Nilai Transfernya Fantastis! Inilah 5 Pemain Termahal Di Asia Tenggara

6 Likes Comment
pemain termahal di Asia Tenggara

Menurut anda, siapa pemain termahal di Asia Tenggara saat ini? Biasanya mahalnya suatu pemain diidentikan dengan nilai transfernya. Transfer pemain sendiri telah menjadi praktek dalam sepakbola untuk meningkatkan kemampuan Tim.

Bahkan, beberapa Tim rela mengeluarkan mahar tak sedikit untuk mendatangkan pemain terbaik guna meningkatkan performa klub. Eropa saat ini telah menjadi kampium dalam hal mahar transfer, diikuti oleh Amerika Latin, Asia dan juga Afrika.

Di Asia sendiri, transfer pemain pun tak kalah menarik di banding Eropa. Bukan soal nama pemainnya tentu, tapi soal nilai transfernya. Hal itu pun merambat di Asia Tenggara.

5 Pemain Termahal Di Asia Tenggara

Nah berikut disajikan artikel tentang 5 pemain termahal di Asia Tenggara. Siapa saja 5 pemain itu? Pasti penasaran kan? Ini daftarnya.

1. Neil Etheridge, 60.2 Miliar

Pemain termahal Asia Tenggara
Neil Etherigde via Getty Images

Kiper yang pernah dibobol oleh tendangan spektakuler Cristian Gonzales pada Semi Final Piala AFF 2010 ini menjadi pemain termahal di Asia Tenggara.

Neil Etherigde merupakan pemain Filipina keturunan Inggris dari garis turunan Ayahnya. Etheridge sendiri memulai karier sepakbolanya di akademi Chelsea.

Baca Juga : 3 Pemain Sepakbola Dengan Nama Super Aneh Dalam Bahasa Indonesia

Sejak umur 20 tahun ia sudah dipanggil dalam Timnas Filipina. Saat itu ia ikut dalam tim yang berlaga di Pentas AFF 2010.

Dengan postur tubuh yang bagus, serta kemampuan yang tak kalah dengan pemain-pemain lain, tak heran ia kemudian dipercaya untuk menjadi kiper utama di Cardiff City yang merupakan salah satu kontestan Premier League 2018/2019.

2. Alvaro Silva, 13.7 Miliar

Pemain paling mahal di Asia Tenggara
Alvaro Silva via Fox Sports Asia

Alvaro Silva adalah pemain bola Filipina keturunan Spanyol. Meski usianya sudah menginjak 34 tahun, tetapi performa Alvaro masih memikat banyak orang. Pemain yang pernah bermain bersama dengan Andik Vermansyah di Kedah FA ini menjadi salah satu pemain yang tak tergantikan di klubnya.

Baca Juga : 3 Film Sepakbola Keren Yang Wajib Kamu Tonton

Sementara di timnas, Alvaro juga berhasil menunjukkan performa terbaiknya. Dengan penampilannya yang bagus, Alvaro berhasil membawa Filipina lolos ke semifinal Piala AFF pada tahun 2018 lalu dan membuatnya menjadi salah satu pemain terbaik Piala AFF edisi 2018.

3. Natxo Insa, 13.7 Miliar

Pemain mahal di Asia Tenggara
Netxo Insa via FourFourTwo

Pemain Naturalisasi Malaysia asal Spanyol ini memiliki kualitas yang tidak diragukan lagi karena ia sudah berpengalaman membela beberapa klub papan atas La Liga seperti Valencia, Villareal dan Levante.

Saat ini Natxo bermain bersama Johor Darul Ta’zim dan sudah membawa klub dan Timnas Malaysia memenangi berbagai ajang, salah satu diantaranya adalah membawa pulang trofi Piala AFC beberapa waktu lalu.

4. Kawin Thamstachanan, 13.7 Miliar

Pemain termahal di Asia Tenggara
Kawin T via FourFourTwo

Meski saat ini Kavin bermain bersama klub Divisi Dua Belgia, tetapi berkat penampilan gemilang yang ia tunjukan membuatnya dihargai dengan biaya transfer yang mahal.

Baca Juga : Dari Masa Ke Masa, Ini 5 Fakta Menarik Tentang Persija

Tak hanya di level klub, penampilannya di Level Timnas pun bagus, sebab ia bisa membawa Thailand menjadi jawara pada piala AFF 2016 lalu mengalahkan Indonesia di Partai Final. Bersama Thailand, ia sudah mencatat 65 penampilan dan menjadi kiper utama Thailand hingga saat ini.

5. Chanatip Songkrasin, 12 Miliar

Pemain termahal di Asia Tenggara

Pemain yang dijuluki Messi-nya Thailand ini memang pantas dihargai mahal. Ia disebut-sebut sebagai pemain terbaik Thailand saat ini. Chantip saat ini membela salah satu konstestan J1 League yang merupakan kompetisi tertinggi di Jepang, Consadole Saporro.

Baik di klub dan Timnas ia terus menunjukan performa terbaiknya. Di usianya yang baru menginjak 26 tahun, ia sudah membela Thailand sebanyak 45 kali dan berhasil membawa Thailand menjadi jawara Piala AFF dan berhasil menyabet gelar pemain terbaik pada turnamen Se-Asia Tenggara tersebut pada tahun 2016 lalu.

Nah demikian artikel tentang 5 pemain termahal di Asia Tenggara. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda ~

You might like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *