Si Transparan yang Membuat Anak Semangat Mandi

7 Likes Comment
Anak Semangat Mandi

Masa kanak-kanak adalah masa dimana anak berusaha belajar mengenali dan menghafal berbagai hal yang terdapat di sekitar mereka. Semakin besar rasa ingin tahu anak semakin aktif mereka bergerak.

Namun sering kali orang tua merasa khawatir akan sifat aktif sang anak. Rasa khawatir orang tua ini adalah hal yang wajar. Salah satu alasan mengapa orang tua khawatir adalah karena mereka tidak ingin sang buah hati terluka.

Padahal dengan membiarkan anak tetap aktif dan terus belajar segala hal yang ingin dia pelajari, secara simultan dapat membantu meningkatkan kecerdasan anak.

Meski orang tua perlu membebaskan sang anak selama proses bermain sekaligus belajarnya, usahakan untuk tetap mengawasi anak saat bermain. Dengan adanya pengawasan dari orang tua, diharapkan anak bisa tetap aman dan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Orang tua yang telah berusaha mengawasi anak namun tetap mendapati anak terjatuh, atau terpeleset saat bermain hingga membuat kulitnya lecet atau memar, jangan kemudian melarangnya untuk kembali bermain. Melarang mereka bermain sama halnya dengan memaksa dia untuk berhenti belajar.

Anak yang mengalami lecet di kulit memang akan membuatnya enggan untuk mandi karena rasa perih yang timbul saat air dan sabun mengenai luka. Seringkali mereka akan lebih sulit untuk diajak mandi.

Memaksa mereka untuk tetap mandi juga tidak disarankan, karena hal ini hanya akan membuat anak menjadi lebih sering menangis saat dimandikan. Padahal penting untuk memandikan anak minimal dua kali sehari mengingat tubuh anak  yang memang mudah bau akibat keringat yang keluar saat bermain.

Namun, jangan lekas menyerah dalam mencari cara untuk membujuk anak yang mengalami lecet supaya tetap mau diajak mandi. Bantu anak mengurangi rasa perih pada luka yang dia derita menggunakan plester transparan anti air dari Hansaplast.

Plester anti air untuk anak ini telah dirancang kedap air, sehingga bisa menjaga luka tetap kering meski bagian luar plester tersiram air. Dengan begitu, anak yang mengalami luka lecet di kulit tidak akan ketakutan lagi untuk mandi akibat terbayang perihnya luka saat terkena air.

You might like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *