Cara Pasang Iklan AdSense Di Atas, Tengah Dan Bawah Postingan Blogger

5 Likes Comment
cara Pasang Iklan AdSense

Cara Pasang Iklan AdSense Otomatis Di Atas, Tengah Dan Bawa Artikel di Blogger/Blogspot – Mungkin anda sudah sering mendengar hal ini, bahwa salah satu faktor meningkatnya jumlah klik iklan di blog ada dibagian penempatan iklan. Hukumnya sederhana, semakin besar jumlah klik semakin tinggi penghasilan di Google Adsense.

Untuk memperoleh jumlah klik yang tinggi maka anda harus menempatkan iklan adsense di posisi-posisi yang strategis. Salah satu posisi strategis penempatan iklan adsense adalah didalam postignan blog.

Dengan meletakan iklan didalam postingan blog, yang kemudian saya sebut sebagai salah satu strategi untuk meningkatkan jumlah klik iklan, sudah semestinya anda terapkan. Tapi terkadang, mungkin jika anda blogger pemula, anda kesulitan menempatkan iklan didalam postingan blogspot.

Sebenarnya, ada dapat memanfatkan layout untuk menempatkan iklan ditengah postingan blog, atau memanfaatkan postingan HTML saat anda memposting artikel, tapi ini dilakukan secara manual dan cepat membuat anda lelah.

Salah satu solusinya adalah menempatkan iklan tersebut secara otomatis. Untuk memasang iklan otomatis pun anda harus melakukan beberapa perintah tertentu, salah satunya adalah membuat kode iklan baru dan lain sebagainya.

Dan adakah cara paling mudah untuk menempatkan iklan ditengah postingan blog? Soal ini tak ada cara paling mudah. Memang sih ada tersedia penempatan jenis iklan diatas, tengah dan bawah artikel yang ada di layout. Namun pemasangan iklan jenis ini tidak bekerja sesuai dengan yang diharapkan, alias tidak akan tampil.

Baca Juga : 10 Tips Memaksimalkan Pendapatan Di Google AdSense

Jika anda hanya memasang salah satu unit iklan, misalnya diatas potingan blog, itu tidak strategi. Agar strategis, anda harus menempatkan iklan tersebut dibawah dan atas postingan blog.

Jadi ada tiga unit iklan yang harus anda pasang didalam postingan blog. Lokasi paling stretegis tentu saja berada di bagian atas, dibagian tengah dan juga dibagian bawah postingan blog anda.

Pasang iklan adSense

Ada juga titik-titik lain yang dapat anda tempatkan iklan, dinataranya di Sidebar blog ataupun di Header blog anda. Saya sarankan agar anda memilih jenis iklan responsive agar iklan benar-benar tampil.

Jika anda menggunakan WordPress, bukan hal yang sulit untuk menempatkan iklan adsense didalam blog anda. Sebab, anda bisa memanfaatkan plugin Widget Text dan anda siap tempatkan kode iklan anda dimana saja.

Saat anda ingin memasang iklan di header blog, WordPress juga menyediakan fitur untuk ini. Dan anda bisa langsung menerapkannya di blog anda tanpa harus mengutak atik kode CSS atau PHP blog anda.

Misalnya, jika anda ingin menempatkan iklan adsense didalam postingan, anda tinggal mengambil kode iklan adsense anda di Single.php lalu tempatkan kode iklan tersebut diatas kode <?php the_content(); ?> atau jika anda ingin menempatkan iklan diatas postingan maka anda bisa menempatkan kode iklan anda diatas <?php the_content(); ?> untuk iklan dibawah artikel.

Baca Juga : Cara Memindahkan Iklan AdSense Otomatis Melayang Dibagian Bawah Layar

Mudah kan? Itulah yang menjadi salah satu keuntungan WordPress dan ini menjadi salah satu alasan besar mengapa banyak blogger yang menggunakan WordPress ketimbang Blogger. Hal itu juga yang menjadi salah satu alasan mengapa WordPress menjadi salah satu bahasa pemograman Open Source. Jika anda menggunakan blogspot, ada tantangan tersendiri untuk bisa menempatkan iklan ditiga titik seperti yang dibahas diatas.

Syarat-Syarat Agar Iklan Tampil

Sebelum memasang iklan ada baiknya anda melihat syarat-syaratnya dulu agar iklan yang anda pasang itu, baik diatas, tengah dan bawa artikel itu bisa tampil.

  1. Memilih unit iklan yang ingin di pasang. Jika anda menggunakan AdSense baiknya anda memilih unit iklan yang responsive. Untuk tehnik pemasangan, silahkan baca artikel saya yang membahas tentang 7 cara menempatkan iklan di blog yang dapat meningkatkan penghasilan.
  2. Terkadang, jika anda menggunakan template Premium penempatan iklan in-article sudah disiapkan oleh pembuat template sehinga kita tinggal memasukan kode iklan AdSense. Namun jika anda menggunakan template gratisan anda harus memasangnya secara manusia. Untuk cara memasangnya sudah saya paparkan bawah.
  3. Iklan AdSense yang dipasang itu harus di Parse.
  4. Jika anda menggunakan pengiklan lain, mungkin anda tidak perlu memparsenya. Seperti jika anda menggunakan iklan dari AdNow atau Mgid.

Cara Pasang Iklan Adsense In-article Di Atas, Tengah Dan Bawah

Lalu bagaimana cara menempatkan iklan diatas, bawah dan tengah postingan blog? Ikut cara dibawah ini.

1. Silahkan masuk ke Dashbord Blogger anda> Tema> Edit Tema

2. Lalu cari kode ini <data:post.body>. Jika terdapat lebih dari satu kode, silahkan pilih kode yang terakhir. Jika terdapat tiga kode, silahkan coba sampai jadi. Biasanya ada di kode terakhir atau kedua terakhir

3. Jika sudah, silahkan ganti kode <data:post.body> dengan kode dibawah ini:

<div style=”margin-bottom:15px;”>
<center>
–KODE IKLAN UNTUK DI ATAS ARTIKEL BAWAH JUDUL–
</center>
</div>
<div expr:id=’&quot;post1&quot; + data:post.id’/>
<div class=’googlepublisherads’ style=’margin:20px 0′>
<center>
–KODE IKLAN DI TENGAH ARTIKEL–
</center>
</div>
<div expr:id=’&quot;post2&quot; + data:post.id’><data:post.body/></div>
<script type=’text/javascript’>
var obj0=document.getElementById(&quot;post1<data:post.id/>&quot;);
var obj1=document.getElementById(&quot;post2<data:post.id/>&quot;);
var s=obj1.innerHTML;
var t=s.substr(0,s.length/2);
var r=t.lastIndexOf(&quot;&lt;br&gt;&quot;);
if(r&gt;0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+4);}
</script>
<div style=”margin-top:15px”>
<center>
–KODE IKLAN BUAT DI BAWAH AKHIR ARTIKEL–
</center>
</div>

4. Usahakan sebelum menempatkan kode tersebut, anda memparse kode adsense anda. Ini agar kode iklan yang anda tempatkan bisa berjalan dengan baik.

5. Setelah parse, silahkan ganti tulisan-KODE IKLAN UNTUK DI ATAS ARTIKEL BAWAH JUDUL —–KODE IKLAN DI TENGAH ARTIKEL– dan -KODE IKLAN BUAT DI BAWAH AKHIR ARTIKEL– dengan kode iklan anda Adsense anda.

6. Save

Sampai disini sudah selesai. Anda bisa langsung mengecek apakah iklan tersebut bekerja atau tidak, jika anda membuat unit iklan baru mungkin butuh beberapa saat agar iklan benar-benar tampil.
Jika anda menggunakan unit iklan lama, mungkin butuh beberapa saat untuk bisa tampil.

Baca Juga : Cara Mengatasi Akun AdSense Yang Terkait Dengan Akun AdSense Yang Lain

Dalam beberapa kasus, iklan tersebut tidak tampil dipostingan, atau hanya tampil dipostingan halaman dan tidak dipostingan blog. Dalam kasus tersebut berarti ada beberapa kode <data:post.body> di template anda. Silahkan coba satu per satu kode data Post Body tersembut sampai jadi.

Nah demikian artikel tentang Cara Pasang Iklan AdSense Di Atas, Tengah Dan Bawa Artikel di Blogspot/blogger. Semoga artikel ini bermanfaat ~

You might like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *