Mengapa gambar di Template Kompi Flexible Jadi Dua? Ini Solusinya

3 Likes Comment
template kompi flexible

Mengapa gambar di Template Kompi Flexible Jadi Dua? Ini Solusinya – Sebenarnya artikel ini saya tulis saat pertama kali saya menggunakan template Kompi Flexible, dan saat membuat postingan untuk kali pertama.

Tetapi setelah saya mempublikasikannya, saya menemukan berbagai masalah-masalah, salah satunya adalah gambar dalam postingan saya menjadi dua.

Mengapa gambar dalam postingan tersebut menjadi dua? Saya mengecek didalam struktur website, didalam script, atau panduan-panduan penggunaan template yang diberikan oleh Kang Adhi Suryadi, tapi saya tidak menemui masalah ini.

Lalu saya mulai berpikir: Apakah ada yang salah dengan template yang saya gunakan ini? Lalu mengapa gambar didalam postingannya menjadi dua?

Mengapa gambar jadi dua?

Ada beberapa alasan yang terlintas dalam benak saya, antara lain: Karena gambar yang saya gunakan itu tidak sesuai dengan ukuran template (1), sudah diatur dalam JavaScriptnya (2), dan ada script yang eror.

Baca Juga: Awali bulan dengan template kompi Flexible

Beberapa langkah dan metode sudah saya coba, tetapi tidak juga berhasil. Lalu saya mulai mencari artikel-artikel yang membahas tentang ini, tetapi jawaban yang diberikan tidak terlalu memuaskan.

Lalu apa yang salah ya?

Saya kemudian bereksperimen, mencoba satu per satu cara seperti mengubah ukuran dan bentuk serta yang terakhir memindahkan gambar tersebut disemua tempat yang pas. Tetapi sama saja.

Yang terakhir, yang akhirnya berhasil adalah saat saat saya secara tidak sengaja menghilangkan Caption gambar. Dan ternyata jadi! Akhirnya template yang saya gunakan itu sudah jadi, dan syukurlah gambarnya sudah tidak jadi dua lagi.

Baca Juga : 3 Template Blogspot Premium Keren Yang Cocok Untuk Pemula

Nah untuk anda yang ingin menggunakan template Kompi Flexible, agar tampilannya lebih bagus lagi, usahakan agar gambar yang anda gunakan tidak memiliki Caption. Agar gambar didalam blog yang anda gunakan tidak menjadi dua.

Tetapi bagaimana jika gambar itu memiliki hak cipta? Kalau gambar memiliki hak cipta tentu anda harus menyertakan sumber gambar dong? Tentu saja.

Baca Juga : Daftar Situs Penyedia Gambar Gratis

Nah untuk itu, anda harus memodifikasi gambar yang anda gunakan, tentang cara-caranya saya sudah membahas dalam artikel saya yang berjudul cara memodifikasi gambar agar tidak terkena pelanggaran hak cipta.

Artikel itu mungkin dapat anda baca untuk menghilangkan gambar yang berhak cipta, sekaligus mengamankan blog anda dimasa mendatang. Nah demikian artikel mengapa gambar di postingan template Kompi Flexibel jadi dua? Ini solusinya. Semoga bermanfaat!

You might like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *