalah orang yang menemukan bahwa 1 KG Uranium mampu menghasilkan 3 juta kali lipat dari energi yang dihasilkan minyak dan gas.

Pada 27 januari 1975, Nabil menerima telepon dari seseorang yang tidak diketahui lalu ia bergegas keluar dari apartemennya. Setelah itu tidak ada yang tahu atau mendengar keberadaanya Nabil.

Baca Juga : 5 Misteri Terbesar Dalam Fisika Yang Berhasil di Ungkap Manusia

Tubuh yang identik dengan tubuh Nabil ditemukan di sebuah sungai namun dimakamkan tanpa identifikasi. Sampai kini tidak diketahui dengan pasti apakah itu tubuh Nabil Al-Kallini atau bukan.

4. Hassan Kamel Al Sabbah

5 Ilmuwan Arab Yang Meninggal Misterius
stepfeed.com

Al Sabbah adalah seorang sarjanawan lulusan Universitas Amerika di Beirut dan merupakan salah satu Universitas dibawah kendali pemerintah Libanon. Dia adalah insinyur listrik dan elektronik yang hebat.

Baca Juga : 10 Hal Misterius Dari Masa Lalu Yang Tak Dapat Dijelaskan Sains

Penelitiannya sangat luar biasa dan menghasilkan 52 penemuan dibidang tersebut. Baterai tenaga surya dan monitor adalah temuannya.

Namun ia meninggal secara tragis pada sebuah kecelakaan mobil pada 31 maret 1935. Entahlah, apakah ini kebetulan atau malah sebuah pembunuhan berencana.

5. Ali Mostafa Moshera

5 Ilmuwan Arab Yang Meninggal Misterius
stepfeed.com

Ia dijuluki sebagai Einstein dari Arab. Moshrefa adalah ilmuwan berkebangsaan Mesir pertama yang mendapat gelar doktor ilmu sains. Dia juga bekerja bersama dengan Albert Einstein dalam beberapa proyek.

Namun, Moshera meninggal karena serangan jantung mendadak. Beberapa orang mengklaim bahwa ia dibunuh oleh agen Mossad Israel.

Sejauh ini tidak ada bukti tentang klaim ini dan desas-desus pembunuhan ilmuwan brilian tersebut masih terdengar hingga sekarang. Demikian artikel tentang 5 ilmuwan arab yang meninggal misterius. Semoga artikel ini bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *