Begini Cara Menghapus Link Atribusi Powered By Blogger

7 Likes Comment
cara menghapus footer text

Cara Menghapus Link Atribusi Powered By Blogger – Setiap halaman di blogger biasanya terdiri dari gabungan halaman dan ruang yang merupakan hak cipta dan koneksi ke Blogger.com.

Ini bisa dilihat dari kredit footer text yang biasanya terletak dibagian paling bawah blog. Lantas, bagaimana cara menghapusnya? Begini cara menghapus footer text di blogger.

Sebelum itu kita perlu mengetahui apa sih itu Footer Text di blogger? Biasanya ini merupakan attribution gadget atau suatu komponen halaman.  

Jika Anda sudah menambahkan konten lain ke footer blog dan ingin menghapus tulisan powered by blogger anda bisa menghapusnya kodenya di pengeditan tema.

Dulunya, dengan mengeluarkan kode ini dari blog anda bisa memutus koneksi blog anda ke Blogger. Namun kini sudah tidak lagi.

Dan, ada banyak cara untuk menghapus widget atribusi yang ini tetapi saya membagikan dibawah ini adalah cara yang paling mudah.

Baca Juga : Mengapa Banyak Blogger Yang Mencari Artikel Cara Menghapus Kredit Footer?

Sebagai informasi, meskipun widget atribusi ini dihilangkan, sebenarnya ia tidak benar-benar hilang. Karena, ada kode tersembunyi didalamnya yang tidak bisa dihapus.

Yang dihapus hanyalah tulisan text yang tampil kepada pengguna atau yang telah didownload oleh Browser yang digunakan pengguna.

Hal ini tidak terlalu mengherankan, mengingat, ada banyak pilihan untuk mengubahnya. Dan selain menggunakan cara yang sudah saya paparkan dibawah ini, terkadang, pada beberapa template, link atribusi ini bisa dihapus pada bagian Widget di Layout/tampilan.

Cara menghapus Powered By Blogger

Lalu bagaimana cara menghapus powered by Blogger yang tampil di blog? Untuk menghapusnya silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini. Antara lain:

  1. Buka Dashbord Blogger dan Klik Template
  2. Cadangkan template blogger terlebih dahulu sebelum melakukan perubahan ini (Disarankan)
  3. Klik Pada tombol Edit HTML
  4. Klik template dan tekan CTRL + F dan cari kode dibawah ini <b: id widget = ‘Attribution1 ‘ locked =’ true ‘title = ”type =’ Attribution ‘/>
  5. Ubah kode yang diatas dengan tulisan true seperti contoh diatas dengan yang tertulis pakai huruf Bold Italic menjadi false. Hasilnya kode diatas akan terlihat seperti ini: <b: id widget = ‘Attribution1 ‘ locked =’ false’ title = ”type =’ Attribution ‘/>
  6. Klik simpan template
  7. Sekarang buka Layout/Tata letak dan temukan widget attribusi [Jika anda]
  8. Klik tautan edit lalu tekan tombol hapus
  9. Selesai

Sampai disini anda sudah bisa menghapus link atribusi Powered By Blogger. Pada beberapa template ada perbedaan kode namun sebagian besar seperti kodenya sama seperti diatas. Oleh karena itu silahkan menyesuaikan saja.

Penutup

Ada juga beberapa pembuat template yang tetap ingin mempertahankan tulisan tersebut sebagai penunjuk dan pemberitahuan bahwa blog tersebut dibangun menggunakan Blogger.

Disisi lain, beberapa pengguna menganggap hal itu dapat memperlambat loading blog sehingga mereka ingin sekali menghapusnya.

Apapun anggapan anda, saran saya, ada baiknya anda mempertahankan tulisan itu untuk alasan penghargaan terhadap Blogger, karena anda sudah membuat blog menggunakan blogger.

Namun, keputusan tetap ditangan anda. Jika ingin menghapusnya silahkan, karena Blogger [Google] sendiri tidak melarangnya.

Nah demikian artikel tentang cara menghapus Powered By Blogger. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda ~

You might like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *