5 Suku Paling Kuat Di dunia, Salah Satunya Ada di Indonesia

5 Likes Comment
Suku Paling Kuat Di dunia

5 Suku Paling Kuat Di dunia – Sebelum adanya masyarakat modern yang terdiri dari campuran suku dan budaya, masyarakat dulunya hidup dalam sebuah suku.

Hingga kini, banyak suku-suku tetap bertahan untuk melestarikan tradisi dan budaya mereka yang telah ada ribuan tahun silam.

Dibawah ini ada beberapa suku yang merupakan suku paling kuat di dunia. Kuat disini diukur dari kemampuan mereka dalam bertahan hidup dibanding dengan suku lain.

5 Suku Paling Kuat Di dunia, Salah Satunya Ada di Indonesia

Tanpa perlu berlama-lama, berikut disajikan 5 suku paling kuat di dunia. Suku apa saja itu? Ini dia daftarnya:

1. Suku Okinawa

5 Suku Paling Kuat Di dunia
via japanesestation.com

Ini merupakan suku terkuat pertama yang mendiami Jepang. Mereka disebut sebagai suku Okinawa. Yang membuat mereka duduk di peringkat pertama adalah orang-orang di daerah tersebut yang bisa hidup sampai 100 tahun. 

Baca Juga : 5 Pekerjaan Yang Paling Banyak Di Cari Perusahaan Saat Ini

Menurut penuturan dari warga lokal disana, kemampuan itu dikarenakan gaya hidup sehat yang mereka terapkan sejak dulu.  Mulai dari berolahraga, hingga makan makanan yang rendah lemak seperti ubi dan rumput laut. 

Bahkan, sebuah studi yang baru-baru ini dipublikasikan menjelaskan bahwa suku Okianwa mempunyai risiko serangan jantung 80% lebih kecil dibandingkan penduduk di Amerika serikat.

2. Suku Moken

5 Suku Paling Kuat Di dunia
via grid.id

Ini adalah suku yang dikenal juga sebagai suku Aquaman. Kehidupan mereka yang unik membuat suku ini pantas duduk di posisi ke dua sebagai suku paling kuat ke dua di dunia. 

Baca Juga : 20 Hal Yang Harus Kamu Lakukan Sebelum Berusia 30 Tahun

Anak-anak suku Moken bahkan bisa berenang di lautan dengan mata terbuka. Suku ini mendiami Thailand dan banyak menghabiskan waktu di laut, mulai dari berenang, bermain, melakukan aktivitas sehari-hari dan lain sebagainya.

Karena kebiasaan itu, anak-anak disana bisa membuka mata mereka bahkan di air yang keruh sekalipun.

3. Suku Tsimane

5 Suku Paling Kuat Di dunia
via modifikasi.com

Suku yang mendiami Bolivia ini juga dicap sebagai suku terkuat di dunia. Hal ini dikarenakan 90% anggota suku ini di klaim bebas dari penyakit jantung meski sudah berusia lanjut. 

Sebuah studi baru-baru ini dipublikasikan mengatakan bahwa penduduk disana memiliki tingkat kesehatan yang baik dengan perbandingan penduduk yang berusia 80 tahun di Tsimane setara dengan penduduk yang berusia 55 tahun di Amerika Serikat.  

Baca Juga : 5 Gua Yang Dijadikan Tempat Ibadah

Rahasianya? Ya sudah pasti kebiasaan mereka dalam mengkonsumsi makanan rendah lemak dan aktivitas sehari-hari, seperti berkebun dan bercocok tanam.

4. Suku Kalenjin

5 Suku Paling Kuat Di dunia
via infoseger.com

Seperti juga di Thailand dimana ada suku yang mampu membuka mata di air laut, beda halnya dengan di Kenya. Suku Kalenjin adalah gudangnya para pelari-pelari gesit. 

Sebuah penelitian menjelaskan bahwa Suku Kalejin bisa berlari dengan sangat cepat karena mereka memiliki keunikan pada kakinya yang lebih ramping dan panjang daripada orang kebanyakan.  

Baca Juga : 5 Negara Dengan Sistem Pendidikan Terbaik di Dunia

Selain itu, anak-anak disana sudah diajari cara berlari sejak kecil maka tak heran mereka dinobatkan sebagai pelari-pelari gesit yang sering juara di lomba-lomba nasional.

5. Suku Bajo

5 Suku Paling Kuat Di dunia
via dream.co.id

Banyak orang yang menyebutnya sebagai Bajo, Bajau dan nama serupa. Yang jelas, suku ini merupakan salah satu suku terkuat di dunia yang mampu menyelam di dasar lautan sampai 70 meter ke bawah selama 13 menit. 

Hal itu tidak mengherankan mengingat sebagian besar waktu dan tempat tinggal suku ini berada di lautan atau di pesisir pantai. Suku Bajo dapat ditemukan tinggal secara nomaden di beberapa negara seperti Filipina, Malaysia dan Indonesia.

Penelitian yang dilakukan oleh University of Copenhagen menuturkan bahwa limpa suku Bajo 50% lebih besar dari orang normal. Limpa adalah salah satu organ tubuh yang paling berperan penting saat menyelam.

Penutup

Nah demikian artikel tentang 5 suku paling kuat di dunia. Mungkin beberapa dari anda mempunyai teman yang memiliki garis darah suku diatas. Semoga bermanfaat ~

You might like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *