Inilah 5 Kuliner Terbaik Di Dunia, 2 Diantaranya Dari Indonesia

3 Likes Comment
makanan terbaik dunia

Menurut anda, apa kuliner terbaik dunia saat ini? Mungkin anda dan saya punya jawaban yang berbeda soal ini. 

Namun dalam sebuah survey yang diadakan oleh salah satu media terbesar di Dunia, yakni CNN menempatkan 5 makanan ini merupakan makanan terbaik di dunia.

Masakan-masakan itu telah diakui oleh banyak orang sebagai makanan yang terbaik yang pernah dibuat Manusia.

Makanan ini terdiri dari makanan lintas dunia, yang bisa didapatkan dengan mudah jika berkunjung ke negara tersebut.

Yang menarik disini, peringkat 5 besar di isi oleh kuliner dari benua Asia, dan tidak ada kuliner dari Eropa ataupun Amerika.

5 Kuliner Terbaik Di Dunia, 2 Diantaranya Dari Indonesia

Lantas, apa saja kuliner terbaik di dunia? Berikut disajikan 5 Makanan terbaik di dunia versi CNN (12/07/2017). Pasti penasaran kan? Berikut daftarnya:

1. Rendang (INDONESIA)

rendang
Rendang bola pingpong via resepkoki.id

“Rendang Adalah Yang Terbaik” adalah sebuah tanggapan pembaca yang ditulis oleh Kamal F. Chaniago di situs CNN. Rendang jelas menjadi salah satu masakan paling nikmat di dunia, yang telah dirasakan oleh jutaan orang di seluruh dunia.

Hal itu sejajar dengan proses penyajiannya yang lama, memakan waktu, serta resep yang hanya diketahui oleh Masyarakat Asli Sumatera Barat, Indonesia.

Baca Juga : Berkunjung Ke Sumatera Barat? Wajib Cicipi 3 Makanan Khas Ini

Aroma yang khas, daging yang lembut, kuah dipadukan dengan campuran berbagai bumbu pelengkap menambah kesan makanan ini adalah makan terbaik di Dunia. Cara pembuatan rendang pun tergolong rumit.

Sebelumnya, bahan dasar rendang yakni daging sapi direbus dengan santan bersama campuran lain seperti lengkuas, serai, bawang merah, kunyit, jahe dan juga cabai.

Daging sapi bersama campurannya itu direbus beberapa jam sambil terus diaduk. Hidangan ini sering disajikan saat acara-acara besar seperti Pernikahan, Kunjungan tamu terhormat dan juga seremonial lain.

2. Nasi Goreng (Indonesia)

nasi goreng
Nasi goreng via resepkoki.id

Masih dalam versi yang sama, yakni versi CNN tentang makanan terbaik di Dunia yang telah diterbitkan pada tahun 2011 lalu dan kemudian diedit ulang untuk diterbitkan ulang pada tahun 2017 lalu di situs berita yang sama. Urutan ke-2 pun masih dipimpin oleh makanan dari Indonesia.

Nasi Goreng sangat terkenal, bahkan di seluruh dunia. Masakan khas orang Indonesia ini menjadi salah satu makanan favorit orang Indonesia, disajikan hampir diseluruh wilayah Indonesia. Alhasil, makanan ini menjadi salah satu makanan terbaik yang ada di Dunia.

3. Sushi (JEPANG)

Sushi via chepsteps.com

Negeri sakura juga tak mau kalah. Selain pamor negara mereka yang menjadi negara otomotif yang memasok hampir sebagian besar pasokan suku cadang kendaraan bermotor seperti Toyota, Yamaha, Nintendo, Sony, Nikon, dan sebagainya mereka juga memberikan ciri khas kehidupan masyarkatnya yang unik, bersama kuliner mereka yang khas.

Baca Juga : 10 Makanan Terbaik Dari Kota Makasar

Dan benar, itu adalah Sushi. Penyajiannya rumit, dan juga memakan waktu. Sushi terdiri dari campuran ikan mentah dan nasi.

Namun beberapa responden dari pilihan masyarakat yang mengakses situs CNN menempatkan Sushi di urutan ke-3 sebagai makanan terbaik di Dunia.

4. Tom yan goong (Thailand)

via gilajajan.com

Kita menuju ke negeri gajah putih, Thailand. Kuliner Thailand ini terdiri dari campuran Udang, Jamur, Tomat, serai, lengkuas dan juga daun jeruk purut.

Baca Juga : 5 Tips Menjadi Fotografer Iklan Komersial

Biasanya, Tom yan goong disajikan dengan santan dan krim, sup hangat yang memberikan nuansa pedas namun nikmat. Selain itu, di Thailand, Tom yan goong disajikan dengan harga yang cukup murah.

5. Pad thai (Thailand)

via taste.com.au

Makanan ini adalah salah satu makanan favorit masyarakat Thailand. Pad Thai mengandung banyak nutrisi dan dibuat dengan cara diaduk menjadi satu hidangan seperti mie goreng yang lezat.

Rahasianya ada pada saus asam, yang berbentuk seperti pasta asam. Lantas, bagaimana dengan kuliner khas dari Benua Lain? Apakah makanan terbaik di Eropa, Amerika Latin, Afrika dan Australia tidak ada yang nikmat? Semuanya nikmat!

Penutup

Daftar makanan diatas hanya pilihan responden, anda juga bisa punya pilihan yang berbeda tentang hal ini, tetapi sebelumnya, anda harus mencicipi masakan ini agar benar-benar memiliki tanggapan mana makanan terbaik di dunia, dan mana yang bukan.

Demikian artikel tentang 2 kuliner Indonesia yang masuk 5 besar makanan terbaik di dunia. Semoga artikel ini bermanfaat!

You might like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *