30 Negara Yang Paling Banyak Di Kunjungi Wisatawan Di Dunia

11 Likes Comment
ubud bali indonesia

Menurut anda, negara mana yang berstatus sebagai negara yang paling banyak di kunjungi wisatawan di dunia saat ini ? Mungkin anda dan saya punya jawaban yang berbeda.

Namun berdasarkan data-data yang diperoleh, daftar dibawah ini adalah daftar negara yang paling banyak di kunjungi di dunia dalam beberapa tahun terakhir.

Ada banyak sekali tempat yang indah dan menarik yang bisa dikunjungi di seluruh dunia. Namun karena beberapa negara potensi pariwisatanya berbeda satu dengan lain maka salah satu negara bisa di kunjungi oleh banyak wisatawan atau sebaliknya.

Selain itu juga, ada banyak faktor yang membuat wisatawan mancanegara mau mengunjungi suatu negara antara lain landmark-nya, tradisi, keamanan, kuliner, dan lain sebagainya.

Setiap tahun, ratusan juta orang meninggalkan rumah dan negara asal mereka guna melakukan perjalanan wisata entah sekedar berlibur, berbelanja, bulan madu, kerja dan lain sebagainya. Setiap orang itu tentu punya tujuan yang berbeda-beda.

Namun ternyata beberapa negara jauh lebih populer atau lebih banyak di kunjungi oleh warga dari negara lain dibanding oleh warga negaranya sendiri.

30 Negara Yang Paling Banyak Di Kunjungi Wisatawan Di Dunia

Nah dalam artikel kali ini kita akan mengulas daftar tentang 30 negara yang paling banyak di kunjungi wisatawan di dunia. Negara apa saja itu? Ini daftarnya.

1. Prancis

negara yang paling banyak di kunjungi di dunia
Manara Eiffel di Kota Paris Prancis via Pixabay

Peringkat pertama di duduki oleh Prancis. Setiap tahun jutaan orang tercatat mengunjungi negeri yang dikenal sebagai pusat mode dunia ini. Selain itu juga, Prancis terkenal dengan masakannya yang lezat, situs bersejarah dan pemandangan kota yang indah.

Hal ini membuat Prancis menjadi salah satu tujuan wisata paling banyak di kunjungi wisatawan di dunia. Secara keseluruhan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Prancis mencapai 82,6 juta orang tiap tahun.

Baca Juga : 5 Masakan Minahasa Terbaik Yang Wajib Kamu Cicipi Saat Berkunjung Ke Manado

Di Prancis anda bisa berkunjung ke Laut Atlantik sekedar bersantai, mandi pantai atau berselancar. Anda juga bisa mengunjungi Provence yang selalu diselimuti dengan bau wangi Lavender. Kalau tujuan anda ke Prancis untuk berbulan madu, anda bisa datang ke French Rivera.

Juga anda bisa menuju Pegunungan Alpen yang menawan sekedar bermain Ski atau hiking atau ke kota Paris yang kaya sejarah dengan koleksi seni yang tak ternilai harganya.

Singkatnya, Prancis menjadi salah satu negara yang menawarkan banyak tujuan sekali destinasi wisata sehingga membuat Prancis begitu populer.

Di antara 82 juta pengunjung yang datang ke Prancis setiap tahun sebagian besar terkonsentrasi di 5 tempat ini atau setidaknya 60-70 persen pengunjung akan datang ke Menara Eifell di Jantung kota Paris diikuti dengan tempat liburan musim panas di St. Tropez, Resor sky Chamonix, Istana Versailles dan Mont Saint-Michel.

2. Amerika Serikat

30 Negara Yang Paling Banyak Di Kunjungi Di Dunia
Pandangan Menakjubkan Grand Canyon di ASvia Pixabay

Negara ini adalah negara yang dikenal sebagai negara plural baik dari segi etnis maupun budaya. New York dan Las Vegas adalah dua kota paling populer yang selalu disinggahi oleh para wisman tersebut.

Baca Juga : 10 Masakan Terbaik Dari Makasar

Jumlah wisatawan yang berkunjung di negara ini mencapai 75,6 juta orang tiap tahun. Hal ini menobatkan Amerika Serikat sebagai negara kedua di dunia yang paling banyak di kunjungi wisatawan di dunia.

Sementara ada beberapa tempat yang paling banyak di kunjungi wisman saat melancong ke AS antara lain Grand Canyon, Manhattan di New York City, Taman Nasional Yellowstone yang terkenal dengan gletsernya, Golden Gate di San Fransisko dan air terjun Niagara.

3. Spanyol

30 Negara Yang Paling Banyak Di Kunjungi Di Dunia
Pemandangan Alhambra di SPanyol/ gambar oleh Walkerssk via Pixabay

Di tempat ketiga diisi oleh Spanyol. Ada beberapa tempat wisata populer di negara ini, antara lain Park Guell, yang merupakan taman patung dengan gaya eksotik dan juga Alhambra yang merupakan kompleks perbukitan Moor. Negara ini juga memiliki pantai pasir putih yang menantang untuk dikunjungi.

Jumlah total kunjungan wisatawan asing di Spanyol mencapai 75,6 juta orang per tahun. Hal ini membuat spanyol menjadi salah satu negara di Eropa yang paling banyak di kunjungi wisatawan di dunia.

Spanyol juga terkenal dengan anggur buatan mereka yang memiliki kualitas terbaik, pantai yang menarik, pesta malam yang glamor dan juga arsitektur rumah yang menawan.

Baca Juga : 18 Mesjid Paling Menakjubkan Dari Seluruh Dunia

Adapun tempat-tempat yang paling banyak di kunjungi oleh wisatawan saat berada di Spanyol adalah Alhambra, Mezquita De Cordoba, El Escorial, Sagrada Familia di Barcelona dan Pulau Ibiza.

4. Republik Rakyat Cina

30 Negara Yang Paling Banyak Di Kunjungi Di Dunia
Tembok besar Cina/Gambar oleh Skeze Pixabay

Beijing dan Tingkok adalah dua tempat yang paling banyak di kunjungi oleh wisatawan saat berada Cina meski diakui ada banyak tempat menarik dan menantang untuk di kunjungi saat melancong ke negerti tirai bambu tersebut diantaranya tembok besar Cina.

Diketahui tembok besar Cina dalam pembangunannya dikawal oleh sekitar 25.000 dan 300.000 orang lainnya tewas saat tahap pertama pembangunan.

Diperkirakan panjang tembok ini mencapai 8.860 kilometer. Walaupun baru-baru ini berdasarkan analisis dan survey Arkeologis menyebutkan bahwa tembok tersebut memiliki panjang 21.196 KM.

Baca Juga : 2 Kuliner Indonesia Masuk 5 Besar Makanan Terbaik Dunia

Jumlah wisatawan yang mengunjungi Cina setiap tahunnya mencapai 59,3 juta orang sementara tempat-tempat yang paling sering di kunjungi disana adalah Tembok Besar Cina di Beijing, tentara Tarakota di Xi’an, Kota Terlarang di Beijing, Sungai Li di Guilin dan Pegunungan Kuning di Huangshan.

5. Italia

30 Negara Yang Paling Banyak Di Kunjungi Di Dunia
Colosseum di Roma, Italia Gambar oleh Julius/Pixabay

Negara yang terletak di garis pantai Mediterania ini juga menjadi salah satu negara yang paling banyak di kunjungi wisatawan di dunia. Daya tarik pariwisata Italia memang sudah tidak diragukan lagi.

Ditambah dengan situs-situs bersejarah yang masih bisa dijumpai hingga sekarang ini seperti Coloseum Roma dan kanal-kanal di Venesia.

Begitu juga dengan wisata pantainya seperti Pantai Amalfi dan Conque Terre yang menantang untuk dikunjungi.

Baca Juga : 11 Ide Bisnis Fotografi Terbaik Saat Ini

Jumlah wisatawan asing yang mengunjungi Italia mencapai 52,4 orang per tahunnya. Hal ini tidak mengherankan sebab negara ini dikenal sebagai salah satu negara dengan situs warisan dunia UNESCO terbanyak.

Sementara, tempat-tempat yang paling banyak di kunjungi oleh wisman saat berada di Italia adalah Closseum Roma, Grand Canal di Venesia, Katedral di Florence, Piazza del Campo di Siena dan juga Pompeii.

6. Inggris

30 Negara Yang Paling Banyak Di Kunjungi Di Dunia
Jembatan di London, Inggris/gambar oleh fotofan via Pixabay

Dalam hal pariwisata, Inggris juga tak kalah dengan dua negara lainnya seperti Spanyol atau Italia. Negara dengan sejarah panjang ini juga menjadi salah satu negara paling banyak di kunjungi oleh wisatawan mancanegara.

Baca Juga : 6 Tekni Dasar Fotografi Yang Harus Kamu Ketahui

Setiap tahun, hampir 35,8 juta orang tercatat berkunjung Inggris. Disini juga terdapat banyak sekali tempat wisata seperti perbukitan bergelombang di Irlandia Utara, toko-toko yang menawan di Edinburg termasuk festival Edinburg yang dilaksanakan tiap tahun.

Ada lima tempat yang paling banyak di kunjungi di Inggris antara lain London, Dataran Tinggi di Skotlandia, Stonehenge, Edinburgh dan juga York.

7. Jerman

30 Negara Yang Paling Banyak Di Kunjungi Di Dunia
Bagian depan Istana Brendenburg di Berlin Jerman/Foto oleh World of Scholty1970 via Pixabay

Jerman sejak dulu dikenal sebagai salah satu negara dengan koleksi museum paling unik dan menarik di dunia. Di Jerman juga terdapat banyak sekali situs bersejarah dan bangunan unik dengan estetika yang luar biasa menawan.

Dilain pihak, jika anda ingin mencari kebahagian dan kesenangan, Hamburg siap menampung anda. Sebab, kota ini sudah lama dikenal sebagai kota yang bisa membuat seseorang bahagia.

Baca Juga : 4 Kuliner Khas Dari Maluku

Setiap tahun ada sekitar 35,6 juta orang berkunjung ke Jerman. Bahkan, kunjungan wisatawan akan membludak saat-saat memasuki bulan oktober dimana festival bir Oktoberfest mulai digelar. Festival ini menjadi salah satu festival bir terbesar di dunia.

Adapun tempat-tempat yang paling banyak di kunjungi wisman saat berada di Jerman adalah Gerbang Brandenburg di Berlin, Katedral Cologne (Kolner Dom), Hutan Hitam, Kastil Neuschwanstein dan miniatur Wunderland.

8. Meksiko

30 Negara Yang Paling Banyak Di Kunjungi Di Dunia
Theothihuacan, Meksiko/gambar oleh paula_mandragon via Pixabay

Salah satu alasan mengapa orang mengunjungi Meksiko adalah pantainya yang menakjubkan. Selain itu juga, ada banyak hotel yang menarik dan megah yang siap menampung para pelancong.

Kalau anda penggemar sejarah, disana juga terdapat banyak sekali situs-situs bersejarah yang sangat layak untuk didatangi seperti reruntuhan Aztec kuno.

Baca Juga : 5 Situs Tempat Jual Foto Terbaik Saat Ini

Setiap tahun tercatat sekitar 35,0 juta berkunjung ke Meksiko dan tempat-tempat yang paling banyak di kunjungi disana antara lain Teotihuacan and it’s huge pyramids, Chichen Itza yang merupakan kota terbesar bangsa Maya di Semenanjung Yucatan, Pantai Tulum, Copper Canyol yang merupakan ngarai nan indah di sana dan juga Palenque yang merupakan situs arkeologi Meksiko.

9. Thailand

30 Negara Yang Paling Banyak Di Kunjungi Di Dunia
Kapal Ko Phi Phi di Thailand, gambar oleh Morizklassen via Pixabay

Thailand menjadi satu-satunya negara di Asia tenggara yang masuk peringkat 10 besar dalam daftar ini. Tak mengherankan memang karena Thailand sudah sejak lama dikenal sebagai destinasi wisata karena terdapat banyak situs bersejarah dan pantai yang menawan.

Setiap tahun, tercatat sekitar 23,6 juta orang berkunjung ke Thailand dan sebagian besar terkonsentrasi di kota seperti Bangkok yang terkenal akan kehidupan malamnya.

Ada beberapa tempat yang paling banyak di kunjungi wisman di Thailand antara lain Ko Phi Phi, Teluk Phang Nga, Istana Agung Bangkok, Rai Leh dan Taman Nasional Mu Ko Chang.

10. Turki

30 Negara Yang Paling Banyak Di Kunjungi Di Dunia
Kota Istanbul, Turki, Negara/ Gambar oleh Ben_Kerckx via Pixabay

Turki juga dikenal sebagai salah satu negara dengan spot pariwisata yang banyak dan juga bangunan bersejarah yang melimpah.

Jika tujuan anda untuk mempelajari sejarah, maka Istambul adalah tempat yang cocok untuk anda. Selain itu juga Badrum juga menajdi salah satu tempat paling menarik untuk merasakan kehidupan malam orang Turki.

Rata-rata kunjungan wisman di Turki mencapai 30 juta orang per tahunnya. Sementara tempat-tempat yang paling banyak di kunjungi wisman saat berada di Turki adalah Istanbul, Cappadocia, Ephesus, Bodrum dan juga Side.

11. Austria

30 Negara Yang Paling Banyak Di Kunjungi Di Dunia
Istana Schonbrunn, Austria/Gambar oleh Lapping via Pixabay

Austria adalah salah satu negara di Eropa yang sudah lama dikenal dengan sejarah yang kaya. Disana terdapat banyak kastil, istana, benteng dan banyak sekali gereja.

Namun ternyata bukan itu yang menarik banyak wisatawan melainkan pemandangan alamnya yang luar biasa. Terutama pemandangan di pegunungan Alpen.

Rata-rata kunjungan wisman di negara ini mencapai angka 28,1 juta pengunjung per tahunnya. Ada beberapa tempat yang paling sering di kunjungi di Austria antara lain Istana Schonbrunn, Hallstatt, Grossglockner Alpine Road, St. Anton am Arlberg dan Innsbruck Altstadt.

12. Malaysia

30 Negara Yang Paling Banyak Di Kunjungi Di Dunia
Kuala Lumpur, Malaysia/ gambar oleh Walkerssk via pixabay

Ada banyak tempat dan spot menarik yang membuat wisman berbondong-bondong datang ke Malaysia seperti misalnya pantai dan hutan hujan di kota Kinabalu yang menawarkan pemandangan spektakuler dan dapat membuat anda takjub seketika.

Ada juga kota bersejarah seperti kota Malaka yang banyak terdapat toko unik, restoran dan situs bersejarah. Setiap tahun sekitar 26,8 juta wisman berkunjung ke negara ini.

Ada beberapa tempat yang paling sering di kunjungi wisman saat di Malaysia seperti Gua Mulu, Pusat Rehabilitasi Sepilok, Kepulauan Perhentian, Lengkawi dan Manara Kembar Petronas.

13. Hongkong

30 Negara Yang Paling Banyak Di Kunjungi Di Dunia
Hongkong/gambar oleh Mk817 via Pixabay

Salah satu alasan orang berkunjung ke Hongkong karena disana ada banyak sekali museum yang unik dan menarik, juga taman hiburan dan restoran yang menyajikan berbagai makanan terbaik Hongkong. Hongkong juga punya Disneyland seperti yang terdapat di Amerika yakni Hongkong Disneyland.

Setiap tahun ada sekitar 26,6 juta orang datang ke Hongkong. Sementara, tempat-tempat yang paling sering dikunjungi Wisman saat di Hongkong adalah The Peak, Hongkong Disneyland, Ladies Market, Ocean Park Hongkong, dan Temple Street.

14. Yunani

30 Negara Yang Paling Banyak Di Kunjungi Di Dunia
Santorini, Yunani/ gambar oleh Rusell_Yan via pixabay

Yunani memiliki sejarah panjang dan menarik. Di Yunani terdapat banyak sekali landmark bersejarah dan terawat dengan baik.

Juga anda dapat mengunjungi kota kuno saat melancong ke Yunani seperti Athena adalah salah satu tempat bersejarah yang paling banyak di kunjungi wisman. Juga Mykonos, yang baru-baru ini dinobatkan sebagai salah satu pantai terindah di dunia.

Setiap tahun ada sekitar 24,8 juta pengunjung datang di negara ini. Sementara, tempat-tempat yang paling banyak di kunjungi di Yunani adalah Kepulauan Yunani di Santorini, Athena, Kreta, Meteora, dan juga Delphi.

15. Rusia

30 Negara Yang Paling Banyak Di Kunjungi Di Dunia
Moscow, ibu kota Rusia/gambar oleh designerpoint via pixabay

Dalam hal pariwisata Rusia menawarkan pengalaman yang berbeda. Karena itu banyak orang yang kemudian berbondong-bondong untuk berlibur di negara yang dipimpin oleh Vladamir Putin tersebut diantarnanya Danau Baikal, yang merupakan danau Siberia terbesar yang cocok untuk hiking.

Selain itu juga, Rusia menjadi salah satu negara terbesar di dunia dan memiliki 11 zona waktu. Negara ini juga diselimuti dengan keindahan alam yang menakjubkan.

Baca Juga : Negara Paling Besar Di Dunia Berdasarkan Jumlah Populasi

Setiap tahun ada sekitar 24,6 juta orang berkunjung ke Rusia dan tempat-tempat yang paling banyak di kunjungi disana adalah Katedral Saint Basil dan Kremlin di Moskow, Museum Pertapaan di Saint Petersburg, Gunung Elbrus, Danau Baikal, dan juga Kereta api Trans-Siberia.

16. Jepang

30 Negara Yang Paling Banyak Di Kunjungi Di Dunia
Istana emas di Jepang/gambar oleh JordyMeow

Jepang adalah salah satu negara yang paling indah dan menyimpan banyak keajaiban alam. Hal ini membuat Jepang setiap tahunnya di kunjungi oleh sekitar 24,0 juta wisman.

Kuil-kuil yang terdapat di Kyoto atau pamandangan kota Osaka yang merupakan dua kota dengan daya tarik budaya Jepang yang khas.

Ada beberapa tempat yang paling sering di kunjungi wisatawan di dunia saat ke Jepang antara lain Paviliun Emas, Gunung Fuji, Istana Kekaisaran Tokoyo dan Manara Tokyo, Kuil Todaiji di Nara dan Taman kera di Jigokudani.

17. Kanada

30 Negara Yang Paling Banyak Di Kunjungi Di Dunia
Air terjun Niagara d Kanada/gambar oleh ASTemplates via Pixabay

Kota-kota di Kanada dapat disebut sebagai kota yang mengkombinasikan kehidupan kota yang menawan bersama kehidupan margasatwa yang langka seperti beruang, rusa dan sungai-sungai yang berisikan dengan ikan Salmon.

Salah satu hal yang menarik yang membuat banyak wisatawan berkunjung ke Kanada adalah pemandangan alamnya yang menarik dan spektakuler.

Baca Juga : Koleksi 50 Foto Vintage Bersejarah Yang Menakjubkan

Setiap tahun ada sekitar 20,0 juta orang yang datang berkunjung ke Kanada. Sementara ada beberapa tempat yang paling populer di kunjungi disini adalah Air Terjun Niagara, Taman Nasional Banff dan Pengunungan Rocky, Old Quebec, Ottawa’s Parliament Hill dan Voncouver.

18. Arab Saudi

30 Negara Yang Paling Banyak Di Kunjungi Di Dunia
Bagian depan Mesjid Al-Nabawi di Arab Saudi/gambar oleh Abdullah_Shakoor via Pixabay

Arab Saudi merupakan satu-satunya negara di Semenanjung Arab yang paling banyak di kunjungi wisman setiap tahunnya.

Hal ini tidak mengherankan sebab daya tarik negara ini mulai dari warisan sejarah dan budaya yang kaya, keindahan alam dan juga kehidupan masyarakatnya yang unik dan khas ada disana.

Meski sebagian besar wilayahnya ditutupi dataran tinggi Nedzi, yang bisa mencapai 600-1.000 meter diatas permukaan laut namun tetap saja negara ini menjadi salah satu destinasi favorit wisman.

Baca Juga : 10 Negara Paling Tidak Aman Bagi Wanita

Setiap tahu ada sekitar 18,0 juta orang tercatat berada di Arab Saudi. Sebagian besar kunjungan tersebut terkonsentrasi di beberapa tempat seperti di Mesjid Al-Nabawi, Situs kuno Al-Ula, Kota Kuno Dumat al Jundal, Jabal al-Laws dan juga jembatan Jamarat.

19. Polandia

30 Negara Yang Paling Banyak Di Kunjungi Di Dunia
Kota Krakow di Polandia/gambar oleh DzidekLasek via pixabay

Kota Warsawa di Polandia adalah salah satu kota tua yang memiliki sejarah panjang dan berliku. Daya tarik kota ini membuat banyak wisatawan rela meninggalkan negaranya untuk berkunjung ke Polandia. Selain Warsawa, Krakow juga menjadi tempat yang layak di kunjungi saat melancong ke Polandia.

Setiap tahun ada sekitar 17,5 juta wisman tercatat berkunjung ke Polandia. Sebagian besar terkosentrasi di beberapa tempat antara lain Alun-Alun Pasar utama di Krakow, Pasar Lama Warsawa, Kota Tua Gdansk, Auschwitz-Birkenau dan Kastil Malbork.

20. Korea Selatan

30 Negara Yang Paling Banyak Di Kunjungi Di Dunia
Istana Gyeongbokgung di Korea Selatan/Gambar oleh Iperron via Pixabay

Sebagai tujuan wisata, Korea Selatan menawarkan banyak hal termasuk pantai pasir putih yang indah sampai situs bersejarah yang mengesankan. Di Jeju misalnya, anda bisa mengunjungi Museum Folklore dan sauna air laut sekedar istirahat dan relaksasi.

Setiap tahun sekitar 17,2 juta orang datang berwisata di negeri K-Pop ini. Rata-rata wisman itu terkosentrasi di beberapa tempat antara lain di Istana Gyeongbokgung, Manara Seoul, Pulau Namiseom, Lotte World dan The Garden of Morning Calm.

21. Belanda

30 Negara Yang Paling Banyak Di Kunjungi Di Dunia
Amsterdam, Belanda/gambar oleh MabelAmber via Pixabay

Belanda memiliki banyak kota indah dan menjadi salah satu destinasi wisata yang untuk refreshing. Rotterdam misalnya, yang memiliki banyak bangunan dengan arsitektur yang unik dan menawan, begitu juga dengan Den Haag yang memiliki banyak situs bersejarah.

Setiap tahu, ada sekitar 15,8 juta orang datang ke Belanda. Ada bebrapa tempat yang sering di kunjungi di Belanda antara lain Amsterdam, Laiden, Delft, Den Haag dan juga Maastricht.

22. Macau

30 Negara Yang Paling Banyak Di Kunjungi Di Dunia
Danau Nam Van di Macau/gamber oleh Diego Dalso via wikipedia.org

Macau dikenal sebagai Kota sejuta Resort yang menawarkan destinasi wisata yang lain daripada yang lain. Disana juga terdapat banyak sekali Museum, Galeri Seni, Kasino dan juga wisata kuliner yang manantang. Salah satu resor terbesar disana adalah Venetian Macau.

Setiap tahun ada sekitar 15,7 juta wsman datang ke Macau. Beberapa tempat yang sering di kunjungi disana adalah Reruntuhan Katedral St. Paul, Kuil A-Ma, Fortleza do Monte, Manara Macau dan Pulau Colone.

23. Hungaria

30 Negara Yang Paling Banyak Di Kunjungi Di Dunia
Gedung parlemen di Budapest, Hongaria/gambar oleh Visualcreator via pixabay

Di Budapest, Hungaria terdapat sungai Danube serta Castle Hill yang membuat banyak wisman rela mengeluarkan duit untuk perjalanan menuju Hongaria. Selain itu juga, terdapat banyak pantai eksotik disana dan juga pedesaan yang menawan.

Setiap tahun sekitar 15,3 juta orang datang berkunjung ke Hongaria. Rata-rata kunjungan tersebut terkonsentrasi di beberapa tempat antara lain di Budapest, Danau Balaton, Eger, Sopron dan Taman Nasional Aggtelek serta Gua Baradla.

24. Uni Emirat Arab

30 Negara Yang Paling Banyak Di Kunjungi Di Dunia
Pemandangan Burj Khalifa di UEA saat malam/gambar oleh JESHOOTS via Pixabay

Sudah sejak lama kalau negara tujuh Federasi ini menjadi salah satu destinasi wisata. Di sini, selain menawarkan cuaca panas juga menawarkan kemewahan dan hotel yang mampu memberikan segala kenyamanan.

Baca Juga : 10 Negara Paling Kuat Di Dunia Tahun 2019

Hal ini membuat Uni Emirat Arab dikunjungi oleh sekitar 14,9 juta orang setiap tahunnya. Sementara, tempat-tempat yang paling sering di kunjungi disana adalah Burj Khalifa, Mesjid Sheikh Zayed di Abu Dhaby, Pegunungan Hajar, Museum Seni Sharjah dan Jabel Hafeet.

25. India

30 Negara Yang Paling Banyak Di Kunjungi Di Dunia
Benteng Meherangarh di India/gambar oleh Tina_00 via Pixabay

Negara ini adalah salah satu negara terbesar dan terpadat kedua di dunia setelah Cina. India berbatasan langsung dengan Bangladesh, Burma, Cina, Bhutan, Nepal dan Pakistan.

Negara ini terletak di anak benua India di Asia Selatan dan berhubungan langsung dengan Samudera Hindia, Laut Arab dan Benggala. Sekitar 1/3 wilayah India berada di Semenanjung India.

Di sisi pariwisata, India menawarkan banyak hal mulai dari wisata sejarah, religi sampai pada musik. Pemandangan alamnya juga tak kalah menawan.

Gunung tertinggi disana adalah gunung Kangchenjunga dengan ketinggian mencapai 8.586 meter diatas permukaan laut.

Rata-rata kunjunga wisman ke India mencapai 16,6 juta orang setiap tahun dan terkonsentrasi di beberapa tempat wisata populer disana antara lain Benteng Meherangarh, Taj Mahal, Kuil Khajuraho, Benteng dan Istana Amber (Amer) di Jaipur dan Benteng Agra.

26. Kroasia

30 Negara Yang Paling Banyak Di Kunjungi Di Dunia
Taman nasional Plitvice di Korasia/gambar oleh equinoxe via Pixabay

Pemandangan alam yang indah membuat Kroasia saat ini menjadi salah satu tujuan wisata warga dunia. Danau bertingkat yang terletak di taman Nasional Danau Plitvice misalnya.

Danau ini sudah sejak lama menjadi salah satu destinasi favorit warga negara lain untuk datang melancong ke Kroasia.

Baca Juga : 25 Negara Dengan Tingkat Konsumsi Alkohol Tertinggi Di Dunia

Setiap tahun ada sekitar 13,8 juta wisman datang berkunjung ke Kroasia dan rata-rata terkosentrasi di beberapa tempat seperti di Dubrovnik, Hvar, Taman Nasional Plitvice, Split dan juga Rovinj.

27. Ukraina

30 Negara Yang Paling Banyak Di Kunjungi Di Dunia
Danau Nesamovyte di Ukraina/Gambar oleh Mykola Swarnyk via wikipedia

Ibu Kota Ukraina, Kiev menjadi salah satu tempat yang wajib di kunjungi jika datang ke Ukraina, karena memiliki sejumlah landmark bersejarah yang edukatif tinggi. Selain Kiev, Odessa juga memiliki pantai yang menawan yang wajib anda kunjungi saat berada di Ukraina.

Di Kota Lviv juga terdapat rumah kastil puncak bukit. Karena hal-hal inilah yang membuat Ukraina menjadi salah satu destinasi favorit warga dunia.

Setiap tahun sekitar 13,3 juta wisman datang berkunjung ke Ukraina dan sebagian besar wisman tersebut terkosentrasi di beberapa wilayah seperti di Pegunungan Carphathian, Kyiv, Lviv, Odessa, dan juga Chernihiv.

28. Singapura

30 Negara Yang Paling Banyak Di Kunjungi Di Dunia
Taman gantung di Singapura/gambar oleh Cegoh via Pixabay

Saat ini Singapura telah menjadi salah satu pusat belanja terbesar di dunia. Selain itu juga, Singapura memiliki taman, situs bersejarah dan hampir semua hal yang anda butuhkan saat hendak berlibur.

Di Check Java Wetlands dan Da Bo Gong Temple yang terletak di Pulau Upin adalah dua landmark yang selalu menarik orang untuk datang berkunjung ke sana.

Baca Juga : 10 Tim Dengan Sponsor Jersey Paling Mahal Di Dunia

Setiap tahun ada sekitar 12,9 juta orang datang berkunjung ke Singapura dan sebagian besar wisman tersebut pasti akan singgah di beberapa tempat antara lain Marina Bay Sands, Singapore Flyer, Gardens by the Bay, Botanic Gardens dan Chinatown.

29. Indonesia

30 Negara Yang Paling Banyak Di Kunjungi Di Dunia
Salah satu destinasi wisata di Ubud, Bali Indonesia/gambar oleh mariamichelle via pixabay

Negara tropis ini menjadi salah satu dari 4 negara yang terletak di Asia Tenggara dengan jumlah kunjungan wisman tertinggi di dunia.

Indonesia adalah salah satu negara besar di dunia yang terdiri dari berbagai suku dan budaya serta dikelilingi oleh 18.000 lebih pulau baik besar atapun kecil.

Setiap tahun ada sekitar 12,0 juta orang datang berkunjung ke Indonesia dan sebagian besar terkonsentrasi di beberapa tempat antara lain Ubud Bali, Borobudur, Taman Nasional Komodo, Gili Rawa dan juga Gunung Bromo.

30. Republik Ceko

30 Negara Yang Paling Banyak Di Kunjungi Di Dunia
Jembatan Charles di Pragha, Republik Ceko/gambar oleh Julius

Di posisi terakhir diisi oleh Republik Ceko. Negara ini menjadi salah satu destinasi favorit para pelancong karena disini terdapat banyak kota bersejarah yang unik, penduduknya yang memiliki keahlian memasak tak biasa, dan pemandangan alam yang khas.

Setiap tahun ada sekitar 11,9 juta orang datang berkunjung ke Ceko. Sebagian besar terkonsentrasi di bebrapa wilayah seperti Prague (Praha) dimana disana terdapat kastil tua dan kebun binatang menakjubkan, Cesky Krumlov, Hluboka nad Vltavou Castle, Castle Karlstejn dan juga Telc.

Penutup

Jadi apakah anda sudah pernah mengunjungi salah negara diatas? Jika belum jangan berkecil hati. Coba sisipkan uang anda sapa tahu besok-besok anda menjadi salah satu wisatawan yang menjadi bagian dari jumlah wisatawan diatas.

Nah demikian artikel tentang 30 negara yang paling banyak di kunjungi wisatawan di dunia. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda ~

You might like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *