Cara Saya Mendulang Visitor Di Blog

6 Likes Comment
Mendulang Visitor Di Blog

Cara Saya Mendulang Visitor Di Blog – Mungkin kita punya cara yang berbeda-beda untuk mendulang visitor, ada yang dengan menggunakan cara yang aman seperti yang direkomendasikan oleh Google dan mungkin ada yang menggunakan teknik black hat SEO. Tapi, semua cara itu tentu sangat sulit dilakukan apalagi oleh blogger pemula. Minimal tiga bulan pertama ngeblog kita sudah memperoleh pengunjung diatas 100. Apalagi jika lebih dari itu.

Disini sebenarnya saya curhat tentang bagaimana saya mendulang visitor. Mungkin cara ini juga bisa anda coba jika anda ingin memperoleh visitor blog. Tapi jika tidak, juga tidak apa-apa. Sebab, cara kita mungkin berbeda tapi tujuannya tetap sama.

Dan jika anda tidak setuju, saya juga tidak terlalu pusing. Karena yang terpenting disini adalah bagaimana upaya kita untuk terus bertahan dalam dunia blogging. Siapa yang bisa bertahan dialah yang akan berhasil.

Dan siapa yang gak bisa bertahan, sudah dapat dipastikan bahwa ia akan berhenti sampai akhirnya benar-benar pensiun tanpa bisa menikmati jerih payahnya selama berada di dunia blogging. Karena itulah saya ingin membuat artikel ini. Jika anda ingin mendulang visitor, lakukan hal-hal yang saya sarankan dibawah ini.

1. Fokus pada konten

Yang pertama adalah fokus pada konten. Usahakan agar anda sudah menentukan niche blog anda. Niche inilah yang menjadi passion anda dalam ngeblog. Gak apa-apa sih memilih niche gado-gado, asalkan blog anda punya kecenderungan konten.

Baca Juga : 9 Cara Mengoptimalkan Konten Yang Terbukti Berhasil

Maksudnya apa? Sebagian besar artikel didalam blog anda itu membahas satu tema saja. Misalnya, didalam blog anda itu sudah ada sekitar 100 artikel. 60 diantaranya membahas tentang satu tema, contohnya Kesehatan.

Sebut saja, ketidakfokusan anda itu dikarenakan ide yang masih kering. Karena inilah lalu anda membuat artikel yang berbeda dengan yang lain. Kira-kira begitu.

2. Tidak fokus pada visitor

Menurut saya sendiri, jika kita fokus pada visitor hasilnya akan mengecewakan. Alih-alih anda akan berhenti ngeblog karena gak punya visitor yang banyak, seperti yang sudah ditargetkan sebelumnya. Misalnya, dalam bulan ini anda menargetkan visitor blog anda sebesar 300 orang, lalu bagaimana itu tidak tercapai? Mungkin anda akan frustasi.

Karena itu jangan fokus pada visitor. Inilah cara saya memperoleh backlink ke blog saya. Karena fokus pada visitor hasilnya akan mengecewakan. Dan inilah yang membuat saya fokus pada meningkatkan Domain Authority dan Page Authority blog.

Mungkin cara ini dapat anda coba jika anda frustasi karena kurangnya pengunjugn di blog anda. Salah satu cara sederhana untuk meningaktkan DA dan PA blog adalah dengan memperoleh backlink berkualitas untuk blog.

3. Tidak berorientasi pada penghasilan

Penghasilan memang menggiurkan, tapi ada baiknya jangan fokus ke hal ini. Karena takutnya anda akan kecewa hasilnya. Selama berbulan-bulan membuat konten, tetapi karena tak kunjung ada pengunjung di blog anda, maka penghasilan akan berjalan ditempat.

Baca Juga : 7 Cara Penempatan Iklan AdSense Yang Dapat Meningkatkan Penghasilan

Saya sarankan, untuk sementara fokus aja dulu pada konten. Konten itu sangat penting. Saya gak sebut content is the king, karena dalam dunia blog, sifatnya demokratis. Semua berpengaruh satu dengan yang lain. Karena tidak ada raja dalam ngeblog.

Raja sebenarnya adalah anda. Tergantung bagaimana pengaturan anda. Ibaratnya anda adalah raja, dan raja akan membuat aturan-aturan tertentu untuk membuat wilayahnya berkembang. Jika aturan yang anda buat tersebut malah membuat wilayah anda tidak berkembang, mungkin anda perlu evaluasi. Inilah yang paling penting.

Jika penghasilan dan pengunjung blog anda selama berbulan-bulan hanya berjalan ditempat, tidak pernah berkembang, baiknya evaluasi. Sudah pasti ada yang salah didalamnya. Yang salah inilah yang harus anda perbaiki.

Nah itu di acara saya mendulang visitor dari blog. Artikel ini memang bukanlah artikel yang membahas secara teknis karena tidak fokus pada pembahasan soal mendulang visitor. Atau gak fokus pada pembahasna bagaimana mendulang visitor. Karena itu, artikel ini sebenarnya hanyalah pengantar saja. Kedepannya saya akan fokus tentang tips dan trik untuk mendulang visitor di blog hingga puluhan ribu viewers tiap hari. Semoga bermanfaat!

You might like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *