Semuanya Jadi Lebih Mudah Dengan Kompi Flexible

6 Likes Comment
Kompi Flexible

Semuanya Jadi Lebih Mudah Dengan Kompi Flexible – Salah satu alasan utama mengapa suatu blog begitu populer adalah template yang digunakan. Ada banyak sekali template yang tersedia di internet, baik yang gratis ataupun yang berbayar.

Namun hanya sedikit yang memenuhi kriteria template yang baik.Ada beberapa kriteria template yang baik namun kriteria yang paling utama tentu saja loadingnya.

Mengapa loading template itu begitu penting? Alasannya pasti anda sudah tahu. Karena orang-orang kan gak mau buka blog yang loadingnya lambat bahkan sangat lambat.

Apalagi saat loading, fontnya tidak kelihatan sehingga orang tidak bisa langsung membaca artikel yang ada didalamnya. Karena inilah, Google lebih merekomendasikan penggunaan template yang ringan dan cepat diakses.

Setelah cukup lama berguman dan menggunakan template gratisan, yang tak terhitung berapa banyak kali berganti template, akhirnya semuanya itu berhenti setelah pertemuan pertama dengan template satu ini.Template ini diberi nama Kompi Flexible.

Seperti juga namanya, template ini begitu fleksibel, tampilannya sederhana, tidak banyak script yang memperlambat loading blog dan yang paling penting adalah strukturnya yang rapi dan sederhana. Yang paling baik lagi disini adalah skor SEO Inspect Elemennya adalah 100.

Selain itu juga, template ini ringan namun berkelas. Dan menurut saya, Kompi Flexible lebih dari sekedar template. Maksudnya adalah template ini mampu memenuhi semua kriteria yang saya butuhkan saat ngeblog.

Kalau anda ingin fokus pada dunia blogging, dan konten anda itu adalah konten yang fokus pada blogging maka ada baiknya anda menggunakan template yang minimalis, tampilan sederhana dan tidak terlalu banyak fitur tambahan ini itu.

Didalam artikel ini saya merangkum 4 kelebihan menggunakan template Kompi Flexible. Yang saya ulas disini berdasarkan pengalaman saya sendiri. Karena memang saya mengalaminya sendiri sehingga saya berani menuliskan artikel ini.

Lebih Mudah Diterima AdSense

Entahlah, soal ini mungkin relatif dan berbeda antara satu blogger dengan blogger yang lain. Tapi, berdasarkan pemgalaman saya sendiri saat menggunakan template Kompi Flexible saya lebih mudah diterima oleh AdSense.

Saya mengajukan permohonan pada tanggal 3 maret 2018, pada pukul 6 sore. Pada jam 9 malam, tanggal yang sama, sebuah email masuk. Isinya, Surel cinta dari AdSense yang isinya kira-kira mengatakan begini: Selamat. Blog Anda siap Menayangkan Iklan AdSense.

Padahal waktu itu konten saya baru sembilan dan pengunjung blog masih 0. Memang sih sudah ada pengunjung blog yang saya dapatkan tapi bukanlah pengunjung organik melainkan pengunjung yang datang dari Viva.co.id karena salah satu artikel saya kirimkan disana dan mendapatkan backlink dari viva.co.id.

Lebih mudah untuk menyesuaikan tampilan

Menggunakan template blog Kompi Flexibel membuat saya lebih mudah menyesuaikan tampilan. Saya menggunakan template Kompi Flexible V6.0 yang warna gradasinya hitam. Namun setelah saya membuka menu pengeditan tema, kode-kode perubahan warna seperti yang saya maksud sangat mudah ditemukan.

Saya akhirnya berusaha menyesuaikan tampilannya, mengubah warnanya dan menghapus beberapa widget sampai saya merasa cukup.Kalau template yang saya gunakan sebelumnya sangat sulit untuk mengubah warna gradisinya. Selain itu juga, ada banyak sekali wiget ini itu.

Yang meskipun sebagian besar widget tersebut tidak tampil di versi mobile namun ternyata menjadi salah satu yang berkontribusi terhadap loading blog versi mobile.

Hal inilah yang saya tidak suka. Bahkan, untuk mengganti latar belakang gambar saja harus mengotak-atik script yang demikian banyaknya. Inilah kemudahan kedua yang saya dapatkan dari template Kompi Flexible ini.

Ukuran gambar otomatis di minimalisir

Salah satu hal yang membuat loading template itu lambat adalah gambar. Jika anda menggunakan template Kompi Flexible dari Kompi Ajaib ini ukuran gambar secara otomatis di minimalisir. Jadi tidak perlu repot-repot lagi untuk mengubah ukuran gambar. Apalagi setelah ukuran gambar diubah gambarnya jadi kabur.

Sehingga nilai estetikanya hilang.Lebih mudah menyesuaikan WidgetHal yang terakhir adalah, menggunakan template Kompi Ajaib ini kita lebih mudah menyesuaikan widget yang digunakan. Sebelumnya, saya menggunakan beberapa template premium, bahkan harganyanya sampai Rp. 270.000 rupiah.

Namun meskipun saya membelinya dengan harga yang cukup mahal, tetapi tetap saja ada kode yang menempel didalamnya termasuk direct situs web ketika saya menggunakan template itu di blog yang lain. Namun dengan template kompi Flexible, sekali beli anda bisa memasangnya langsung di blog lain. Selain itu, kita juga mendapatkan update terbarunya.

Template yang saya gunakan itu juga loadingnya lebih lambat, bahkan setelah saya menghapus beberapa widget versi mobilenya tetap lambat. Sebab, terlalu banyak sekali script yang berat dan membuat blog menjadi lebih lambat. Selain itu juga, di domain yang sama, template yang berbeda, sangat sulit diterima oleh AdSense. Bahkan dua kali mengalami penolakan dengan alasan Navigasi menipu.

Lagi-lagi Kompi Flexible membuatnya menjadi lebih mudah sehingga saya bisa menyesuaikan dengan widget yang saya perlu dan menghapus yang tidak perlu. Jika anda menggunakan template Kompi Flexible, tampilan seperti Popular Post hilang untuk versi mobile sehinga loadingnya jadi joss. Hanya ada beberapa widget seprti Email Subscribe dan juga Postingan terkait.

Dan ini sebenarnya sudah lebih dari cukup untuk sebuah template blogger. Sebenarnya juga saya mengelola dua blog. Satu blog dengan niche gado-gado, dan satunya lagi dengan niche Windows yakni blog Pau Lipu. Dua-duanya menggunakan template kompi Flexible loh.

Untuk anda yang ingin mencari template dengan tampilan sederhana namun berkelas, pakailah template ini. Recommended banget deh.

Nah kira-kira itu saja artikel saya tentang kemudahan menggunakan template Kompi Flexible. Jika anda ingin mengunakan template yang sama, silahkan hubungi saja kang Adhy Suryadi ya. Harganya bersahabat kok. Happy Blogging~

You might like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *