Ternyata Begini Cara Kerja URL Shortener!

4 Likes Comment
cara kerja url shortener

Ternyata Begini Cara Kerja URL Shortener! – Mungkin sebagian dari kita berpikir kalau menghasilkan uang dari internet itu sulit. Ada juga yang bilang menghasilkan uang dari internet gampang-gampang sulit, sementara ada yang bilang itu mudah. Mungkin, memang menghasilkan uang dari internet itu mudah dan anda bisa memaksimalkannya.

Ada banyak cara untuk menghasilkan uang bagi blog anda. Jika anda ditolak oleh Google Adsense, atau blog anda adalah sebuah blog download, maka menghasilkan uang dengan mempersingkat URL bisa menambah pundi-pundi penghasilan anda.

Apa itu URL Shortener?

Ini adalah sebuah alat untuk memperpendek URL dan anda dapat menggunakan layanan ini untuk memperoleh penghasilan tambahan bagi blog anda. Bagian kerennya adalah anda tidak perlu ketrampilan teknis apapun untuk bisa mendaftar di sini selain itu, anda tidak wajib mempunyai blog atau situs web apapun. Jika anda memilikinya, saya pikir itu hanyalah bonus untuk anda.

Baca Juga : Cara Mudah diterima MGID

URL yang dipersingkat dapat di posting di blog ataupun situs web kita. Anda juga dapat memposting URL singkat di forum serta jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, Google+ dan lain sebagainya.

Setiap kali pengunjung mengklik URL singkat anda, anda akan memperoleh penghasilan dari sana. Jadi, URL shortener akan meningkatkan potensi penghasilan anda setiap kali klik. Ini adalah salah satu langkah mudah untuk bisa menghasilkan uang secara online.

Cara Kerja URL Shortener

Seperti yang saya jelaskan diatas, kata setiap kali memang mengacu pada kata tiap kali sesoerang mengklik tautan pendek anda dan anda akan memperoleh bayaran dari sana. Layanan atau website URL Shortener ini dapat membayar anda sampai $4-5 untuk setiap 1000 pengunjung yang mengklik tautan anda.

Mereka membayar anda ketika anda membawa lalu lintas ke blog mereka. Pengunjung ini mungkin akan menjadi pengguna atau pula pelanggan baru mereka.

Baca Juga : 10 Tips memaksimalkan pendapatan dari AdSense

Ketika pengunjung mengklik URL yang diberikan, URL yang dipersingkat itu akan menunggu selama 5 detik sebelum dialihkan ke tautan awal. Selama 5 detik ini, layanan penyingkat URL akan menampilkan iklan. Dalam beberapa kasus, mungkin waktu yang dibutuhkan bisa saja lebih dari 5 detik sesuai dengan tujuan promosi mereka.

Saya sarankan jangan menggunakan URL shortener untuk situs web anda karena bisa mengganggu pengunjung anda sendiri.

Sementara, metode pembayarannya dapat dilakukan dengan Paypal, Payooner ataupun rekening langsung. Setiap situs atau layanan URL Shortenenr membayar anda dengan tariff yang berbeda. Misalnya tariff berdasarkan tariff CPM.

Sementara tariff BPS bergantung pada negara dimana orang membuka tautan yang dipersingkat tersebut. Jadi, tariff CPM yang anda dapatkan bregantung pada persuahaan peringkat URL di negara anda sendiri.

Baca Juga : 10 Cara menghasilkan uang selain dari AdSense

Selain itu, mereka juga bisa menyediakan rujukan dimana jika ada orang yang berganung menggunakan tautan rujukan anda, maka anda mungkin berhak untuk menerima 20% komisi dari penghasilan mereka.

Cara menghasilkan uang dari URL Shortener

Jika anda ingin memaksimalkan penghasilan anda, maka memerluas jangkauan audiens anda dengan url pendek adalah hal yang paling penting disini. Temukan situs yang populer seperti situs berita atau situs yang sedang viral, gunakan URL mereka dan persingkat URL itu dengan layanan penyingkat URL lalu bagikan artikel tersebut. Berita, ataupun topik yang sedang tren, termasuk gambar yang sedang viral tersebut ke media sosial

Baca Juga : Review AdPixo, Iklan Pop Under Terbaik Saat ini

Anda juga dapat membagikan topik yang sedang tren tersebut ke berbagai forum yang tersedia. Jika ada orang yang suka membaca berita yang sedang trend an akan mengklik URL tersebut, maka tentu saja anda bisa menghasilkan uang dari sana.

Jika anda bingung situs pemendek URL mana saja yang paling baik, anda dapat membaca dua artikel saya tentang 10 Situs Pemendek URL Terbaik Saat Ini, dan 10 Website Pemendek URL Terbaik Dengan Bayaran Tinggi (Bagian 2). Karena disitu saya sudah membahas 20 situs URL shortener dengan bayaran yang cukup tinggi. Apakah itu Scam? Tidak! Sebab sudah banyak reviewnya di internet.  Nah demikian artikel tentang cara kerja URL Shortener. Semoga bermanfaat!

You might like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *