Inilah 5 Hewan Dengan Bulu Paling Lebat Di Dunia

4 Likes Comment
hewan dengan bulu paling lebat

5 Hewan Dengan Bulu Paling Lebat Di Seluruh Dunia – Ada jutaan hewan diseluruh dunia, namun ada beberapa dari hewan dengan tampilan yang cukup aneh. Tampilan yang dimaksud adalah bulunya yang lebih lebat dari kebanyakan hewan biasa atau sebangsanya.

Dalam beberapa kebudayaan, hewan-hewan dengan bulu lebat tersebut bahkan dianggap sakral dan lekat dengan kepercayaan spiritual sehingga dianggap sebagai jelmaan dewa.

Hewan-hewan tersebut mungkin telah melalui evolusi selama beratus-ratus tahun yang membuat mereka memiliki bulu paling aneh. Evolusi ini berkaitan dengan lingkungan, genetik dan juga pengaruh-pengaruh internal lain.

Kalau di klasifikasi, tentu hewan yang tinggal di daerah panas memiliki bulu cenderung tipis, tapi sebaliknya jika hewan tersebut tinggal di daerah dingin.

5 Hewan Dengan Bulu Paling Lebat Di Dunia

Nah, berikut disajikan 5 hewan dengan bulu paling lebat yang ada diseluruh dunia. Hewan apa saja itu? Berikut daftarnya:

1. Afghan Hound

5 Hewan Dengan Bulu Paling Lebat Di Seluruh Dunia
via jetassure.com

Hewan ini merupakan salah satu jenis anjing pemburu yang biasa dibawa oleh para pemburu Pakistan. Anjing Afghan Hound ini memiliki penglihatan yang terang baik malam, dan bisa berlari dengan sangat cepat ketika sedang berburu meski memiliki bulu yang super panjang.

Baca Juga : 5 Misteri Sains Modern Yang Belum Di Pecahkan, Nomor 5 Berbicara Tentang Kidal

Anjing ini dipercaya telah hidup sejak jaman Mesir kuno, tetapi sampai hari ini fakta ini belum di perjelas oleh ilmuwan.

Penampilan yang unik, plus kecepatan dan penglihatan yang baik, Afghan Hound banyak digemari diseluruh dunia. Ia juga dijuluki sebagai raja anjing dan menjadi lambang peliharaan bagi orang-orang berduit.

2. Sapi kutub

5 Hewan Dengan Bulu Paling Lebat Di Seluruh Dunia
via wikipedia.org

Ketika mendengar nama sapi, yang pertama kali dipikirkan adalah tubuhnya yang besar dengan daging yang banyak yang biasa dijadikan santapan kalau sedang berpesta.

Baca Juga : 5 Fakta Mengenai Bumi Yang Harus Kamu Ketahui

Tetapi ada beberapa sapi yang tinggal di kutub utara dan kutup selatan memiliki bulu yang lebat. Bulu sapi disana tumbuh sangat panjang serta halus. Hal ini dikarenakan iklim sehingga bulu-bulu itu mampu menyimpan panas tubuh akibat cuaca dingin yang ekstrem.

3. Kucing Siberia

5 Hewan Dengan Bulu Paling Lebat Di Seluruh Dunia
via petnyaku.com

Di Rusia, kucing Siberia ini memiliki bulu yang sangat lebat, bahkan bisa berleok-leok ketika cuaca ekstrim sekalipun. Bulu kucing ini tumbuh dengan sangat lebat terlebih dibagian-bagian tertentu. Dengan bulu seperti itu, kucing Siberia lebih terlihat seperti bola salju. Iya gak?

4. Kelinci Anggora

5 Hewan Dengan Bulu Paling Lebat Di Seluruh Dunia
via alamtani.com

Kalau kamu menyukai kelinci, mendengar nama kelinci anggora atau kelinci ras anggora tentu sudah tak asing lagi, kan? Ya, bulu-bulunya yang lebat membuat kelinci terlihat sangat lucu dan menarik.

Baca Juga : Baca 6 Tips Ini Sebelum Menjadi Digital Image Retoucher

Kelinci Anggora adalah salah satu kelinci piaraan tertua yang masih bertahan hingga sekarang. Orang-orang Ankara, dari Turkilah yang pertama kali memelihara kelinci ini. Bulu kelinci Anggora bahkan bisa tumbuh sampai 2,5 cm setiap bulannya.

5. Marmut Guinea Pig

5 Hewan Dengan Bulu Paling Lebat Di Seluruh Dunia
via jitunews.com

Marmut ini adalah salah satu hewan asli Guinea Pig. Di Indonesia, hewan ini lebih dikenali sebagai salah satu kelompok hewan peliharaan karena memiliki bulu lebat dengan rambut yang sangat panjang.

Meski tinggal didaerah tropis, namun bulu-bulu hewan ini tetap tumbuh panjang, hal itu membuat hewan ini disukai oleh banyak orang.

Daftar ini mungkin tidak mewakili semua hewan yang memiliki bulu panjang, namun bisa menjadi beberapa hewan yang memiliki bulu lebat dan sangat panjang dari seluruh dunia.

Demikian artikel tentang 5 hewan dengan bulu paling lebat di seluruh dunia. Jangan lupa share artikel ini jika anda merasa artikel ini bermanfaat!

You might like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *