Kirim Tulisan Di 5 Situs Ini Dan Dapatkan Honor Jutaan Rupiah

6 Likes Comment
kirim tulisan

Kirim tulisan anda di 5 situs ini dan anda akan mendapatkan honor dengan bayaran yang cukup untuk traktir gebetan dan juga pacar anda [sekaligus]. Tulisan anda bakal diterbitkan asalkan memenuhi kriteria dari redaksi.

Saat ini, ada banyak situs yang memungkinkan anda mengirim tulisan dan mendapatkan uang dari tulisan tersebut. Tren ini merupakan salah satu tren untuk memperoleh penghasilan dari internet.

Memang sih, sebagian besar situs tersebut memungkinkan anda mendapatkan bayaran, namun terkadang bayaran yang anda dapatkan itu sangat kecil bahkan ada beberapa situs yang membayar anda berdasarkan jumlah orang yang membaca tulisan anda.

Terlepas dari kenyataan ini, ada beberapa situs yang tidak memperhatikan berapa banyak orang yang membaca tulisan anda namun berani membayar dengan harga yang lumayan tinggi untuk satu tulisan.

Baca Juga : Tips Menulis Artikel Panjang Untuk Blog

Bayangkan aja, kamu menulis esai dengan panjang 800-1000 karakter dan anda mendapatkan bayaran sekitar 300-500 ribu. Itu untuk satu tulisan saja. Bagaimana jika kamu berhasil mengirim 20 tulisan, maka bisa menyamai gaji standar ASN dalam sebulan untuk golongan III/A.

Tapi ingat, nominal ini tidak bakalan anda dapatkan kalau tulisan anda itu tidak berhasil diterbitkan disitus tersebut. Sebaliknya, anda akan mendapatkan honorium jika tulisan anda berhasil dimuat.

Yang paling menarik adalah, kalau tulisan anda dirasa berkualitas dan menarik, anda mungkin akan mendapatkan honorium lebih daripada standar biasa.

Asalkan, tulisan anda itu mampu menenuhi beberapa kriteria editor. Kalaupun tidak, anda tetap akan mendapat honor tanpa bonus [asalkan tulisan tersebut itu menarik bagi mereka].

Kirim tulisan di 5 situs ini

Nah bagi anda yang ingin mendapatkan penghasilan dari situs-situs tersebut, berikut disajikan artikel tentang 5 situs yang berani membayar 1 tulisan anda dengan harga tinggi. Berikut daftarnya:

1. Geotimes

Situs ini merupakan sebuah situs yang menerima tulisan yang cukup serius. Ada beberapa kriteria yang harus anda masukan dalam tulisan apabila anda ingin tulisan anda diterbitkan oleh Geotimes.

Mulai dari unsur fakta, relevansi dan unsur teoristik. Sebagian besar konten disitus ini adalah berbentuk Opini dan Esai.

Baca Juga : Dampak Mengubah Permalink Blog

Selain itu, tulisan anda harus lebih dari 1000 karakter. Lantas, berapa honor yang bakal didapatkan jika tulisan anda berhasil diterbitkan oleh Geotimes? Anda akan mendapatkan honor sekitar Rp.350 ribu rupiah/1 tulisan.

Sangat tinggi dibanding situs-situs lain. Nah untuk membaca ketentuan dan persyaratan lengkap tentang tata cara mengirim tulisan di Geotimes, silahkan klik disini.

2. Remotivi

Sama seperti Geotimes, situs Remotivi juga merupakan situs dengan sebagian besar kontennya berbentuk opini dan esai.

Bedanya, Remotivi fokus pada upaya untuk menjadi watchdog bagi media-media mainstream di Indonesia mulai dari media online, TV, Koran, Majalah dan lain sebagainya.

Jika anda punya kemampuan analisis framing berita dan cara kerja media, dan sudah dibuatkan dalam bentuk tulisan anda dapat mengirimkannya ke situs ini.

Baca Juga : 5 Cara Mudah Melakukan Revisi Tulisan

Lalu, berapa honor yang didapatkan saat sekali mengirim tulisan ke situs ini? Honor standarnya adalah sekitar Rp.350.000. Namun [ada namunnya], anda bisa mendapatkan bayaran lebih tinggi, bahkan mencapai Rp. 1.500.000 per tulisan, apabila tulisan anda dianggap segar, menarik dan relevan.

Namun karena situs ini termasuk serius, jadi tulisan anda akan mengalami kurasi yang ketat. Oleh karena itu, ada baiknya anda benar-benar memahami konteks tulisan yang bakalan anda kirim. Untuk melihat detail lengkap dan persyaratan mengirim tulisan di situs ini, silahkan klik pada tautan ini.

3. Basabasi

Jika anda memiliki tulisan yang terbengkalai dan gak pernah dipublikasikan, coba deh kirim ke situs yang satu ini. Berbeda dengan beberapa situs diatas, basa-basi fokus pada beberapa kategori tulisan mulai dari opini, cerpen dan juga resensi buku.

Karena mereka membuka beberapa kategori, setiap tulisan memiliki harga yang berbeda. Jika anda mengirimkan tulisan ringan di situs ini, anda akan mendapatkan bayaran sekitar Rp. 100.000/tulisan.

Baca Juga : Cara Agar Bisa Menulis Tiap Hari

Honor yang anda dapatkan bakalan naik jika anda mengirimkan topik esai dan juga Rp. 300.000, sementara untuk puisi dan juga resensi buku anda akan mendapatkan honor sekitar Rp. 250 ribu dan juga Rp. 200.000.

Karena tulisan anda akan dibayar mahal, tentu saja setiap tulisan yang anda kirimkan bakalan melewati kurasi yang ketat dari pihak basabasi.

Jika layak, maka tulisan anda bakal langsung diterbitkan. Selain itu, jika tulisan yang anda kirim itu merupakan tulisan pertama yang anda kirim dan berhasil diterbitkan, anda akan mendaptkan souvenir berupa kaos dan juga honor.

Untuk detail selengkapnya mengenai ketentuan dan persyaratan mengirim tulisan di basabasi silahkan klik pada tautan ini.

4. Mojok.co

Seperti juga beberapa situs yang sudah dibahas, Mojok juga menerima naskah tulisan dan setiap tulisan yang berhasil tayang akan mendapatkan imbalan dari pihak mojok.

Situs ini mengusung diri sebagai media alternatif, dimana setiap orang dengan bebas menuliskan pandangan mereka, namun setiap tulisan tersebut usahakan luws dan tidak terlalu serius.

Hal ini dikarekana situs ini menargetkan pembaca dari kaum milaneal. Selain itu, banyak gaya tulisan di Mojok berbentuk satire.

Baca Juga : 16 Cara Menghasilkan Uang Dari Blog

Tulisan yang bakal diterima oleh Mojok bisa bebentuk esai, curhat dan juga cerita-cerita satire yang menggambarkan isu terbaru dengan cara pandang yang unik. Silahkan anda klik disini untuk melihat kententuan pengiriman naskah di Mojok.

Lalu, berapa honorium yang bakalan didapatkan jika tulisan berhasil tayang di Mojok? Menurut beberapa sumber, anda akan mendapatkan honor sekitar Rp. 350.000 per tulisan. Lumayanlah, untuk beli kuota dan juga traktir gebetan di kedai.

Masih belum percaya? Berikut ini adalah hasil screenshoot dari email redaksi Mojok bahwa honor telah berhasil di kirim.

5. VoxPop.id

Situs ini, lebih mirip seperti Mojok. Sebagian besar konten yang disajikan berupa opini dan juga pandangan terkait dengan kehidupan masyarakat.

Namun, dengan gaya tulisan yang segar dan sudut pandang yang unik. Jika tulisan yang anda buat tersebut tidak terlalu satire, alias masih cenderung serius, anda bisa mengirimnya ke VoxPod.

Baca Juga : 5 Mitos Yang Sering Didengar Blogger Pemula

Berapa honor yang bakal didapakan dengan mengirimkan tulisan disini? Lumayalah. Menurut penuturan beberapa kawan yang berhasil ngirim tulisannya di VoxPod, mereka mendapatkan honorium sekitar Rp. 250 ribu per tulisan.

Untuk melihat ketentuan dan detail lengkap dan tata cara mengirim tulisan di VoxPod, silahkan klik disini.

Penutup

Mendapatkan bayaran yang tinggi dari sebuah satu tulisan adalah bentuk penghargaan tertinggi yang diperoleh oleh seorang penulis. Bukan pada nominalnya, tapi pada penghargaan sehingga tulisan anda bisa dimuat, tayang dan dibaca oleh banyak orang.

Sebenarnya juga, ada banyak sekali situs yang memungkinkan anda mengirimkan tulisan dan anda mendapatkan penghasilan dari sana. Sebut saja, seperti di UCNews, IDNTimes dan lain sebagainya.

Namun setiap situs tentu punya persyaratan yang berbeda-beda dengan selera tulisan juga berbeda juga. Kalau tulisan anda sesuai selera mereka, ya berarti tulisan anda bisa dipublish.

Kalau gak, ya berarti tidak. Anda dapat mencoba dilain kesempatan, dengan melakukan revisi, melihat selera redaksi dan juga kesesuaian dengan topik.

Nah demikian artikel tentang 5 Situs Tempat Mengirim Tulisan Dengan Bayaran Yang Tinggi. Semoga artikel ini bermanfaat ~

You might like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *