Mengapa Banyak Blogger Yang Mencari Artikel Cara Menghapus Link Credit Footer Template?

1 Like Comment
cara menghapus link kredit footer

Ya, artikel ini dibuat karena banyak blogger saat ini yang mencari-cari artikel tentang cara menghapus link kredit footer. Entah tujuannya untuk apa, yang jelas ini memiliki orientasi negatif terhadap hak dan karya orang lain.

Dalam dunia blog, ada dua jenis template yang tersedia, yakni template dengan gratisan dan template premium.

Dua-dua ini biasanya disediakan oleh para blogger, dan merupakan salah satu strategi marketing para webmaster atau pembuat template untuk melihat demo suatu template langsung.

Template gratisan sebenarnya sama saja dengan template premium, namun ada perbedaan-perbedaan utama yang cukup mencolok. Salah satu perbedaan yang mencolok itu adalah link kredit footer.

Baca Juga : Daftar Situs Penyedia Gambar Gratis

Jadi, dalam template yang didowload oleh para blogger dengan gratis tersebut, tersedia suatu link yang tidak dapat kita ganti. Link ini berupa suatu javascript yang terenskripsi dengan kode-kode, yang didadalmnya ada URL redirect yang ketika kita mengganti link footer tersebut maka secara otomatis kita tampilan beranda blog kita akan dialihkan ke blog si pembuat. Kira-kira begitu pengertian dasarnya.

Tetapi, saat ini masih banyak para blogger yang mencari artikel tentang cara menghapus link kredit footer. Alasannya tentu saja karena mereka tidak ingin membeli template orang lain, atau menginginkan semuanya gratis.

Baca Juga : 4 hal penting yang harus dilakukan oleh blogger

Tapi biasanya ini tergantung dari si pembuat blog, apakah ia ingin memberikan kredit link untuk templatenya atau tidak.

Secara umum, pembuat template ini menempatkan tautan kredit di area footer dan mereka mengenskripsinya dengan metode ‘JavaScript Obfuscation’.

Jangan Hapus Kredit Footer

Jika anda mengugnakan template gratisan, mohon untuk tidak menghapus link kredit footer. Kalaupun anda ingin menghapus link kredit footer, silahkan beli ke si pembuat template.

Ini untuk menghargai hasil karya orang lain. Dan sebagai blogger, anda harus mampu menghargai karya orang lain, bukan saja soal template, tapi juga konten, dan karya-karya lain yang mungkin sudah dibuat dengan susah-susah.

Baca Juga : Cara memilih target kata kunci yang baik dan benar

Selain itu, sebagiah besar template telah dilisensikan dibawah Creative Commons, GPL ataupun lisensi serupa. Sehingga ketika anda menghapus kredit footer tersebut, berarti anda menggunakan salinan ilegal dari sumber yang sama.

Jadi mari saling menghargai karya template orang lain. Jika anda pusing mencari template premium dengan berbagai keunggulan, anda bisa memilih salah satu template dari kompiajaib.com

Ada banyak template buatan kompiajaib yang keren, loading fash dan support tambahan lain, yang dapat memaksimalkan pengalaman ngeblog anda lebih baik lagi.

Baca Juga : Cara menampilkan menu penghasilan di blogspot

Template yang tersedia di kompiajaib.com adalah template yang cocok untuk platform blogger/blogspot. Salah satu template keren buatan kompi ajaib adalah Kompi Flexible.

Ini adalah template keren, sederhana dan minimalis buatan kompiajaib, yang juga dipakai oleh blog mastimon. Anda dapat membeli template ini dengan harga murah dengan harga Rp. 100 ribu.

Harga ini adalah harga yang cukup murah, sebab banyak template yang dijual dengan harga yang lebih dari itu. Selain itu, template ini memiliki banyak keunggulan, salah satunya ialah fast loading.

Mengapa harus memilih template yang fastloading? Karena salah satu kunci untuk bisa bersaing di halaman pertama Google adalah kecepatan blog tersebut.

Atau anda masih bingung memilih antara WordPress dan Blogger.com? Jika masih bingung anda dapat membaca artikel ini tentang tips memilih platform blogging yang tepat untuk blog.

Sebagai bahan pertimbangan untuk memilih, anda juga bisa melihat perbedaan antara blogger vs wordpress. Yang paling terakhir, mari hargai karya template orang lain.

Biarpun sederhana, tetapi kalau itu hasil karya, mari hargai. Sebab ini adalah cara paling awal untuk mendidik diri sendiri dalam blogging. Sekian artikel ini, semoga kedepannya kita lebih menghargai karya orang lain!

You might like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *