Cara Mendapatkan Backlink AC.ID Dengan Gratis

6 Likes Comment
Cara Mendapatkan Backlink AC.ID

Cara Mendapatkan Backlink AC.ID Dengan Gratis – Ini berdasarkan pengalaman saya sendiri. Salah satu blog yang saya kelola bisa mendapatkan backlink AC.ID tanpa biaya alias gratis. Cara saya mendapatkan backlink tersebut akan saya paparkan pada artikel saya kali ini tentang cara mendapatkan backlik AC.ID dengan mudah dan gratis.

Sebenarnya ada banyak jenis backlink, salah satu backlink yang berkualitas tinggi yang dapat membuat DA dan PA blog kita melambung seketika adalah backlink dari AC.ID. Mengapa? Sebab ini adalah jenis backlink dari perguruan tinggi atau universitas yang statusnya sama seperti backlink .EDU

Baca Juga : 10 Cara Cerdas Memperoleh Backlink Berkualitas Untuk Blog

Bedanya saja, backlink .edu adalah backlink dari untuk sekolah universitas luar negeri sementara AC.ID adalah backlink dari unversitas dalam negeri karena AC.ID merupakan singkatan dari Academia Indonesia atau Akademik Indonesia. Lalu bagaimana cara mendapatkan backlink AC.ID dengan mudah dan gratis? Berikut ini caranya.

10 Cara Mendapatkan Backlink AC.ID

Sebelum kita mengulas lebih jauh ada baiknya anda perhatikan niche blog yang anda angkat karena ini sangat berpengaruh sekali. Jika anda ingin mendapatkan backlink .AC.ID sementara niche blog anda membahas tentang blogging maka tentu backlink yang anda dapatkan itu tidak banyak berpengaruh. Karena jenis backlink ini bukanlah jenis backlink yang tertarget.

Lalu bagaimana cara mendapatkan backlink AC.ID ini? Ada 10 cara. Anda boleh mengikuti cara yang saya ulas disini boleh juga tidak. Semuanya tergantung anda. Berikut caranya:

1. Tulis artikel-artikel seputar kampus

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah menulis seputar kampus. Disini anda bisa menentukan topik yang bakal anda tulis. Seputar kampus juga berarti anda membuat tulisan-tulisan yang mengkat tentang kampus secara luas dan tidak terbatas pada satu kampus saja.

Baca Juga : Daftar Situs Penyedia Gambar Gratis

Tujuannya sebagai pemantik soal tujuan sebenarnya dair blog anda tersebut, yakni untuk mendapatkan backlink AC.ID

2. Angkat nama Baik Kampus Lewat Tulisan

Setelah itu, silahkan fokus pada tulisan-tulisan satu kampus saja. Jika anda sudah berstatus sebagai mahasiswa mengangkat nama baik kampus lewat tulisan adalah salah satu hal yang wajib. Karena disini anda bisa memperkenalkan tentang kehidpan kampus tersebut.

Baca Juga : Cara Dapatkan Backlink Berkualitas Dari Viva.co.id

Nama baik kampus disini tidak terbatas pada keuntungan-keutungan kampus tersebut tetapi lebih kepada prestasi-prestasi yang didapatkan oleh para mahasiswa, cerita-cerita alumi selama berkuliah dan pembanguan-pembanguann yang anda. Ini hanya contoh saja ya.

3. Tulis kelebihan-kelebihan kampus

Nah disini fokus pada infrastruktur saja. Misalnya, kampus A memiliki kelebihan di bidang laboratorium atau Perpustakaannya yang bagus dengan koleksi bukunya yang sangat banyak. Karena tujuannya untuk mendapatkan backlink AC.ID maka anda harus menulis kelebihan-kelebihan itu.

4. Tulis tentang jurusan-jurusan yang unik dari dalam kampus tersebut

Selain itu juga, anda juga bisa menulis kelebihan-kelebihan kampus tersebut. Jangan sepelekan hal ini ya, karena ini lebih kuat pesan yang ingin anda sampaikan. Apalagi jika di kampus tersebut memiliki jurusan-jurusan yang unik, seperti Jasa Boga dan lain sebagainya.

5. Ulasan tentang kehidupan perkuliahan

Kehidupan perkuliahan memang selalu memiliki ciri tersendiri. Anda bisa mengulasnya tentang kehidpan perkuliahan mahasiswa dengna cara mewawancarai mereka. Bukan hanya soal perkuliahan, tapi juga soal kehidpan mereka di kos-kosan, misalnya. Sebab ini menarik menurut saya dan memiliki banyak manfaat.

6. Selalu up to date dengan berita-berita kampus terbaru

Rata-rata kampus memiliki banyak sekali kegiatan dan program-program yang dijalankan. Untuk itu, selalu update tetnang berita-berita kampus terbaru, apa yang sedang hangat dan bagaimana itu terjadi.

Baca Juga : Cara Mudah Tingkatkan Otoritas Domain Blog

Disini sebanarnya gak terlalu susah jika anda ingin mendapatkan pengunjung blog karena disini sudah jelas target pembacanya siapa. Selain itu juga, berita-berita kampus terbaru, apalagi kalau berita tersebut adalah suatu berita yang membagakan maka sudah tentu admin web kampus akan melirik berita atau informasi yang anda tulis tersebut.

7. Buat artikel yang menarik tentang kampus tersebut dan juga pimpinannya

Ya ini adalah salah satu langkah yang menarik. Para mahasiswaingin sekali mengetahui informasi-inforamsi tentang kampus mereka, tentang pimpinannya dan juga masa-masa kecil selama berkuliah. Karena biasanya, admin web atau pemilik web akan melirik hal-hal seperti ini untuk di repost ulang di website kampus. Ini berdasarkan pengalaman saya sendiri juga.

8. Cari tahu siapa pengeloa web kampus

Katakanlah, sudah ada 10 artikel tentang kampus yang anda bahas tersebut. Langkah selanjutnya adalah dengan mengetahui siapa pengelola website. Jika anda tempat anda cukup jauh, anda bisa menghubungi mereka lewat email.

Jangan hubungi lewat telepon karena ini biasanya untuk hal-hal yang resmi. Hubungi lewat email kampus. Atau kalau dia punya akun media sosial, bisa di hubungi di situ.

9. Hubungi Pengelola Web Kampus

Admin web kampus biasanya ada banyak. Kalau pengelola webnya itu tidak respon, anda bisa menghubungi biro web tersebut atau biasanya di kelola oleh Pusat Komunikasi (Puskom). Hubungi salah satu dari mereka sampai berhasil.

10. Sampaikan Maksud dan Tujuan

Langkah terakhir adalah sampaikan tujuan anda. tapi sebelumnya ajaklah mereka ngobrol dulu, kalau komunikasi berjalan lancer maka langsung sampaikan tujuan anda. Dan kalau di iyakan, tujuan anda sudah tercapai. Lantas bagaimana jika tidak? Ya solusinya adalah dengan melakukan hal-hal diatas seprti semula. Tapi saya yakin cara ini berhasil sebab saya sendiri sudah pernah mencobanya.

Nah demikian artikel tentang 10 cara mendapatkan backlink AC.ID dengan mudah dan gratis. Semoga artikel ini bermanfaat ~

You might like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *