Cara Pasang Iklan AdSense Ditengah Artikel Blogspot

2 Likes Comment
Cara Pasang Iklan AdSense Ditengah Artikel

Cara Pasang Iklan AdSense Ditengah Artikel Blogspot/Blogger – Salah satu alasan para blogger untuk menempatkan iklan didalam postingan blog adalah untuk meningkatkan CTR iklan blognya sendiri. Sehingga, saat para pengunjung mengunjungi blognya tersebut, mereka akan tertarik untuk mengklik iklan tersebut.

Jadi, ada kemungkinan dengan menempatkan iklan ditengah postingan blog dapat meningkatkan jumlah klik iklan, yang juga meningkatkan penghasilan blog. Karena itu banyak para blogger yang tertarik untuk menempatkan iklan ditengah postingan blog. Salah satu penempatan iklan tersebut terletak di bawah judul blog. Lalu, bagaimana cara menempatkan iklan dibawah tengah blog? Baca artikel ini sampai habis.

Baca Juga : 8 Jasa Yang Bisa Dibuka Blogger Untuk Meningkatkan Penghasilan

Sebenarnya, ada beberapa iklan yang dapat anda tempatkan di postingan blog anda. Posisi paling bagus terletak dibagian atas, tengah dan bawah artikel. Ada juga yang menempatkan iklan di atas postingan, atau tepat diatas judul, tetapi masih berada dibawah head.

Ada juga yang menempatkan di sisi kanan atau kiri artikel atau di sidebar blog, serta dibawah postingan atau sebelum komentar, ada juga sesudah komentar, dan juga di footer blog anda. Untuk lebih jelasnya anda bisa membaca artikel saya tentang 7 cara menempatkan Iklan AdSense yang dapat meningkatkan penghasilan.

Semua cara itu dapat anda terapkan untuk meningkatkan penghasilan blog anda dan jika ada pengunjung yang tertarik, mereka bisa mengkliknya. Tetapi soal klik-mengklik itu sudah terlalu jauh, saat ini kita hanya membahas bagaimana menempatkan iklan ditengah-tengah artikel. Berikut caranya.

Cara pasang iklan adsense ditengah artikel Blogger

Perlu anda ketahui, jika anda menggunakan kode ini maka iklan AdSense hanya tampil di tengah artikel dalam blog saja dan tidak tampil di bagian atas dan bawa artikel. Jika anda ingin menampilkan iklan in-article AdSense dibagian atas, tengah dan bawa artikel baca artikel saya tentang cara menempatkan jenis iklan tersebut. Nah berikut cara pasang iklan AdSense ditengah artikel blog.

1. Silahkan login di blog anda. Untuk menempatkan iklan ini silahkan buka Akun Blogger/Blogspot anda

2. Setelah login silahkan klik Tema

3. Setelah masuk didalam tema, silahkan klik Edit HTML. Saya sarankan agar anda membackup template anda terlebih dahulu agar aman jika ada hal-hal yang tidak di inginkan terjadi.

4. Cari kode ini <data:post.body/>.  Jika susah, anda dapat menggunakan CTRL + F, lalu copy dan paste kode diatas. Itu adalah shortcut untuk mempercepat pencarian di Windows.

Jika terdapat lebih dari satu kode, maka anda dapat menggunakan kode yang paling akhir. Jika terdapat tiga kode, silahkan ada pilih yang terakhir, jika tidak berhasil, silahkan pilih yang kedua terakhir. Saya sarankan agar anda mencoba satu per satu sampai iklan benar-benar tampil di blog anda.

5. Jika sudah silahkan ganti kode <data:post.body/> tersebut dengan kode dibawah ini

<div expr:id=’&quot;post1&quot; + data:post.id’/>
<div class=’googlepublisherads’ style=’margin:20px 0′>
<center>
–Letakan kode iklan adsensen adan disini–
</center>
</div>
<div expr:id=’&quot;post2&quot; + data:post.id’><data:post.body/></div>
<script type=’text/javascript’>
var obj0=document.getElementById(&quot;post1<data:post.id/>&quot;);
var obj1=document.getElementById(&quot;post2<data:post.id/>&quot;);
var s=obj1.innerHTML;
var t=s.substr(0,s.length/2);
var r=t.lastIndexOf(&quot;&lt;br&gt;&quot;);
if(r&gt;0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+4);}
</script>

6. setelah itu ganti tulisan –Letakan kode iklan adsensen adan disini — dengan kode iklan adsense anda.

7. Tapi, sebelum anda meletakan kode adsense anda, anda harus memparse kode iklan adsense anda agar iklan benar-benar tampil.

Anda dapat menggunakan alat parse buatan saya yang ada di blog ini pada artikel Alat Parse HTML. Jika anda tidak memparse kode iklan tersebut, maka iklan anda tidak akan tampil.

9. Setelah selesai silahkan klik Save template

Jika anda menggunakan unit iklan baru, maka akan butuh beberapa menit agar iklan tersebut bisa tampil. Tetapi, jika unit iklan lama maka iklan tersebut langsung tampil. Anda bisa langsung melihatnya, apakah bisa bekerja atau tidak. Jika bekerja, maka saat merefreshnya anda akan melihat ruang kosong ditengah artikel blog anda. Nah demikian artikel tentang cara pasang iklan AdSense dibawah judul blog. Semoga artikel ini bermanfaat ~

You might like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *