11 Template Blogger Terbaik 2019

2 Likes Comment
template blogger terbaik 2019

Mungkin anda dan saya punya pandangan yang berbeda-beda soal template blogger terbaik 2019. Namun saya yakin, sebagian besar dari anda ingin mendapatkan template bloger terbaik, dengan harga murah, responsive, mobile friendly dan anda mendapatkan support seumur hidup.

Template blogger terbaik tahun 2019 yang ada didalam daftar dibawah ini menjadi salah satu alasan mengapa banyak orang ingin terjun dalam dunia blogging dan terus belajar dari dunia blogging, termasuk untuk meningkatkan kualitas konten, pendapatan dan juga pengunjung organik.

Ada banyak sekali template yang tersedia di internet saat ini, namun belum tentu template yang digunakan itu mampu masuk dalam daftar template terbaik tahun 2019 yang sudah dibahas oleh para blogger lain.

Dalam artikel kali ini saya ingin membahas tentang template blogger terbaik tahun 2019. Penasaran kan apa saja template itu? Berikut ini daftarnya. Tapi sebelum itu, saya ingin membahas tentang kriteria template blogger terbaik untuk tahun 2019 itu seperti apa.

Kriteria Template Blogger Terbaik

Ada 4 kriteria utama agar template tersebut disebut sebagai template blogger terbaik dan banyak orang yang sepakat mengenai kriteria-kriterianya. Lalu apa saja kriteria template blogger terbaik? Ini daftarnya.

1. Fast loading

Ini adalah kriteria paling pertama dan utama. Mengapa? Alasannya sederhana, orang-orang pasti tidak mau mengkases blog yang loadingnya sangat lambat. Oleh karena itu, agar disebut sebagai template blog terbaik hal pertama yang harus dinilai adalah loading blog tersebut.

Baca Juga : Dampak Terlalu Sering Berganti Template Blog

Kalau loadingnya diatas 80 maka itu sudah sangat baik apalagi kalau sampai 100 persen. Tapi usahakan, loading blog itu tidak dibawah dari 60 bahkan setelah menggunakan iklan AdSense dan beberapa jaringan periklanan didalamnya.

2. Mobile Friendly

Saat ini sebagian besar orang yang ingin mengakses internet sudah menggunakan smartphone. Coba semua pageview blog anda, saya yakin sebagian besar diakses dari smartphone.

Karena itu, kriteria kedua template blog terbaik harus mobile Frrendly dan dapa dibuka disemua perangkat seluler. Perhatikan hal ini sebelum membeli atau mendowload template dari internet.

3.  Skor SEOnya 100

Ada banyak tools yang dapat digunakan untuk mengecek skor SEO suatu blog misalnya menggunakan fitur Inspect Elemen Google Chrome. Alat ini sebenarnya alat yang dikembangkan oleh Lighthouse yang memungkinkan kita untuk mengecek skor SEO blog tanpa harus menggunakan tools lain.

Namun setelah saya perhatikan, loading template yang baik berpengaruh terhadap skor SEO blog. Kalau skor SEOnya sudah 100 maka itu sudah sangat baik. Tapi kalau dibawah dari 90 maka saya sarankan agar anda mengganti saja template yang digunakan.

4. Harga murah

Kalau ada template yang mampu memenuhi kriteria diatas, dan template itu dibandrol oleh pembuatnya dengan harga murah, maka bisa dijamin para blogger akan berbondong-bondong untuk membelinya.

5. Dukungan yang baik

Selain harganya murah, dukungan yang diberikan si pembuat template. Misalnya, saat ini memasang kode iklan atau untuk menyesuaikan sesuai dengan keinginan.

11 Template Blog Terbaik Di Tahun 2019

Lalu apa saja template blogger terbaik tahun 2019 ini? Menurut pau lipu, ini template blogger terbaik tahun 2019. Beberapa template ini memang tidak valid HTML5 ini.

1. Fletro Premium

template blogger terbaik

Template yang satu ini tampaknya cocok berada di peringkat pertama sebagai template blogger terbaik tahun 2019. Alasanya jelas, desian dan keunggulan template ini yang segar, menarik dan fast loading.

Baca Juga : Berapa Lama Agar Viewers Blog Mencapai 1000 Pengunjung Per Hari?

Template buatan JagoDesain ini sesuai dengan kebutuhan desain website sekarang ini. Ada beberapa keunggulan template yang satu ini, mulai dari Lazzy Youtube Video, Related Post otomatis dibagian tengah artikel, dan navigasi bernomor dan beberapa keuntungan lain.

Jika anda tertarik untuk membeli template ini silahkan hubungi penjualnya. Harganya cukup murah kok, hanya sekitar 195 ribu. Untuk menghubunginya silahkan buka situs Jago Desain di Google atau jika anda ingin melihat demonya silahkan klik disini.

2. Kompi Flexible 7.0

Template Blogger Terbaik Tahun

Saya sebenarnya juga menggunakan template Kompi Flexible ini, namun versi 6.00. Nah ada versi terbaru untuk template yang satu ini. Banyak blogger yang menggunakan template ini dan visitornya naik drastis.

Baca Juga : 3 Template Premium Yang Cocok Untuk Pemula

Salah satu keunggulan template ini adalah loadingnya yang cepat. Template ini seperti juga namanya, yang berarti lentur dan tampilann responsive. Template ini cocok untuk blogger pemula dan valid HTML5 yang tidak menggunakan Jquery Library sehingga waktu muatnya/loadingnya lebih cepat. Untuk demonya silahkan klik disini dan untuk yang ingin membeli template ini ada baiknya hubungi Kang Adhy Suryadi.

Kalau anda ingin mendapatkan versi gratisnya, seperti seperti yang saya gunakan pada blog ini silahkan klik disini. Apakah template ini asli dan premium? Tentu saja. Template ini saya dapatkan dari giveaway salah satu blogger di Youtube.

2. Kompi Fleksible 8.0

Kompi Fleksibel V.8.0

Diperingkat ketiga diisi oleh kakak dari peringkat kedua. Menurut saya, Kompi Fleksible 7.0 tetap yang terbaik karena beberapa alasan yang sifatnya personal. Anda boleh membantah soal ini di kolom komentar.

Baca Juga : Bisakah Memasang Iklan AdSense di Blog Yang Pernah Di Banned AdSense?

Di versi Kompi Fleksible 8.0 ini, ada perubahan mendasar mulai dari warna, sticky load di featured post. Yang menarik, ditambahkannya plugin Lazzy Load yang membuat website diakses lebih cepat dari biasanya. Komentar pun sudah dipasang plugin ini yang tentunya lebih cepat.

Nah untuk mendapatkan template yang satu ini silahkan hubungi Kang Adhy Suryadi, pemilik situs Kompi Ajaib. Atau anda dapat mengklik direct link menuju situs Kang Adhi yang sama di halaman ketiga. Jika ingin lihat Demonya silahkan klik saja disini.

3. Template MJS Material

Template Blogger Terbaik Tahun

Beberapa waktu lalu saya sempat menggunakan template buatan Mas Juni ini. Tampilannya yang minimalis dan sederhana membuat saya suka akan template tersebut. Sayangnya, blog masjuni saat ini sudah tidak bisa diakses dan sering eror sehingga untuk melihat link versi premiumnya udah gak ada.

Untuk anda yang ingin melihat versi gratis dari template ini silahkan klik disini. Kalau anda ingin mendownload versi gratisnya silahkan klik disini.

4. Kompi Flexible AMP

Template Blogger Terbaik Tahun

Salah satu kelebihan AMP adalah loadingnya yang cepat bahkan 10 kali lebih cepat dari template biasa. Hal ini tidak mengherankan karena memang untuk mengakses kita hanya menggunakan versi Cachenya yang tersimpan di Google.

Baca Juga : Perbedaan Menggunakan Template Gratisan Dan Template Premium

Nah salah satu template keren yang sudah support AMP adalah template Kompi Flexibile AMP buatan Kang Adhy Suryadi. Template ini sangat keren dan cocok untuk anda yang ingin menggunakan template blog AMP di blog anda.

Untuk melihat versi demonya silahkan klik disini. Dan untuk anda yang ingin membeli versi premiumnya saya sarankan agar anda menghubungi langsung empunya.

5. Template Kompi Ajaib AMPV3

Template Blogger Terbaik Tahun

Beberapa waktu lalu, template yang dipakai Kompi Ajaib yang sekarang resmi dijual kepada publik. Harganya 300.000. Salah satu alasan mengapa template ini saya masukan dalam daftar ini adalah support AMP dan tampilannya sederhana.

Baca Juga : Tips Sebelum Membeli Template Blog

Ini adalah template Kompi AJaib AMP HTML versi ketiga. Untuk link demonya silahkan masuk saja ke blog Kompi Ajaib karena itu adalah link demonya. Untuk anda yang ingin membelinya saya sarankan agar anda menghubungi langsung kang Adhy Suryadi.

6. Simplify

Template Blogger Terbaik Tahun

Saya rasa, template yang satu ini sudah tidak asing dan bahkan mungkin anda sudah pernah
menggunakan template buatan dari Arlina ini. Tampilan blog ini sederhana dan dilengkapi dengan fitur-fitur keren yang cocok untuk blogger pemula. Untuk anda yang ingin menggunakan template ini saya sarankan agar anda menghubungi langsung di Arlina. Untuk melihat demonya silahkan klik disini.

7. Mocca

Template Blogger Terbaik Tahun

Template buatan dari Arlina ini memang keren dan tampilannya berkelas. Selain itu, template ini cocok untuk blogger pemula yang ingin terjun dalam dunia blogging. Jika anda ingin membeli template premium silahkan klik disini dan untuk anda yang ingin melihat demonya terlebih dahulu silahkan klik disini. Oh iya, jika anda ingin menggunakan versi gratisannya silahkan download saja disini. Gratis kok gan.

8. Purple AMP

Template Blogger Terbaik Tahun

Desain template blog yang satu ini mirip dengan desain blog professional bisnis. Namun template ini sangat cocok digunakan untuk tujuan ngeblog dan sudah support AMP. Untuk anda yang ingin melihat versi demonya silahkan klik saja disini. Untuk mendapatkan versi premiumnya silahkan hubungi saja pembuatnya. Namun jika anda ingin menggunakan versi gratisan silahkan klik saja disini.

9. Jarwo SE-AMP

Template Blogger Terbaik Tahun

Sebenarnya juga ada beberapa template buatan Bang Jarwo yang loadingnya sangat cepat. Bahkan, template yang dipakai oleh mas Jarwo saat ini skor Page Speed Insgihtnya sudah 100 yang berarti loadingnya sangat cepat dan sudah di optimasi.

Baca Juga : Kirim Tulisan Anda Di 5 Situs Ini Dan Dapatkan Honor Jutaan Rupiah

Nah ada salah satu template blog yang dibuat oleh bang Jarwo dan sudah di optimasi loadingnya dan bahkan sudah support AMP adalah Jarwo SE-AMP. Template blog ini tampilannya sederhana namun berkelas.

Untuk menggunakan versi premiumnya silahkan hubungi langsung Bang Jarwo namun jika anda ingin melihat link demonya silahkan klik disini. Atau anda ingin menggunakan versi gratisannya? Silahkan saja klik disini.

10. MosthemeMini

Template Blogger Terbaik Tahun

Saat pertama kali terjun ngeblog saya menggunakan template ini. Salah satu alasan mengapa saya ingin menggunakan template yang satu ini adalah tampilannya yang sederhana dengan widget most recent post yang keren dan bernomor.

Template dari Themeindie ini bisa di download secara gratis disini. Namun jika anda ingin mengunakan versi premiumnya anda baiknya anda menghubungi sang pembuat yakni Bung Frangki.

Penutup

Sebenarnya, saya ingin menambahkan salah satu template terbaik dan banyak digunakan oleh Blogger, yakni template dari Mas Sugeng.

Namun saya gak berani, karena nanti kena Klaim Hak Cipta dengan alasan ‘Membajak Produk Berbayar‘. Saya juga sempat membuat postingan yang sama di awal februari lalu, namun 2 bulan kemudian mendapatkan DMCA Notice dari Mas Sugeng.

Oh iya, mungkin saat itu saya memasukan template buatan mas Sugeng pada daftar 10 template blogger terbaik 2019 tanpa memberitahukan kepada pemiliknya dan juga tidak menautkan ke situs mas Sugeng.

Ada baiknya anda juga berhati-hati jika melakukan kecerobohan seperti ini. Meskipun tujuannya baik tapi dimata orang belum tentu baik ya.

Saran saya, sebaiknya anda menggunakan versi premium dari template tersebut karena ada banyak keunggulan dan kemudahan yang bakal anda dapatkan. Karena kalau menggunakan versi gratisan maka sudah pasti link kreditnya masih menempel dibagian footer blog.

Selain itu juga, jika anda menggunakan versi premiumnya, support akan diberikan termasuk untuk menu pengeditan dan penyesuaian sesuai dengan kemauan anda sendiri. Nah demikian artikel tentang 10 template blog terbaik tahun 2019. Semoga artikel ini bermanfaat ~

You might like

About the Author: miminpaulipu

Seorang blogger pemula yang masih belajar meramu kata dan berusaha mengais makna kata yang ditulis~

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *