Cara Verifikasi Blog WIX Ke Bing Webmasater Tools

2 Likes Comment
cara verifikasi blog wix ke bing

Cara Verifikasi Blog WIX Ke Bing Webmasater Tools – Jika sebelumnya saya sudah membahas tentang cara daftarkan WIX ke Google Search Console (GSC) artikel kali ini akan membahas cara memverifikasi kepemilkan situs di Google Search Console.

Sebenarnya, metode ini sudah saya bahas di artikel blog saya yang lain, yang didalamnya saya uraikan tentang metode verifikasi. Sebelumnya, di Google Search Console yang lama, ada beberapa metode, yakni metode yang disarankan dan metode alternatif.

Biasanya, para blogger lebih menyukai metode alternatif untuk melakukan verifikasi kepemilikan. Mengapa? Sebab metode ini dirasa lebih gampang dan mudah ketimbang metode verifikasi lain. Padahal, metode ini cukup ribet jika anda memiliki situs web dengan banyak subdomain. Tetapi semuanya memiliki keunggulan masing-masing tentunya.

Baca Juga : Perbedaan antara Sitemap.xml dan Sitemap.html

Selain itu juga, verifikasi situs web ini, pada metode alternatif ada metode yang juga mudah, seperti melakukan verifikasi dengan cara menghubungkan dengan akun Google Analytics dan juga Google Tag Manager. Ada juga metode verifikasi menggunakan penyetel Domain yang anda gunakan.

Namun yang akan kita bahas disini hanyalah langkah melakukan verifikasi kepemilikan menggunakan Tag HTML. Sebab, jika anda menggunakan WIX, verifikasi dengan model ini adalah verifikasi yang disarankan oleh mereka.

Cara Verifikasi properti di Bing Webmaster Tools

Untuk melakukan verifikasi situs web/blog ke Bing Webmaster Tools maka anda harus menambahkan kode Otentikasi di Editor yang sama yang anda gunakan untuk melakukan verifikasi di Google Search Console.

Baca Juga : Perbedaan antara WIX dan Squarespace

Penting untuk anda ketahui, artikel ini merujuk pada halaman editor WIX anda. Jika anda mempunyai situs berbasis ADI, anda dapat menggunakan pelacakan dan analisa pihak ketiga. Namun fitur ini tetap bisa anda lakukan meskipun masih menggunakan WIX versi gratisan.

Lalu bagaimana melakukan verifikasi ke Bing Webmaster Tools? Silahkan ikuti panduan-panduan dibawah ini verifikasi properti WIX ke Bing Webmaster Tools.

  1. Silahkan masuk ke Bing Webmaster Tools atau klik saja tautan ini
  2. Ikuti instruksinya, jika sudah selesai, lalu salin kode <meta> tag di halaman default blog WIX anda
  3. Jika sudah biarkan bing webmaster tetap terbuka. Selanjutnya adalah menempelkan meta tag tersebut ke blog WIX anda. Untuk menempelkannya silahkan ikuti panduan-panduan dibawah ini
  4. Buka pengaturan yang ada di Dashboard Situs web anda
  5. Setelah itu Klik SEO
  6. Setelah masuk ke tab SEO, gulir ke bagian bawah sampai anda menemukan tulisan Lebih Banyak Pengaturan SEO/More SEO Settings
  7. Klik tautan untuk membuka pengaturan SEO di editor WIX blog anda
  8. Di bagian bawah More SEO Settings, masukan kode tajuk atau kode meta Bing Webmaster Tools
  9. Klik Publikasikan
  10. Silahkan kembali ke Bing Webmaster Tools dan selesaikan prosesnya dengan cara mengklik Verifikasi/Verify.

Jika verifikasi behasil akan ada pemberitahuan dari dashboard Bing Webmasater Tools, tetapi jika muncul ikon marah, berarti verifikasi yang anda lakukan gagal. Silahkan ulangi langkah-langkah diatas, sampai berhasil.

Setelah melakukan verifikasi, jangan lupa memasukan sitemap ke Bing webmaster tools. Saat ini, sebelum masuk ke Dashboard Bing Webmaster Tools, sebelumnya anda sudah harus memasukan sitemap jadi anda tidak perlu lagi memasukan sitemap ketika masuk ke Dashboard Bing Webmaster Tools seperti yang anda lakukan di Google Search Console.

Nah demikian artikel tentang cara verifikasi blog wix ke bing. Jika anda punya pertanyaan terkait dengan postingan ini silahkan tinggalkan di kolom komentar. Semoga bermanfaat!

You might like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *