Cara memilih target kata kunci yang baik dan benar untuk blog

4 Likes Comment
Cara memilih target kata kunci

Cara memilih target kata kunci yang baik dan benar untuk blog – Kata kunci sangat penting untuk Blog. Saya sudah membahas ini didalam postingan tentang SEO didalam postingan blog saya yang lain, yang membahas tentang cara buat konten yang baik dan benar, cara buat konten yang ramah seo dan juga cara mudah menerapkan seo didalam postingan blog. Tapi, pasti masih banyak yang bingung. Bagi pemula, membaca artikel panjang seperti itu tampaknya susah dimengerti. Alih-alih semua yang dibaca tidak ada yang dimengerti karena terlalu banyak pokok pembahasannya.

Kira-kira ini versi singkat dari artikel  tentang cara menerapkan SEO dengan mudah diatas. Jadi silahkan baca artikel ini sampai habis.

Cara memilih Target Kata Kunci

Target kata kunci adalah sekumpulkan kata yang anda targetkan didalam postingan blog anda. Mesin penelusuran seperti Google tersimpan banyak sekali informasi yang padat dan plural. Disana anda dapat menemukan segala jenis informasi dari a-z dari aba-zaba. Semua tersedia didalamnya.

Tapi, meskipun tersedia, banyak informasi itu tidak relevan dengan kueri dan harapan pengunjung, karena itu Google menerapkan beberapa kata kunci sekaligus menggunakan metode Semantik Indexing yang berusaha memprediksi apa yang pengunjung cari di mesin pencari tersebut.

Baca Juga : 5 Langkah Yang Harus Dilakukan Blogger Sebelum Mempublikasikan Konten

Singkatnya, jika anda mencari tentang makanan kucing, maka anda akan disuguhkan makanan harimau. Tidak kan? Karena itu, Google tidak mau menampilkan hasil pencarian yang tidak relevan.

Kata makanan kucing pun masih cukup jamak, maka biasanya informasi yang ditampilkan akan berupa makanan kucing hamil, makanan kucing murah, makanan anak kucing dan lain sebagainya.

Kata-kata diatas memiliki perbedaan, karena itu disarankan untuk menargetkan kata kunci yang panjang. Misalnya, makanan kucing murah. Maka anda akan disuguhkan dengan rangkaian inforamsi tentang makanan kucing yang murah. Bahkan Google pun sering menampilkan beberapa kata tambahan, yang sebetulnya disebut agak kurang relevan. Kira-kira begitu!

Target kata kunci

Nah, sebelumnya mungkin ada sudah membaca tentang beberapa artikel untuk melihat target kata kunci seperti di Google Trends ataupun di beberapa tools lain.

Misalnya, ada sudah menargetkan kata kunci makanan kucing murah, maka kita sepakati saja, target kata kunci anda adalah makanan kucing murah. Setelah memilih target kata kunci, maka selanjutnya adalah anda membuat artikel tentang makanan kucing murah.

Baca Juga : Daftar Situs Penyedia Gambar Gratis

Silahkan anda berkreasi untuk membuat artikel tentang ini, tapi intinya, kata kunci tentang makanan Kucing Murah itu harus ada dibagian awal artikel, bagian tengah artikel dan bagian akhir artikel.

Jika anda sudah tempatkan, maka itu sudah menjadi sinyal bagi Google untuk melihat bahwa informasi yang disebutkan didalam artikel anda relevan dengan kata kunci yang ada.

Jangan lupa, tempatkan juga 1 link eksternal (link yang menjadi referensi artikel anda), dua atau link internal (link yang mengarah ke artikel lain didalam blog anda), dan satu link untuk artikel untuk artikel itu sendiri.

Penutup

Nah demikian cara memilih target kata kunci yang benar yang baik dan benar untuk blog. Sebenarnya, untuk memilih target kata kunci bagi pemula rada-rada susah, biasanya untuk memahami ini butuh proses yang harus anda lakukan.

Dan proses itu cukup panjang. Jika anda punya pertanyaan terkait dengan postingan ini, silahkan tinggalkan di Kolom Komentar. Semoga bermanfaat!

You might like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *