Cara Memperoleh Pendapatan $100 Per Hari Dari Google Adsense

6 Likes Comment
cara memperoleh pendapatan

Cara Memperoleh Pendapatan $100 Per Hari Dari Google Adsense – Jika anda membaca artikel ini mungkin anda berpikir bahwa judul artikel  ini terlalu clickbait dan tidak sesuai dengan pembahasan.

Tapi, mungkin penilaian anda itu terlalu cepat. Tidak masalah jika anda menilai, tetapi jangan terlalu cepat.

Dalam dunia blogging, semua hal bisa saja terjadi. Kadang memang kita butuh waktu untuk bisa menghasilkan pendapatan setiap bulan dari iklan, terkadang juga kita sulit memperoleh pendapatan, dengan alasan-alasan tertentu yang lebih khusus.

Memperoleh pendapatan $100 per hari hanya dari Google Adsense tampaknya adalah hal yang mudah jika anda sudah menjadi seorang blogger professional. Bahkan, Blog dengan PV sampai 20.000 per hari bisa memperoleh pendapatan yang lebih tinggi dari itu.

Baca Juga : Cara Membuat Iklan Adsense Otomatis Untuk Blog

Karena itu, dalam dunia blogging, hal pertama yang harus anda terapkan sebelum benar-benar terjun dalam dunia blog adalah mengingatkan diri sendiri untuk fokus dan terus belajar. Dan artikel ini hanya berupa estimasi, perhitungan rata-rata.

Misalnya, dalam satu pembahasan di blog mastimon, pendapatannya mencapai $250 lebih per hari, dan mungkin lebih dari itu. Lalu berapa PVnya? Terkadang, jika ada artikel viral, PVnya bisa mencapai 200000 orang. Tinggi kan?

Jadi memperoleh pendapatan $100 per hari adalah hal yang mudah sebenarnya. Hal yang sangat mudah jika mereka sudah menjadi seorang blogger professional, yang memang menggantung hidupnya dari dunia blog.

Tetapi perlu anda ketahui juga, pendapatan dari blog itu selalu naik turun, kadang anda bisa memperoleh $100 per hari, kadang juga tidak. Kadang penghasilan bulanan anda bisa tinggi, kadang juga rendah.

Mengapa demikian? Sebab ini bergantung banyak faktor seperti BPK/CPC yang tinggi, para pengiklan dan kata kunci yang anda targetkan. Serta, yang paling penting, adalah Pageview blog anda.

Baca Juga : Cara Memindahkan Anchor/Overlay Ads ke Bagian Bawah Layar

Lalu bagaimana cara memperoleh pendapatan $100 per hari dari AdSense? Ikuti langkah-langkah dibawah ini :

Cara menghasilkan uang 1 juta per hari dari Blog

Berikut artikel tentang cara menghasilkan uang jutaan rupiah dalam sehari hanya dari blog. Simak selengkapnya ya.

1. Targetkan pembaca dari Amerika Serikat

Mengapa? Sebab semua sudah pasti tahu kalau iklan dari AS BPK/CPCnya selalu tinggi. Anda juga bisa menargetkan beberapa wilyaha di Eropa Utara, dan beberapa negara lain seperti Kanada dan China.

Dengan menargetkan pembaca dari luar negeri, berarti konten anda harus berbahasa sesuai dengan target anda.

Baca Juga : Teknik Mengambil Foto Yang Keren

Tetapi perlu diingat satu hal, bahwa standar pengalaman pengguna cukup tinggi di negara tersebut.

Yang berarti, anda tidak boleh menempatkan iklan secara sembarangan, apalagi yang menggangu pengguna seperti iklan Pop-Up.

2. RKT atau rasio klik tayang iklan dalam kisaran 1%

Maksudnya adalah anda harus optimis dan mengharapkan agar 1% dari pengunjung and aakan mengklik iklan yang tampil.

Baca Juga : 5 Situs Tempat Jual Foto Terbaik Saat Ini

Misalnya, pengunjung dari blog anda sudah sampai 1000 orang, usahakan ada sekitar 10  orang yang mengklik iklan yang tampil di blog anda. Lebih tinggi lebih bagus.

3. BPK/CPC minimal harus mencapai $0,05

Tetapi, perlu anda ketahui ini bergantung dari pengiklan dan kata kunci yang anda targetkan. Untuk itu, jika anda ingin memperoleh penghasilan yang tinggi, usahakan agar anda menargetkan Jenis niche dengan CPC/BPK yang tinggi.

4. RPM atau pendapatan per 1000 tayangan [impresi] harus $2

Dengan jumlah tersebut, mari kita kalkulasikan. Dari sini anda bisa menghitung berapa banyak pengunjung yang anda butuhkan dalam satu hari untuk bisa memperoleh penghasilan $100 dolar per harinya hanya dari blog.

Rumusnya adalah = Trafik*RKT*BPK + Pengunjung /1000*RPM

Jadi jika pengunjung anda sudah mencapai 15.000 orang per hari, anda sudah bisa memperoleh pendapatan sekitar $100/hari hanya dari Adsense.

[15.000 * 1% * $ 0,5 + 15.000/1000 *$2 = $105 / Hari]

Tapi bagaimana jika anda memperoleh tayangan 15.000 tampilan halaman per harinya? Apakah mungkin? Jawabannya sangat mungkin.

Anda melakukan itu, jika anda hanya menulis 15 artikel yang dan berusaha memperoleh 1.000 tampilan halaman per harinya mungkin agak sulit. Untuk itu, anda harus meningkatkan jumlah artikel anda sampai 150 artikel untuk memperoleh 100 tampilan halaman per harinya. Maka 15.000 PV per harinya adalah hal yang mudah.

Nah demikian artikel tentang Cara Memperoleh Pendapatan $100 Per Hari Dari Google Adsense. Jika anda punya masukan terkait dengan postingan ini jangan lupa tinggalkan di kolom komentar ya. Semoga bermanfaat!

You might like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *