[Update Baru] Ini 10 Situs URL Shortener Terbaik Saat Ini

7 Likes Comment
URL shortener

Ada banyak sekali situs url shortener terbaik saat ini. Beberapa diantaranya sudah saya bahas di artikel saya sebelumnya dengan judul 10 situs pemendek URL terbaik saat ini dengan bayaran tertinggi.

Awalnya, dua artikel diatas saya ingin satukan, namun karena terkendala waktu sehingga saya membaginya menjadi dua artikel yang berbeda, meski topik pembahasannya sama.

Untuk anda yang masih sulit cari cara monetisasi situs atau blog yang dimiliki, maka anda bisa menggunakan url shortener.

Selain itu, monetisasi dengan cara ini juga bisa menjadi alternatif untuk dapat duit dari blog selain AdSense. Apalagi kalau blog anda tak kunjung diterima AdSense.

Dari pada waktu anda terbuang percuma dan tidak menghasilkan apa-apa, coba daftar di 10 situs url shortener terbaik dibawah ini. Siapa tahu ini bisa menjadi sumber penghasilan utama blog anda.

Update Baru! Ini 10 Situs URL Shortener Terbaik Saat Ini

Lalu apa saja website pemendek URL terbaik ini? Pasti penasaran kan? Nah berikut disajikan artikel tentang 10 situs url shortener terbaik saat ini [bagian 2]. Ini daftarnya:

1. Adf.ly

Url shortener

Adf.ly adalah salah satu situs URL Shortener yang namanya sudah tidak asing lagi di telinga para blogger. Url shortener yang satu ini juga menjadi salah satu layanan paling terpercaya untuk bisa dapat uang dari link yang sudah diperpendek.

Cara kerja situs ini sama seperti URL Shortener yang lain, dimana saat ada pengguna yang klik pada link, dalam kurun waktu 5 detik mereka akan disuguhkan dengan iklan sebelum dialihkan ke URL yang sebenarnya.

Dengan adf.ly, anda bisa dapat uang hingga $5 per 1.000 impresi atau sekira 65 ribu rupiah. Lumayanlah daripada gak dapat sama sekali.

Oh iya, bayaran yang diperoleh per impresi cukup kecil karena bergantung dari wilayah demografi orang yang klik tautan tersebut.

Dengan kata lain, pendapatan per impresi itu akan bertambah jika ada pengunjung dari luar negeri seperti AS dan Eropa secara tidak sengaja klik tautan yang sudah dipersingkat.

Baca Juga : Cara kerja URL Shortener

Keuntungan lain menggunakan Adf.ly adalah sistem pelaporannya yang cukup komprehensif. Sehingga anda bisa melacak kinerja setiap URL yang sudah anda perpendek.

Sementara, untuk payoutnya cukup rendah. Agar bisa payout saldo anda sudah harus $5. Proses pencairan bisa menggunakan Paypal, Payza, ataupun AlertPay.

Anda juga bisa memperoleh penghasilan tambahan dengan mengajak teman untuk bergabung dengan Adf.ly. Setiap teman yang berhasil diajak, anda akan memperoleh komisi sebesar 20% dan ini berlaku sekali seumur hidup.

12. Dwindly.io

Url shortener

Sama seperti Adf.ly, Dwindly juga merupakan salah satu website pemendek URL terbaik yang memungkinkan anda untuk memperoleh penghasilan tambahan lewat url.

Proses pendaftarannya cukup mudah dan hampir mirip dengan situs pemendek url lain. Setelah mendaftar anda bisa langsung memperpendek URL lalu membagikannya di media sosial, Youtube, blog dan lain sebagainya.

Baca Juga : Jenis-Jenis Format Gambar Yang Umum Digunakan

Anda bisa memperoleh komisi sebesar 20% jika ada orang yang berhasil anda ajak bergabung bersama Diwndly. Yang menarik lagi, anda mungkin bisa dapat komisi tambahan unik apabila keuntungan harian anda berada di peringkat pertama untuk seluruh akun yang terdaftar.

13. Oke.io

Url shortener

Oke.io juga memungkinkan anda untuk memperoleh penghasilan tambahan secara online menggunakan situs pemendek url.

Untuk wilayah demografi seperti di Kanada, Inggris dan AS, nilai CPM-nya sangat tinggi. Dimana pemilik akun bisa memperoleh $5-$10 per 1000 impresi.

Selain ketiga negara diatas CPM dari wilayah lain seperti di Indonesia pendapatan per 1000 impresi tak lebih dari $2. Minimum payout situs ini adalah $5 dan hanya tersedia pembayaran lewat PayPal.

14. Al.ly

Url shortener

Selanjutnya adalah Al.ly yang merupakan website pemendek URL yang cukup populer saat ini yang mungkin bisa dimanfaatkan untuk tambah-tambah penghasilan anda dari blog.

Situs ini memungkinkan anda untuk penghasilan sebesar $1 hingga $10 per 1000 tampilan namun bergantung lokasi demografi.

Baca Juga : Cara Mudah diterima MGID

Penarikan minimum adalah $1 dan pembayaran bisa dilakukan menggunakan PayPal, Payoneer, atay Payza. Anda juga bisa memperoleh komisi tambahan dengan mengajak teman untuk bergabung.

Saat ada teman yang berhasil anda ajak untuk bergabung, anda bisa dapat komisi sebesar 20% dari penghasilan mereka.

15. Linkbucks

Url shortener

Selanjutnya adalah LinkBucks yang merupakan salah satu situs Url shortener yang cukup populer, termasuk juga di Indonesia.

LinkBucks adalah salah satu situs dengan page Rank serta peringkat Alexa yang cukup tinggi. Dengan kata lain, Linkbucks adalah situs url shortener yang dapat dipercaya.

Baca Juga : 10 Cara menghasilkan uang selain dari Google AdSense

Linkbucks memungkinkan anda untuk mendapatkan penghasilan dari $0,5 hingga $7 per 1.000 tampilan namun tetap bergantung pada lokasi tempat anda tinggal.

Pembayaran minimum adalah $10 dan bisa mencairkannya lewat PayPal. Anda juga memperoleh komisi dengan mengajak teman untuk bergabung.

Setiap teman yang berhasil anda ajak bergabung, anda akan terima komisi sebesar 20% dan berlaku sekali seumur hidup.

16. Short.am

Url shortener

Short.am memungkinkan ada untuk memperoleh penghasilan tambahan yang lumayan tinggi hanya dengan memperpendek URL blog.

Situs ini termasuk salah satu situs pemendek URL dengan perkembangan yang cukup pesat. Proses registrasinya cukup mudah, setelah terdaftar anda sudah bisa memperpendek url tautan blog untuk kemudian dibagikan.

Baca Juga : 8 Fitur Rahasia google Play Store Yang Jarang Digunakan

Short.am juga menyediakan fitur add-on Chomen dan plugin sehingga pengguna WordPress dapat memonetisasi blognya dengan mudah. Minimum payout situs ini adalah $5 dan bisa dilakukan lewat PayPal atau Payoneer.

Selain itu anda bisa memperoleh pendapatan tambahan dengan mengajak teman untuk bergabung. Komisi yang diperoleh dari setiap referral ini adalah 20% dan berlaku seumur hidup.

17. Bc.vc

Url shortener

Bc.vc adalah salah satu situs pemendek URL yang juga cukup pesat perkembangannya. Yang keren dari situs ini adalah tip apabila pengunanya bisa memperoleh penghasilan sebesar $4-$10 per 1.000 tampilan dalam waktu sehari.

Minimum payout dari situs ini adalah $10 dan bisa dilakukan lewat PayPal. Pembayarannya akan dilakukan secara otomatis apabila sudah diambang batas payout.

Anda juga bisa memperoleh penghasilan tambahan dengan mengajak teman bergabung dengan total komisi sebesar 10% dan berlaku sekali.

18. Urlcash.net

Url shortener

Urlcash.net adalah salah satu situs pemendek URL lainnya yang memungkinkan ada memperoleh penghasilan tambahan hanya dengan memperpendek URL blog.

Ini sejalan dengan filosofi URLcash.net yakni buat, posting dan make money. Urlcash.net menawarkan pembayaran harian dan dapat dilakukan lewat PayPal, WebMoney dan WireTransfer.

19. Uskip.me

Url shortener

Uskip.me merupakan salah satu website pemendek URL lainnya yang memungkinkan anda memperoleh pendapatan tambahan hanya dengan memperpendek URL blog.

Sudah banyak review yang dilakukan oleh blogger tentang situs yang satu ini. Yang berarti, situs ini bisa dipercaya.

Baca Juga : 10 Tips memaksimalkan pendapatan dari AdSense

Dengan Uskip.me, anda bisa mendapatkan penghasilan yang lumayan tinggi, pembayaran yang tepat waktu, statistik langsung dan juga support yang cepat.

Hal yang paling menarik dari Uskip.me adalah CPM-nya yang hampir sama di seluruh dunia, termasuk juga di Indonesia.

Pembayaran biasanya dilakukan secara otomatis setiap akhir pekan dan bisa menggunakan PayPal, Payza, Payoneer dan WebMoney untuk payout.

Anda juga bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan mengajak teman bergabung. Jika ada teman yang berhasil diajak, anda akan memperoleh komisi sebesar 10% dari penghasilannya dan ini berlaku seumur hidup.

20. Spasta?

NOTE: Untuk spasta, saat ini urlnya sudah tidak aktif untuk sementara waktu dan belum dapat dipastikan kapan akan aktif lagi.

Selanjutnya adalah spasta, salah satu situs yang memungkinkan anda untuk memperoleh penghasilan tambahan hanya dari url blog.

Selain tautan anda juga bisa memperoleh pendapatan dari kode referral yang dibagikan, kode pasta dan beberapa layanan unik lain.

Jika anda ingin menggunakan layanan URL Shortener ini, penghasilan anda bisa sampai $6 untuk 1.000 impresi. Minimum payoutnya adalah $4 dan hanya bisa dicarikan lewat PayPal.

Anda juga bisa meningkatkan penghasilan tambahan melalui sistem rujukan, dimana anda bisa memperoleh komisi sebesar 5% setiap kali anda berhasil mengajak satu orang teman untuk bergabung.

Penutup

Memang sih, rata-rata url shortener itu menekankan pada wilayah demografi. Hal ini karena biaya pengiklan yang relatif berbeda disetiap negara.

Jika di Indonesia, penghasilan yang anda peroleh mungkin cukup kecil, tapi bukan berarti anda tidak bisa payout.

Yang penting dilakukan secara konsisten, lama kelamaan akan membuahkan hasil. Nah demikian artikel tentang 10 website URL shortener terbaik saat ini [bagian 2]. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda ~

You might like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *