Cara Mengubah Ukuran Kursor Di Windows 10

7 Likes Comment
cara mengubah ukuran kursor

Sebenarnya cara mengubah ukuran kursor di windows 10 sangat gampang, namun terkadang untuk mengakses fitur windows yang satu ini cukup sulit bagi beberapa pengguna terutama bagi mereka yang belum mahir menggunakan komputer atau laptop.

Bagi pengguna Windows 10, mengubah ukuran kursor sangat mudah. Kita hanya memerlukan beberapa langkah yang akan diterangkan dibawah lalu ukuran kursor sudah berubah.

Ada banyak keunggulan saat kita ingin merubah ukuran ukuran kursor, terlebih oleh orang-orang tertentu yang matanya sudah agak kabur.

Selain itu, dengan diubahnya ukuran kursor, gambar kursor akan berubah baik lebih kecil ataupun lebih besar. Tapi ada baiknya anda mengubah ukurannya ke skala yang lebih besar agar bisa menyesuaikan dengan kondisi mata.

Baca Juga : Cara Memasang Password di WInrar

Apalagi jika mata anda sudah minus, maka ada baiknya anda mengubah ukuran kursornya menjadi lebih besar agar kursor terlihat lebih jelas.

Dalam artikel kali ini kita akan mengulas tentang cara mengubah ukuran kursor di Windows 10. Tapi sebelum kita masuk ke caranya, ada baiknya kita mengetahui pengertian kursor terlebih dahulu agar pembahasan yang kita lakukan disini jauh lebih lengkap.

Apa itu Kursor?

Kursor adalah indikator posisi pada layar tampilan (desktop) komputer tempat pengguna memasukan teks. Dalam sistem operasi dengan antarmuka pengguna Grafis (GUI), kursor juga meruapakan kursor yang terlihat dan bergerak yang dikontrol oleh pengguna degnan mouse, panel senuth atau perangkat input serupa.

Pengguna yang menggunakan kursor penunjuk dan tombol input khusus untuk menetapkan di mana kursor indikator posisi akan berada atau untuk memilih program tertentu untuk dijalankan atau file yang dilihat.

Baca Juga : Cara Mengganti Icon Folder di Windows 10 Dengan Cepat

Biasanya kursor penunjuk adalah panah adan kursor posisi entri teks adalah garis bawah atau garis vertikal yang berkedpi. Sebagian besar sistem operasi memungkinkan pengguna untuk memilih tampilan lain untuk kursor.

Dengan sistem operasi windows, kursor penunjuk berubah menjadi gambar tangan atau penunjuk kecil ketika bergetak atau melayang diatas objek tertentu.

Ini biasanya terjadi ketika kursor melewati teks atau tautan gambar pada halaman web. Kursor berubah menjadi gambar jam pasair sat sitem melincurkan program yang diminta, atau saat halaman web dimuat setelah pengguna mengklik tatuan.

Dalam beberapa kasus, misalnya, untuk penunjukan basis data program, kursor jangka merupakan akronim yang berdiri sendiri yang memiliki kepanjangan Set of Records.

Baca Juga : Tips Anti Hacker Tahun Ini

Saat sekelompok catatan dipilih, grub itu disebut sebagai saat ini. Pemilihan biasanya dilakukan dengan menggunakan alat penunjuk meskipun tombol keyboard anak panah juga dapat digunakan untuk dalam beberapa program. Lalu bagaimana cara mengubah ukuran kursor di Windows 10? Berikut caranya.

Cara ubah ukuran kursor di Windows 10

Untuk mengubah ukuran kursor, silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini

  1. Silahkan buka PC/Laptop yang digunakan
  2. Setelah itu klik Pengaturancara mengubah ukuran kursor
  3. JIka sudah terbuka silahkan klik Ease of Accsesscara mengubah ukuran kursor
  4. Setelah itu klik Cursor and Pointer Sizecara mengubah ukuran kursor
  5. Silahkan atur ukurannya di bagian menu kursor thickness. Disini anda juga bisa mengatur warna kursor dan Untuk mengembalikan ke versi default, silahkan kembalikan skala Kursor thickness ke 0 dan klik gambar yang petama untuk menu change pointer size and change pointer colorcara mengubah ukuran kursor

Sampai disitu anda sudah bisa mengubah ukuran korsor sesuai dengan yang anda mau. Demikian artikel tentang cara mengubah ukuran kursor di Windows 10. Jika anda merasa artikel ini bermanfaat, jangan lupa bagikan ya. Semoga bermanfaat ~

You might like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *