11 Shortcut Windows Ini Bikin Kerja Lebih Gampang

6 Likes Comment
shortcut windows

Sebenarnya, ada ribuan shortcut windows dengan fungsi yang berbeda-beda. Sebagian besar shortcut tersebut berfungsi untuk memangkas penggunaan program secara manual.

Seperti juga namanya, shortcut ini berfungsi untuk mempercepat pengguna atau merupakan jalan pintas menuju halaman yang diinginkan.

Setiap orang pasti sudah pernah mendengar tentang windows dan sebagian besar orang sudah pernah menggunakan sistem operasi komputer tersebut. Meski demikian, ada saja yang tidak tahu mengenai fungsi tombol windows di laptop atau komputer.

11 Shortcut Windows Ini Bikin Kerja Lebih Gampang

Dalam artikel kali ini akan diulas tentang 11 shortcut windows yang bisa bikin pekerjaan jauh lebih gampang. Pasti penasaran kan apa saja shortcut itu? Berikut disajikan daftarnya untuk anda.

1. Saat anda meninggalkan meja kerja anda atau meninggalkan komputer sebentar anda bisa menekan tombol windows tersebut

Anda dapat menekan tombol windows tombol bersamaan dengan tombol L. Itu berarti anda memasukkan perintah untuk mengunci layar komputer anda.

Dengan demikian, anda tidak perlu khawatir ada orang-orang nakal yang akan mengutak atik komputer anda sendiri. Apalagi jika anda menggunakan password di layar awal computer anda.

Baca Juga : Cara Sembunyikan File Atau Folder di Windows 10

L sebenarnya adalah kependekan dari Lock yang artinya anda memberi perintah di windows untuk mengunci layar komputer anda sendiri.

2. Saat mencari dokumen anda tidak perlu repot menggunakan kursor atau mouse untuk membuka my computer

Anda dapat menggunakan perintah windows tombol +E untuk membuka my computer dengan cepat. Disini anda akan diarahkan secara langsung ke PC Manager. Shortcut ini adalah perintah yang sangat akrab bagi para professional.

3. Bos datang saat anda sedang main Game? Manfaatkan tombol windows ini

Jika anda sedang asik bermain game dan bos anda tiba-tiba datang, jangan gegabah. Anda dapat langsung menekan tombol windows tombol +D, seketika anda akan masuk ke desktop anda sendiri.

4. Trik rahasia dari tombol tersebut

Jika anda lagi suntuk didepan komputer, saya sarankan untuk menekan tombol windows tombol secara bersamaan dengan Tab. Seketika layar anda akan terganti dengan layar 3D.

5. Alat perekam didalam windows

Anda dapat menggunakan alat perekam didalam windows dengan menekan tombol windows tombol +R secara bersamaan. Lalu ketik psr.exe, setelah itu anda dapat memulai rekaman secara langsung. Keren kan?

6. Fungsi windows + R

Fungsinya sebenarnya untuk masuk ke tab run. Ini seperti masuk ke dalam hutannya windows. Disitu, coba masukan kata kunci osk, layar komputer anda akan muncul keyboard virtual.

7. Gambar dan tulisan dilayar terlalu kecil?

Coba tekan tombol windows tombol bersamaan dengan tombol ‘+ ’ atau ‘‘ secara bersamaan, kaca pembesar akan muncul di layar komputer anda. Anda dapat memperbesar atau memperkecil gambar di layar komputer anda sendiri.

8. Saat ini di komputer kita sudah banyak program, seperti ID dan kita akan membuka banyak halaman browser kita sendiri

Untuk contoh ini, coba tekan Ctrl+Tab, maka anda bisa menukar halaman browser anda sendiri. Dengan tekan Ctrl+W, maka anda langsung menutup halaman yang sedang anda buka.

9. Memunculkan layar start

Apabila anda ingin memunculkan layar start dengan mudah, coba tekan Ctrl + Esc. Maka layar start akan terbuka dengan cepat.

10. Untuk membuka halaman lain yang sedang dibuka

Jika anda mengerjakan beberapa tugas sekaligus, lalu agar tidak repot menggunakan mouse anda bisa menekan perintah Alt+Space+C.

11. Untuk menutup layar yang sedang dibuka dengan cepat

Bagaimana jika menutup layar yang sedang dibuka dengan cepat? Anda bisa menggunakan tombol Alt + F4.

Penutup

Nah demikian artikel tentang 11 Shortcut Windows Yang Jarang di Ketahui. Semoga artikel ini bermanfaat. Seperti yang saya sebutkan sebelumnya diatas, bahwa ada ratusan shortuct saat ini di WIndows.

Terkait dengan itu, saya akan mengulasnya lagi di artikel selanjutnya. Jika anda punya masukan dan kritikan terkait dengan postingan ini silahkan tinggalkan di kolom komentar. Semoga bermanfaat~

You might like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *