Inilah 5 Keahlian Fresh Graduate Paling Di Cari Perusahaan

7 Likes Comment
pekerjan paling banyak di cari perusahaan  

Meski berstatus lulusan baru, bukan berarti keahlian anda tidak dibutuhkan oleh perusahaan. Sekiranya ada 5 keahlian fresh graduate paling dicari banyak Perusahaan saat ini. 

Beberapa waktu lalu, situs jejaring sosial pencari lowongan kerja, LinkedIn baru saja merilis analisis mereka terkait dengan profil 2 juta pengguna LinkedIn di Singapura.

Analisis itu pada intinya menjelaskan kepada setiap orang mengenai 5 keahlian paling populer dan paling banyak dicari oleh perusahaan dewasa ini.

Data yang dikumpulkan kemudian dianalisis kembali untuk menentukan tingkat popularitas dan relevansi keahlian tersebut di tahun-tahun mendatang.

Hasil dari pengolahan data itu kemudian mengerucut pada 5 jenis pekerjaan yang akan diulas dibawah ini. Pekerjaan-pekerjaan ini juga memiliki kaitan erat dengan kondisi saat ini dimana revolusi Industri 4.0 mulai merambah diseluruh lini kehidupan manusia.

Perlu anda ketahui juga, data tentang pekerjaan yang dirilis LinkedIn tersebut dikumpulkan selama 5 tahun dimulai pada tahun 2013 hingga tahun 2017.

Inilah 5 Keahlian Fresh Graduate Paling Di Cari Perusahaan

Lalu apa saja keahlian fresh graduate yang paling dicari oleh perusahaan saat ini. Pasti penasaran kan? Nah berikut disajikan daftarnya untuk anda :

1. Data Scientic

5 Pekerjaan Paling Banyak Dicari Perusahaan
via bungkul.com

Pada dasarnya, peran dari pekerjaan ini adalah sarjana pemegang gelar PhD yang tertarik pada proyek-proyek sains teknologi yang ditawarkan oleh banyak perusahaan. Ini adalah peran dimana seorang data scientist cepat berkembang kini.

Namun, justru banyak dari mereka tidak memiliki kemampuan teknisi dibidang ini yang cocok dengan yang dicari oleh perusahaan. Jadi, lulusan atau orang-orang dari luar negeri seperti dari India kemudian didatangkan untuk mendapatkan pekerjaan ini.

Kata kunci pencarian LinkedIn : Peneliti, Asisten Penelitian, Software Engineers

2. Ahli keamanan siber

5 Pekerjaan Paling Banyak Dicari Perusahaan
via businessinsider.com

Karena meningkatkan jumlah pencurian data dan aktivitas siber lain yang berbahaya, permintaan akan pekerjaan ini sangat tinggi. Namun, sangat sedikit orang dengan kemampuan seperti ini di seluruh dunia.

Baca Juga : Jenis-Jenis Kertas Yang Paling Umum Digunakan

Selain memiliki kemampuan IT yang kuat, seorang ahli keamanan siber harus mampu membantu klien untuk menghindari dari serangan siber yang telah direkayasa seperti teknik email phising.

Kata kunci pencarian LinkedIn : Information Specialis dan Konsultan Keamanan

3. UX Desginer

5 Pekerjaan Paling Banyak Dicari Perusahaan
via techinasia.com

Meningkatnya pasar digital sekarang ini membuat orang-orang dengan kemampuan UX adalah kunci yang tepat untuk membangun situs agar produk yang ditawarkan perusahaan lebih nyaman untuk ditampilkan didepan layar.

Dalam laporannya, LinkedIn menyebtukan bahwa peran ini membutuhkan ketrampilan khusus dan spesifik terkait dengan pengkodean software.

Kata kunci pencarian LinkedIn :  Design grafis, desainer web dan art director

4. Kepala bagian digital

5 Pekerjaan Paling Banyak Dicari Perusahaan
via usatoday.com

Menurut linkedin, keahlian ini makin populer setelah lembaga keuangan seperti bank berinvestasi pasar digital untuk meningkatkan transaksi dan untuk menyesuaikan dengan kondisi saat ini.

Pada dasarnya, Peran ini membutuhkan pengetahuan dasar mengenai teknologi, komunikasi dan manajemen yang memadai.

Kata kunci pencarian LinkedIn :  spesialis digital, pakar pemasaran, Kepala bagian TI

5. Ahli pembuat konten

5 Pekerjaan Paling Banyak Dicari Perusahaan
via businessinsider.com

Menurut LinkedIn, peran ini cukup unik sebab statusnya masih dalam tahap bisnis global yang membutuhkan pengisian konten terutama dalam bahasa Inggris untuk pasar Asia. Sebenarnya, peran ini membutuhkan keahlian tertentu untuk menceritakan sebuah kisah yang menarik.

Kata kunci pencarian LinkedIn : Spesialis digital, pakar pemasaran dan editor

Penutup

Disamping itu 5 pekerjaan ini menunjukan minat yang rendah dibidang humaniora. Sementara, LinkedIn memperkirakan sebagian besar pekerjaan diatas dimasa mendatang akan di dominasi oleh orang-orang Inggris, Australia dan India.

Nah demikian artikel tentang 5 keahlian fresh graduate yang paling banyak di cari oleh perusahaan saat ini. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda ~

You might like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *