Cara Menampilkan Menu Penghasilan di Blogspot

1 Like Comment

Cara Menampilkan Menu Penghasilan di Blogspot atau Blogger – Salah satu tujuan untuk ngeblog adalah mampu menghasilkan uang didalamnya. Tetapi tentu ini adalah hal yang sulit anda lakukan, apabila anda masih baru dalam dunia blogging.

Jika motivasi utama anda ngeblog adalah untuk menghasilkan uang didalamnya, maka sebaiknya pikirkan dulu deh. Sebab, nantinya anda akan kecewa hasilnya. Sebab, saat ini, menghasilkan uang dari blog adalah langkah final bagi anda untuk bisa menghasilkan uang dari ngeblog.

Jika anda menempatkan iklan eksternal di blog anda, maksudnya iklan yang bukan dari Google adsense, maka sudah pasti anda tidak perlu menampilkan menu penghasilan di blogspot. Menu ini hanya benar-benar bermanfaat jika anda sudah menjadi mitra dari salah satu jaringan periklanan terbesar di dunia milik Google, yakni Google adsense.

Untuk bisa diterima di Adsense, langkah yang anda tempuh sangat-sangat berat. Katakanlah, anda sudah diterima oleh Google Adsense, tapi bagaimana selanjutnya? Menurut rumor untuk bisa menghasilkan uang dari Adsense setiap bulannya, minimal trafik untuk blog anda adalah 3.000 Page View.

Sangat sulit memang jika anda blogger pemula, akhirnya banyak dari mereka mencari alternatif dengan menempatkan periklanan eksternal lain selain Google Adsense atau mengiklankan blognya menggunakan Google WordAds, Facebook Ads dan lain sebagainya.

Mengiklankan halaman anda di Facebook ads memang sah-sah saja untuk menarik pengunjung, tapi apakah konten anda benar-benar menarik bagi orang lain? Saya pikir anda harus memutar otak untuk hal ini. Saya sudah membahas ini sebelumnya diartikel tentang, FB Ads To Adsense, Amankah? Disitu anda bisa lihat pemaparan singkat soal ini.

Tapi tidak apa-apa, sebab pada artikel ini kita hanya membahas bagaimana cara menampilkan menu penghasilan di Blogspot anda dan bukan membahas bagaimana cara menghasilkan uang dari blogspot anda. Lalu bagaimana caranya? Caranya sebenarnya sangat mudah, tapi jika anda masih pemula memang cukup sulit. Berikut cara menampilkan menu penghasilan di Blogspot.

Cara Menampilkan menu Penghasilan di Blogspot

Bagaimana cara mengatifkan menu penghasilan di Blogspot? Silahkan ikuti langkah-langkah dibawah untu menampilkan menu penghasilan di blogspot. Tapi sebelumnya, pastikan dulu anda telah terhubung ke internet dan anda memiliki akses kea kun blogspot anda. Berikut langkah-langkahnya.

  1. Silahkan masuk ke Dashboard Blogger anda
  2. Setelah masuk, klik di menu setelan, disini anda akan melihat beberapa menu dasar Blogger
  3. Klik pada menu Preferensi Bahasa. Disini anda akan akan diarahkan pada pilihan Preferensi Bahasa.
  4. Silahkan ganti preferensi bahasa yang anda gunakan saat ini menjadi dengan bahasa Inggris/Amerika.
  5. Save

Selesai. Setelah itu, refresh blog anda, maka menu penghasilan akan muncul dengan sendirinya di dashboard blogspot anda.

Menu ini adalah menu penghubung antara blog anda dengan Google Adsense. Jika blog anda masih berumur dibawah 1 bulan, maka anda belum bisa menghubungkan Adsense dengan akun blog anda. Dalam beberapa kasus mungkin anda membutuhkan waktu 3 bulan agar menu ini bisa terhubung dengan Google Adsense.

Selain itu, menu penghasilan ini tidak menunjukan laporan-laporan mendalam, melainkan hanya menunjukan akun Blogspot anda apakah sudah terhubung atau belum dengan Google Adsense.

Penutup

Nah demikian artikel tentang cara menampilkan menu penghasilan di Blogspot. Cara ini terbilang sangat mudah untuk dilakukan sebab anda hanya perlu melakukan beberapa langkah seperti yang saya terangkan diatas, maka menu penghasilan ini sudah pasti  muncul. Jika anda punya pertanyaan terkait dengan postingan ini, tinggalkan di kolom komentar.

You might like

About the Author: Charlie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *