Cara Menampilkan Iklan Adsense Di Seluruh Postingan Blogger, Termasuk Di Artikel Lama

4 Likes Comment
cara menampilkan iklan adsense

Cara Menampilkan Iklan Adsense Di Seluruh Postingan Blog, termasuk diartikel lama – Postingan ini saya buat berdasarkan pengalaman saya sendiri selama ngeblog. Saat saya diterima menjadi mitra Google Adsense, di dalam blog saya sudah terdapat sekitar 60 artikel dengan topik yang cukup beragam. Anda dapat melihat blog saya tersebut dengan cara klik tautan ini.

Proses review blog saya pun terbilang lama, dan membutuhkan waktu seminggu lebih untuk mendapatkan balasan dari Google bahwa blog saya siap menayangkan iklan dan Google Adsense. Ada rasa senang bercampur haru saat itu, sebab saya sudah bisa menghasilkan uang dari konten yang saya buat. Meski pada waktu itu, kunjungan di blog saya belum cukup stabil, atau masih di bawah 200 kunjungan per hari.

Tapi harus bersyukur kan? Agar tidak terbilang bohong, berikut saya lampirkan screenshot dari Google Adsense saat saya sudah diterima menjadi mitra mereka.

Tapi, meskipun begitu, ada beberapa masalah yang saya hadapi, misalnya saya tidak dapat menampilkan iklan didalam postingan blog dan juga iklan adsense tidak tampil di seluruh postingan blog.

Jadi, hanya saat saya membuat artikel baru, maka tidak berselang lama iklan Google sudah akan tampil.

Saya kemudian mencari solusinya, beberapa solusi tersebut akhirnya saya tulis ulang untuk berbagai kepada anda yang mengalami masalah yang sama seperti yang saya alami. Jika anda ingin menempatkan iklan adsense di dalam postingan blog maka anda bisa membaca ulasan saya dalam artikel tentang cara menampilkan iklan Adsense didalam Postingan blog, atau jika anda mengalami kendala dimana iklan adsense tidak tampil diseluruh halaman blog maka jawabannya sudah pasti ada disini.

Lalu bagaimana cara menampilkan iklan Adsense di seluruh postingan blog? Berikut caranya

Cara Menampilkkan Iklan Adsense Di Seluruh Postingan Blogger/Blogspot

Ada beberapa alasan mengapa artikel anda belum sepenuhnya tampil di halaman postingan blog. Mulai dari konten yang belum di rayapi oleh Google, kata-kata dalam artikel yang bertolak belakang dengan kebijakan Google dan juga di blokir oleh Robots.txt

Jika sebelumnya anda sudah mensetting robots.txt di blogger/blogspot anda, maka itu biasanya menjadi salah satu alasan mengapa iklan tidak tampil.

Biasanya, saat membuat blog baru, robots.txt sudah ada didalam blog anda. Ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada Google untuk merayapi konten anda lebih cepat sekaligus untuk memberitahukan kepada Google dan mesin pencari lain artikel atau konten mana yang boleh di rayapi dan mana yang tidak boleh di rayapi.

Baca Juga : Cara menampilkan menu penghasilan di blogger/blogspot

Untuk lebih lengkap anda bisa membaca artikel tentang Cara mengaktifkan robots.txt di blogspot dan juga artikel cara mengaktifkan tag robot khusus di blogger/blogspot yang secara umum mengulas tentang hal masalah ini. Tetapi tentu saja solusi agar iklan tampil diseluruh postingan blog tidak akan dibahas diartikel tersebut, melainkan diartikel yang sedang anda baca ini.

Cara Menampilkkan Iklan Adsense Di Seluruh Postingan Blogger/Blogspot

Jika anda ingin menampilkan iklan Adsense diseluruh postingan blog anda, maka ikuti langkah-langkah dibawah ini. Silahkan masuk ke Dashboard Blog anda Setelan> Preferensi Penelusuran > Robots.txt

Setelah anda masuk, maka anda akan melihat kode seperti dibawah ini. Kode ini adalah kode defaultnya robots.txt tersebut

User-agent: Mediapartners-Google
Disallow:
User-agent: *
Disallow: /p/about.html
Disallow: /p/contact.html
Allow: /
Sitemap : https://biangkeladi.blogspot.com/sitemap.xml

Setelah itu, silahkan hapus kode dibawah ini:

User-agent: Mediapartners-Google
Disallow:

Setelah anda menghapus maka robots.txt anda akan terlihat seperti dibawah ini:

User-agent: *
Disallow: /p/about.html
Disallow: /p/contact.html
Allow: /
Sitemap : https://biangkeladi.blogspot.com/sitemap.xml

Setelah selesai, silahkan klik Simpan Perubahan. Lalu apakah settingan ini aman? Tentu saja aman, sebab anda hanya menghapus kode user agent dan media partners hanya dari Google saja dan menggantinya dengan kode User Agen dari seluruh mesin telusur.

Jika sudah selesai maka silahkan Simpan Template anda. Dan tunggu beberapa saat. Dalam beberapa kasus, seperti dalam kasus saya, butuh sekitar seminggu lebih agar iklan tampil diseluruh postingan blog saya sendiri.

Penutup

Nah demikian cara menampilkan iklan adsense diseluruh postingan blog termasuk di artikel lama. Jangan lupa masukan dan komentar terkait dengan postingan ini. Semoga bermanfaat!

You might like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *