Cara Mengatur Kombinasi Taksbar di Windows 10

3 Likes Comment
Cara Mengatur Kombinasi Taksbar

Cara Mengatur Kombinasi Taksbar di Windows 10 – Pada artikel sebelumnya mungkin anda sudah membaca artikel saya tentang cara memindahkan lokasi taskbar di windows. Sebenarnya, artikel ini juga membahas hal yang sama, yakni taskbar. Namun perbedaannya adalah, diartikel ini kita membahas tentang cara kombinasi lokasi taskbar di Windows. Lokasi taskbar ini biasanya terletak dibagian bawah Windows yang digunakan.

Jika anda sudah memindahkan lokasinya, mungkin tampilannya akan terganggu. Apalagi jika anda tidak mengkombinasikannya. Salah satu cara paling mudah untuk mengkombinasikannya adalah dengan memanfaatkan fitur auto-hide taskbar. Selain fitur tersebut, ada juga beberapa fitur taskbar lain yang dapat digunakan.

Baca Juga : Cara Pindahkan Lokasi Taksbar Di Windows 10

Saya sendiri memanfatkan lokasi taskbar ini karena menurut saya lebih aman dan tidak menggangu tampilan misalnya saat saya sedang bermain game atau saat saya sedang mengupload artikel di blog. Apalagi jika laptop yang anda gunakan tersebut baru saja di beli, posisi taskbar akan stay ditempatnya apalagi jika tidak disetel untuk posisi auto-hide-nya.

Taskbar sendiri pertama kali diperkenalkan di Microsoft Windows 95 dan dapt ditemukan disemua versi windows sampai saat ini. Takbsar juga memungkinkan mereka untuk memeriksa tanggal dan waktu, itme yang sedang berjalan di latar belakang pemberitahuan dan untuk mengakses windows versi awalnya seperti Quick Launch.

Baca Juga : Cara Ubah Ukuran Gambar di Windows 10 Tanpa Aplikasi

Nah untuk anda yang ingin mengatur kombinasi lokasi taskbar di Windows 10, dalam artikel ini saya mengulas tentang cara mengaturnya. Lalu bagaimana caranya? Baca artikel ini sampai habis.

Cara mengatur kombinasi taskbar di Windows 10

Dalam artikel ini saya akan memaparkan du acara untuk mengatur kombinasi lokasi taskbar. Mungkin juga ada beberapa cara lain untuk mengaturnya dan tidak saya ulas dalam artikel ini. Namun rata-rata fungsinya sama, yakni untuk mengkombinasikan taskbar tersebut. Nah berikut dua caranya

Cara 1

1. Silahkan buka Laptop/PC yang ingin anda atur lokasi taksbarnya.

2. Setelah itu, klik kanan pada lokasi taksbar

3. Pada menu konteks, silahkan klik Taksbar Settings
Cara Mengatur Kombinasi Taksbar di Windows 10
4. Setleah itu klik pada Taksbar
Cara Mengatur Kombinasi Taksbar di Windows 10
5. Setelah itu silahkan scrool ke bawah sampai anda menemukan tulisan combine taksbar buttons lalu klik pada bagian bawahnya
Cara Mengatur Kombinasi Taksbar di Windows 10
5. Lalu pilih sesuai keinginan. Di laptop, saya memilih always hide labels. Anda juga bisa memilih hal yang sama.

Cara 2

Untuk cara yang kedua ini sebenarnya caranya sama seperti cara yang pertama tadi. Hanya saja, untuk mengakses lokasi taskbar saja yang berbeda. Berikut caranya

  1. Silahkan buka PC/Laptop yang ingin anda kombinasikan taksbarnya
  2. Jika sudah klik Pengaturan di Windows
  3. Setelah itu, klik Personalization
  4. Lalu klik Taksbar
  5. Setelah itu lakukan cara diatas seperti pada nomor dua

Nah demikian artikel tentang cara Cara Mengatur Kombinasi Taksbar di Windows 10. Semoga artikel ini bermanfaat~

You might like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *